SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 22 September, 2022

7 Rekomendasi Franchise Burger Murah dari Indonesia. Tertarik?

Sama halnya dengan kebanyakan makanan luar negeri lainnya seperti pizza ataupun fried chicken. Burger merupakan sebuah makanan yang banyak sekali menarik perhatian warga Indonesia dari berbagai kalangan. Mulai dari anak anak hingga dewasa. Dahulu, franchise burger yang tersedia di Indonesia mungkin hanya berasal dari luar negeri saja. Akan tetapi, saat ini sudah banyak sekali franchise burger murah yang ternyata merupakan brand dari Indonesia.

Apabila anda sendiri merupakan seseorang yang sangat menyukai burger, dan mencoba untuk menjadikannya sebagai peluang bisnis. Franchise burger murah ini tentunya akan menjadi pilihan yang sangat cocok untuk anda. Selain itu, harga makanan yang jauh lebih terjangkau dari brand Internasional, tentunya menjadikan franchise burger anda tidak akan pernah sepi dari pengunjung. Nah, apabila anda tertarik dengan peluang bisnis tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi franchise burger murah yang berasal dari Indonesia. Apa saja?

Kembangkan Brand Lokal, Inilah 7 Franchise Burger Murah Hasil Produksi Nasional

Kembangkan Brand Lokal, Inilah 7 Franchise Burger Murah Hasil Produksi Nasional

1. Burger Bangor

Pertama, franchise burger murah yakni Burger Bangor. Berdiri sejak 3 tahun lalu tepatnya pada tahun 2019 di kota Jakarta. Salah satu franchise burger murah ini hadir dengan menyajikan daging sapi khas Australia rendah lemak yang terbukti kualitas dan cita rasanya. Selain itu, harga makanan dari Burger Bangor juga sangat bersahabat yakni sekitar Rp 13 ribu hingga Rp 15 ribu saja. Walaupun usianya yang hanya 3 tahun, franchise burger murah ini telah berhasil mendirikan hingga lebih dari outlet di pulau Sumatera dan Jawa.

Hal ini tentunya terjadi dengan adanya konsep franchise yang mereka gunakan untuk memperluas target pasar. Untuk anda yang tertarik menjadi mitra, franchise burger murah ini memberikan tawaran 2 paket usaha. Ada paket standar dengan harga Rp 75 juta, serta ada paket lengkap dengan harga Rp 87 juta. Kedua paket tersebut sudah termasuk kontrak kerja sama dengan Burger Bangor selama 3 tahun penuh. Namun anda yang memilih paket standar mungkin harus menyediakan beberapa peralatan tertentu diluar dari fasilitas paket tersebut.

2. Burgerzone

Kedua, franchise burger murah yaitu Burgerzone. Brand yang satu ini juga sama sama berdiri pada tahun 2019 lalu, di kota Maguwoharjo Yogyakarta. Namun, ada satu hal yang cukup unik pada menu makanan ini franchise burger murah. Yakni, mereka menawarkan isi burger yang terbuat dari steak daging cincang.

Untuk harga makanan sendiri, konsumen harus mengeluarkan biaya antara Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Sama halnya dengan Burger Bangor, franchise burger murah yang satu ini juga terbilang sukses dalam menerapkan sistem franchise. Burgerzone sendiri sudah berhasil mendirikan lebih dari 65 outlet di pulau Jawa, termasuk di kota Jakarta.

3. Klenger Burger

Ketiga, franchise burger murah adalah Klenger Burger. Dari berbagai macam brand yang terdapat dalam pembahasan ini. Klenger burger merupakan brand yang cukup tua karena telah berdiri sejak tahun 2006 lalu. Untuk menu makanannya, waralaba burger murah ini menawarkan burger dengan variasi isian mulai dari daging sapi, ikan, serta ayam. Untuk harga sendiri konsumen harus mengeluarkan biaya antara Rp 20 ribu hingga Rp 55 ribu. Sistem franchise dari Klenger Burger sendiri juga cukup berbeda, yakni mereka menerapkan sistem bagi hasil.

Nantinya, pihak franchisee dan franchisor akan melakukan pemantauan rekening bisnis bersamaan dengan konsep bagi hasil yang mereka terapkan tersebut. Untuk paket usahanya, waralaba burger murah ini menawarkan konsep container dengan AC dengan harga sebesar Rp 300 juta. Kemudian, ada konsep restoran burger yang lengkap dengan minuman kopi dengan nilai invetasi mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 1 milyar.

4. Burgushi

Keempat, franchise burger murah yakni Burgushi. Apabila anda merasa bahwa makanan burger ini kurang menyehatkan untuk tubuh. Maka Wilson Tjandra, pemilik dari waralaba burger murah ini memiliki inovasi unik untuk masalah tersebut. Burgushi sendiri hadir dalam 3 varian menu. Mulai dari burger, chicken, serta sushi.

Dari ketiga varian tersebut, ada banyak pilihan burger unik yang dapat konsumen coba. Untuk harganya sendiri, konsumen harus mengeluarkan sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu. Konsep unik dan inovatif ini. Berhasil mengantarkan Burgushi dalam mendirikan lebih dari 15 outlet di kota kota besar.

5. Burger Brambang

Kelima, franchise burger murah yaitu Burger Brambang. Dengan mengandalkan cita rasa khas dari daging sapi Australia. Waralaba burger murah ini berhasil menyediakan burger lezat yang menggoda selera. Selain itu, Burger Brambang juga menghadirkan berbagai macam menu luar negeri lainnya seperti beef bowl, French fries, dan lain lain.

Untuk paket usaha waralaba burger murah ini, mereka menawarkan paket seharga Rp 1.5 juta dalam bentuk paket ekspress tanpa peralatan. Selain itu, ada juga paket gerobak griddle listrik dengan biaya yang jauh lebih mahal yakni Rp 11.5 juta namun dengan peralatan yang jauh lebih lengkap. Proses pendaftaran sebagai mitra juga cukup mudah. Yakni anda akan langsung mengikuti pelatihan dan menerima beragam fasilitas setelah mengisi formulir pendaftaran dan melunasi biaya paket usaha yang anda pilih.

6. Burger Lokal

Keenam, franchise burger murah adalah Burger Lokal. Sebelumnya, anda sendiri mungkin sudah mengetahui dengan baik bagaimana sulitnya mendirikan usaha sejak serangan pandemi pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi, ternyata Burger Lokal memiliki cara unik mereka sendiri yang berhasil mengantarkan mereka kepada kesuksesan.

Sejak 6 bulan setelah mereka mendirikan usaha, brand waralaba burger murah yang satu ini telah berhasil emndirikan outlet di kotra Jakarta. Serta tujuh cloud kitchen lainnya untuk wilayah Jabodetabek. Dengan pilihan menu burger sebanyak 12 jenis varian mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 42 ribu. Nah, untuk anda yang tertarik menjadi mitra, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Yakni, hanya sekitar Rp 6.5 juta saja untuk konsep cloud kitchen mereka.

Dengan biaya tersebut, anda akan menerima hak penggunaan brand, media promosi, SOP, pelatihan, flyer, dan lain lain. Anda juga dapat memperoleh balik modal jika berhasil menjual burger sebanyak 20 buah dalam satu hari dengan harga Rp 28 ribu. Selain itu, ada juga konsep usaha dengan gerai dengan harga sebesar Rp 25 juta.

7. Mister Burger

Terakhir, franchise burger murah yakni Mister Burger. Brand burger yang sudah berdiri sejak tahun 1995 di Yogyakarta ini telah berhasil mendirikan banyak outlet di pulau Jawa. Selain itu, harga makanan dari Mister Burger juga terbilang bersahabat yakni sekitar Rp 14 ribu hingga Rp 24 ribu. Anda yang bergabung sebagai mitra akan memperoleh beragam fasilitas. Mulai dari training pegawai, pendampingan usaha, perlengkapan produksi, dan lain lain.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang