SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 4 Juni, 2024

Mengulik Potensi Menjanjikan dari Franchise Bimba Rainbow Kids

Apabila kita berbicara tentang potensi usaha franchise, pasti akan banyak sekali ide yang muncul di kepala. Mulai dari franchise makanan, ekspedisi, gym, salon, minuman, dan lain lain. Akan tetapi, tahukah Anda jika saat ini, bidang Pendidikan pun sudah memiliki franchise nya tersendiri? Ya, salah satu brand yang hadir mengisi peluang bisnis di bidang Pendidikan adalah franchise Bimba Rainbow. Hebatnya lagi, franchise Bimba Rainbow Kids pun memiliki potensi yang tidak kalah menjanjikan dengan franchise kuliner.

Seperti Namanya, franchise Bimba Rainbow Kids adalah brand yang bergerak di bidang Pendidikan, khususnya untuk anak anak kecil dibawah usia sekolah. Sehingga, apabila Anda memiliki cita cita untuk menjadi seorang guru, atau memang Anda hobi dalam membagikan ilmu kepada anak anak. Maka menjadi mitra dari waralaba Bimba Rainbow Kids adalah pilihan yang sangat tepat. Tak hanya itu, modal yang Anda butuhkan pun juga tidak terlalu besar. Mau tau info lengkap dari franchise yang satu ini? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Belum Pernah Mendengar Franchise Bimba Rainbow Kids? Kenalan Dulu Aja

Untuk Anda yang baru pertama kali mendengar tentang franchise Bimba Rainbow Kids. Brand yang satu ini merupakan Lembaga Pendidikan khusus untuk anak anak usia dini. Yang mengajarkan anak anak tentang tata cara membaca, menulis, serta berhitung. Waralaba Bimba Rainbow Kids sendiri berada di bawah naungan dari Yayasan Bintang Solusi Mandiri. Yakni sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman dalam bidang Pendidikan.

Hadirnya Bimba Rainbow Kids sendiri adalah untuk membantu mendampingin proses awal belajar pada anak anak usia dini. Hingga anak anak di sekolah dasar. Dengan begitu, mereka pun menerapkan konsep pembelajaran fun learning, yakni proses belajar yang disertai dengan permainan.

Anda tentunya sudah banyak mendengar bahwa anak anak di usia dini, memiliki kesulitan yang sangat tinggi dalam menerima pembelajaran. Hal ini juga terpengaruh dari minat, ataupun fokus mereka yang belum terbentuk dengan sempurna. Karena itulah, franchise Bimba Rainbow Kids pun hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang cukup mengganggu tersebut.

Tak hanya itu, waralaba Bimba Rainbow Kids juga menyediakan hingga 4 pilihan program belajar yang cocok untuk anak anak usia dini. Dalam menumbuhkan aspek kreatifitas, afektif, hingga psikomotorik mereka. Dengan begitu, anak anak usia dini pun akan lebih mudah lagi dalam menerima pembelajaran. Dengan mengikuti salah satu program belajar yang tersedia pada waralaba Bimba Rainbow Kids.

Berikut Adalah Program Belajar yang Ada Pada Franchise Bimba Rainbow Kids

Setelah Anda mengetahui bahwa franchise Bimba Rainbow Kids menyediakan 4 pilihan program pembelajaran untuk anak didik mereka. Maka, Anda pun pasti cukup penasaran, kira kira apa saja program yang tersedia tersebut. Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai 4 program belajar yang tersedia pada waralaba Bimba Rainbow Kids. Yakni:

  • Bimbingan Baca, Tulis, Hitung ( Calistung ) : Sesuai dengan Namanya, program ini akan membantu anak anak untuk mengenal konsep dasar dalam pembelajaran, yakni Calistung. Program ini akan menerapkan konsep belajar secara individu, sehingga seorang guru akan maksimal mengajari 4 anak didik. Dengan menggunakan permainan seru sambil memperoleh pembelajaran;
  • Pembangunan Kreatifitas Anak : Kemudian, ada juga program pembelajaran untuk membantu pembangunan kreatifitas anak. Karena, selain dengan baca tulis dan hitung, kreatifitas juga memiliki peran yang sangat penting. Terutama saat anak anak mulai menerima Pendidikan di kemudian hari;
  • Pembelajaran Bahasa Inggris : Dalam program yang satu ini, anak anak akan memiliki seorang tutor yang akan membantu mereka belajar Bahasa Inggris. Dengan menggunakan lagu, ataupun permainan seru agar anak anak lebih mudah memahami Bahasa Inggris;
  • Pembinaan dan Pembangunan Karakter : Terakhir, yakni pembinaan dan pembangunan karakter. Dimana tutor akan memberikan pembelajaran secara langsung, ataupun juga melalui bantuan dari media pembelajaran.

Syarat Syarat Jika Ingin Bermitra Dengan Franchise Bimba Rainbow Kids

Tentunya, setiap franchise akan memiliki syarat syarat tersendiri untuk calon mitra yang tertarik bekerja sama dengan mereka. Nah, untuk franhcise Bimba Rainbow Kids sendiri, tidak ada syarat khusus yang cukup memberatkan calon mitra jika ingin bekerja sama. Bahkan, Anda yang kurang memiliki pengalaman dalam mengajar, tidak update dengan berita terbaru mengenai kurikulum Pendidikan. Ataupun juga tidak memiliki latar belakang dari dunia Pendidikan. Masih saja memiliki peluang untuk menjadi mitra dari franchise Bimba Rainbow Kids.

Walaupun begitu, pastikan bahwa Anda mempersiapkan tempat usaha yang optimal sebelum Anda mulai kerja sama dengan waralaba Bimba Rainbow Kids. Maksudnya, pastikan bahwa tempat yang Anda gunakan tersebut sudah strategis, memiliki akses yang mudah, serta lingkungan yang memadahi untuk anak anak. Selain itu, pastikan bahwa suasana dan kenyamanan tempat mengajar Anda terus terjaga. Agar anak anak tidak merasa jenuh dalam menerima pembelajaran.

Kira Kira, Berapa Modal Investasi Untuk Kerja Sama Franchise?

Untuk memulai kerja sama dengan franchise Bimba Rainbow Kids sebagai mitra, Anda harus mempersiapkan modal investasi setidaknya Rp 10 juta terlebih dahulu. Nantinya, Anda akan menerima berbagai macam fasilitas langsung dari pihak pusat waralaba Bimba Rainbow Kids. Mulai dari lisensi dalam penggunaan brand seumur hidup, hingga berbagai macam fasilitas pendukung lainnya.

Mulai dari buku panduan atau brosur, modul pembelajaran, soft file marketing, kaos anak anak 3 pcs, pelatihan dan pendampingan SDM hingga mahir, video materi pembelajaran. Serta konsultasi secara gratis dengan pihak pusat, baik itu melalui telepon, atau bertemu secara langsung. Tak hanya itu, waralaba Bimba Rainbow Kids juga tidak memungut franchise fee, ataupun juga royalty fee, sehingga keuntungan dapat 100 persen menjadi hak mitra.

Kemudian, Inilah Cara Mendaftar Sebagai Mitra

Untuk mendaftar sebagai mitra dari franchise Bimba Rainbow Kids sendiri cukup mudah, Anda dapat mengunjungi kantor pusat mereka yang terletak di Jalan Kamper No. 12 RT 11/6 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta kode pos 13120 atau Anda dapat mengunjungi website resmi mereka.

Keuntungan yang Akan Anda Terima Sebagai Mitra

Ada beberapa keuntungan untuk Anda yang menjadi mitra dari franchise ini. Yakni:

  • Bantuan berkelanjutan dari pihak pusat untuk para mitra;
  • Sistem manajemen bisnis yang sudah teruji profesionalitasnya;
  • Investasi jangka Panjang yang menjanjikan;
  • Tidak ada sistem bagi hasil, ataupun juga biaya tambahan lainnya;
  • Metode pembelajaran Bimba Rainbow Kids sudah teruji kualitasnya.

Inilah Kekurangan dari Franchise Tersebut

Untuk kekurangan sendiri, rasanya tidak ada kekurangan yang akan membebani Anda dalam menjalankan bisnis Bimba Rainbow Kids. Bahkan, modal investasi yang Anda butuhkan pun juga terbilang sangat terjangkau. Sehingga pemula pun dapat mencoba peluang usaha dari franchise Bimba Rainbow Kids.

Analisa Usaha dari Kemitraan Franchise Bimba Rainbow Kids

Perkiraan Break-Even Point (BEP)

  • Rata-rata BEP: BEP dari franchise pendidikan anak usia dini biasanya dapat dicapai dalam waktu beberapa bulan hingga satu tahun, tergantung pada manajemen operasional dan lokasi usaha.
  • Faktor Penentu BEP: Lokasi yang strategis, kualitas pengajaran, serta promosi yang efektif dapat mempercepat tercapainya BEP.

Potensi Penghasilan

  • Estimasi Penghasilan: Potensi penghasilan bervariasi berdasarkan jumlah murid dan paket pendidikan yang ditawarkan. Beberapa franchise memperkirakan keuntungan bersih bisa mencapai 100% dari omset karena tidak adanya franchise fee atau royalty fee.
  • Harga Program: Program pendidikan biasanya memiliki berbagai tingkatan harga yang dapat menarik berbagai segmen pasar.

Fasilitas atau Perlengkapan Usaha

Mitra dari franchise pendidikan anak usia dini biasanya menerima fasilitas berikut:

Peralatan dan Materi Pengajaran:

  • Buku panduan atau brosur
  • Modul pembelajaran
  • Video materi pembelajaran
  • Seragam untuk anak-anak

Pelatihan dan Pendampingan:

  • Pelatihan dan pendampingan SDM hingga mahir
  • Konsultasi gratis dengan pihak pusat melalui telepon atau pertemuan langsung

Perlengkapan Marketing:

  • Soft file marketing untuk keperluan promosi

Lisensi Brand:

  • Lisensi penggunaan brand seumur hidup tanpa franchise fee atau royalty fee

Syarat Pendaftaran Mitra

Beberapa syarat umum untuk menjadi mitra franchise pendidikan anak usia dini meliputi:

Tempat Usaha:

  • Lokasi strategis dengan akses mudah
  • Lingkungan yang memadai dan nyaman untuk anak-anak

Niat dan Semangat:

  • Komitmen dalam mengembangkan bisnis dan semangat dalam dunia pendidikan

Kesiapan Mengikuti Pelatihan:

  • Bersedia mengikuti pelatihan yang disediakan oleh franchise untuk memahami operasional bisnis

Harga Paket Usaha

Harga paket usaha untuk franchise pendidikan anak usia dini biasanya bervariasi, dengan contoh berikut:

  • Modal Investasi: Modal investasi sekitar Rp 10 juta.
  • Fasilitas yang Diperoleh: Lisensi brand, buku panduan, modul pembelajaran, soft file marketing, seragam anak-anak, pelatihan dan pendampingan SDM, video materi pembelajaran, dan konsultasi gratis dengan pihak pusat.

Cara Mendaftar Sebagai Mitra

Untuk mendaftar sebagai mitra franchise pendidikan anak usia dini, calon mitra dapat mengunjungi kantor pusat atau website resmi mereka. Proses pendaftaran biasanya melibatkan pengisian formulir aplikasi dan persiapan tempat usaha yang memenuhi syarat.

Keuntungan Menjadi Mitra

Ada beberapa keuntungan untuk menjadi mitra franchise pendidikan anak usia dini:

  • Bantuan Berkelanjutan: Dukungan dari pihak pusat untuk para mitra
  • Sistem Manajemen Profesional: Sistem manajemen bisnis yang sudah teruji
  • Investasi Jangka Panjang: Peluang investasi yang menjanjikan
  • Keuntungan 100%: Tidak ada sistem bagi hasil atau biaya tambahan lainnya
  • Metode Pembelajaran Teruji: Metode pembelajaran yang sudah terbukti kualitasnya

Kekurangan Franchise

Franchise pendidikan anak usia dini umumnya tidak memiliki kekurangan yang signifikan. Modal investasi yang terjangkau dan sistem manajemen yang sudah teruji membuat bisnis ini menarik bagi pemula dan pengusaha berpengalaman.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang