SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Bisnis Franchise Murah Dibawah 3 Juta, Apakah Menguntungkan?

Hingga pada saat ini, sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dan lebih berkeinginan untuk membangun usaha franchise. Karena, mereka hanya perlu menyediakan beberapa modal persiapan terlebih dahulu. Lalu masyarakat pun nantinya akan mendapatkan banyak sekali fasilitas yang menarik. Mulai dari sistem promosi, peralatan kerja, sistem kerja, bahan baku, dan lain lain. Hal inilah yang menjadikan banyak warga Indonesia yang bertanya, kira kira ada tidak bisnis franchise murah dibawah 3 juta.

Tak hanya itu, salah satu nilai jual dari jenis usaha franchise ini adalah masyarakat Indonesia yang sudah mengingat baik brand franchise tersebut. Sehingga, peluang pihak franchisee atau pihak mitra ini akan lebih besar lagi untuk mendapatkan penjualan. Hal ini pastinya akan jauh berbeda jika anda harus membangun sebuah brand bisnis terlebih dahulu mulai dari nol.

Walaupun saat ini banyak sekali orang yang ingin membangun usaha franchise, tak jarang juga beberapa dari mereka beranggapan. Bahwa jenis bisnis ini membutuhkan modal yang sangat tinggi mulai dari puluhan, hingga ratusan juta rupiah. Memang benar bahwa brand yang benar benar terkenal akan membutuhkan modal yang banyak hingga ratusan juta. Akan tetapi, bukan berarti anda tidak dapat meraih kesuksesan karena ada juga beberapa brand bisnis franchise murah dibawah 3 juta.

Bisnis Franchise Murah Dibawah 3 Juta, Sukses Berbisnis Gak Harus Mahal!

Bisnis Franchise Murah Dibawah 3 Juta, Sukses Berbisnis Gak Harus Mahal!

Umumnya, sistem yang sering pihak franchisor atau pihak franchise terapkan merupakan sistem kerja yang mutualisme. Sehingga, pihak franchisee maupun franchisor akan sama sama memiliki keuntungan yang sangat besar untuk keduanya.

Nantinya, pihak franchisor akan mendapatkan keuntungan melalui royalty fee atau bagi hasil. Serta melalui kegiatan pembelian lisensi membership dan bahan baku. Kemudian, pihak franchisee nantinya juga dapat memperoleh sebuah keuntungan karena mereka tidak harus memulai sebuah bisnis dari nol. Mulai dari pembuatan produk dengan cita rasa dan kualitas tertentu, sistem kerja, Teknik pengelolaan keuangan, maupun juga strategi marketing. Nah, apabila anda tertarik, berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis franchise murah dibawah 3 juta:

Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Hanya dengan mempersiapkan modal sebesar Rp 2 juta saja, anda nanitnya dapat memperoleh lisensi dan kontrak kerja sama dengan brand Cappucino Cincau Tempo Doeloe. Bahkan, brand franchise ini telah membuka outlet pada seluruh wilayah Indonesia. Dengan harga 2 juta ini anda nantinya akan memperoleh berbagai macam fasilitas. Mulai dari spanduk, banner, peralatan memasak, dan lain lain

Bubble Boom

Kemudian, rekomendasi bisnis franchise murah dibawah 3 juta ini berasal dari brand franchise Bubble Boom. Dengan variasi minuman yang cukup banyak yakni hingga 9 jenis rasa. Anda dapat memanjakan konsumen dengan minuman yang unik dengan cita rasa yang cukup menggugah selera.

Itulah mengapa banayk sekali konsumen yang tertarik dengan variasi menu Bubble Boom, terlebih lagi dengan tekstur bubble mereka yang sangat lembut. Dengan modal persiapan sebesar Rp 2.2 juta ini, anda nantinya akan mendapatkan berbagai macam fasilitas yang cukup mendukung. Terlebih lagi jika anda berjualan pada wilayah strategis yang penuh akan aktivitas.

Shizuka Takoyaki

Minuman sendiri bukanlah satu satunya jenis franchise yang dapat anda terapkan dengan harga yang cukup murah. Ada juga beberapa franchise makanan yang dapat anda jadikan perhitungan dengan modal kurang dari Rp 3 juta, yakni Shizuka Takoyaki. Untuk bekerja sama dengan brand ini, anda dapat mempersiapkan modal sebesar Rp 2.2 juta dan anda pun akan mendapatkan peralatan, lengkap dengan SOP yang telah terbentuk dari pusat.

Nyoklat Kress

Rekomendasi bisnis franchise murah kurang dari 3 juta ini juga masih memiliki keterkaitan dengan brand Bubble Boom. Seperti Namanya, Nyoklat Kress menawarkan banyak sekali minuman coklat dengan cita rasa yang berbeda beda. Mulai dari chocolate banana, hazzlenut, tiramisu, milk, ore, cake, cappucina, mocha, dan lain lain. Jika Bubble Boom terkenal dengan bola bola bubble pada minuman mereka. Maka Nyoklat Kress dengan harga Rp 2.9 juta ini identik dengan topping krispi pada minuman mereka.

Mister Jagung Manis

Selanjutnya, rekomenadi bisnis franchise murah kurang dari 3 juta ini berasal dari tanah Jakarta, lebih tepatnya wilayah Cengkareng. Mister Jagung Manis ini menawarkan modal yang cukup bersahabat yakni hanya Rp 2.9 juta saja. Seperti Namanya, mereka menggunakan bahan baku berkualitas pilihan yang penuh akan topping menarik dan menggugah selera. Nah, salah satu keuntungan anda saat bekerja sama dengan brand ini adalah bahan baku yang mudah untuk anda dapatkan.

Pee Bee

Pee Bee merupakan salah satu franchise minuman yang berada pada pengelolaan Camcaw Group dari Solo. Dan mereka telah berhasil melebarkan sayap hingga daerah Sumatera sampai Kupang. Anda dapat mempersiapkan modal sebesar Rp 3 juta saja jika ingin bekerja sama degan brand ini.

Coklat Nu Guy

Jenis franchise yang menawarkan olahan minuman coklat lainnya adalah brand Nu Guy yang berasal dari daerah Jawa Timur, tepatnya wilayah kota Gresik. Nu Guy sendiri menyediakan minuman mereka dengan beberapa pilihan, bisa itu coklat panas, atau coklat dingin. Sayangnya, anda harus mempersiapkan modal yang cukup besar untuk brand Nu Guy ini sebesar Rp 3.5 juta.

George Gandos

Gandos sendiri merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal luas wlaupun dengan nama yang berbeda seperti pancong atau rangin. Kaan tetapi, George Gandos ini menawarkan produk makanan yang cukup berbeda dengan makanan lainnya. Yakni dengan tambahan rasa bbq, keju, pizza, pedas, balado, sapi panggang, dan lain lain. Sama halnya dengan brand Nu Guy, anda harus mempersiapkan modal yang cukup besar untuk brand franchise ini, yakni Rp 3.9 juta.

Coklatin

Coklatin merupakan salah satu franchise lain yang menyediakan olahan minuman rasa coklat kekinian. Sehingga, target pasar dari brand coklatin adalah mereka anak anak, remaja, hingga kamu muda. Banyak sekali variasi menu dari brand Coklatin. Mulai dari coklatin classic, jazz, blues, rock, pop, dan lain lain. Apabila anda tertarik untuk bekerja sama dengan brand Coklatin, anda dapat mempersiapkan modal Rp 2.5 juta. Nanitnya, ada beberapa fasilitas yang anda dapatkan. Mulai dari x banner, ice bucket, alat parut, bahan baku, cup plastic, dan lain lain.

Capcin Chaplin

Terakhir, dalam rekomendasi bisnis franchise murah dibawah 3 juta adalah dengan Capcin Chaplin yang sama sama menawarkan cappuccino cincai. Untuk menjalin kontrak kerja sama, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 2.5 juta. Nantinya anda akan mendapatkan berbagai macam fasilitas. Mulai dari gerobak lipat, x banner, blender, kemasan, ice bucket, dan lain lain. Selain itu, bahan baku pun juga sudah franchisor sediakan dan anda hanya perlu membeli nya saja.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang