SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Ide Menjanjikan Berbisnis dari HP yang Cepat Menghasilkan Uang

Zaman teknologi dan seluruh aktivitas yang bisa berjalan serba online ini, menjalankan sebuah bisnis dari hp yang menghasilkan uang bukanlah sebuah hal yang sulit. Banyak sekali berbagai macam program ataupun website yang memberikan kesempatan untuk anda dalam berbisnis dan menghasilkan uang melalui HP.

Memang, anda mungkin juga seringkali mendengar beberapa platform yang menawarkan hal ini namun mereka hanya penipu saja. Karena itulah, untuk membantu anda memiliki sebuah penghasilan tambahan hanya dengan menggunakan HP. Berikut adalah beberapa ide bisnis dari hp yang menghasilkan uang. Yuk simak baik baik!

Bisnis dari HP yang Menghasilkan Uang, Cocok Banget Buat Sampingan!

Bisnis dari HP yang Menghasilkan Uang, Cocok Banget Buat Sampingan!

Survey Online

Pertama, ide bisnis dari hp yang menghasilkan uang adalah dengan mengisi survey online. Survey online sendiri merupakan sebuah program dari sebuah Lembaga perusahaan yang ingin mendapatkan suara public secara langsung. Terhadap suatu produk, jasa, kejadian, atau juga peristiwa dan kebijakan tertentu. Nantinya, semua orang yang berkontribusi dalam survey online ini akan mendapatkan beberapa reward berupa bayaran secara langsung.

Banyak sekali reward survey online yang dapat anda dapatkan setelah melakukan pengisian. Mulai dari saldo dompet digital ( Gopay, Dana, OVO, Shopeepay, Paypal ), pulsa, voucher belanja, tiket, dan lain lain. Reward yang akan anda dapatkan dalam survey online ini akan berbeda beda pada jenis survey yang anda ikuti. Akan tetapi, umumnya reward dari survey ini berkisar antara 1 hingga 5 dollar amerika.

Nah, apabila anda ingin mengikuti survey online ini, tidak ada syarat pastu tentang apa saja yang harus anda miliki untuk mendaftar. Sehingga, anda nantinya hanya perlu mengunjungi aplikasi atau website survey online, membuat akun, dan verifikasi data diri. Setelah proses pendaftaran akun dan verifikasi diri ini selesai. Anda nantinya dapat memilih berbagai macam survey yang tersedia pada website atau aplikasi tersebut. Tak hanya itu, umumnya anda juga akan mengetahui reward apa yang akan anda dapatkan sebelum mengisi survey.

Dropshipper

Kedua, bisnis dari hp yang menghasilkan uang adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Jenis bisnis online ini adalah jenis bisnis yang mana anda akan menjualkan sebuah produk yang berasal dari pihak lain. Akan tetapi, anda tidak harus membeli produk tersebut terlebih dahulu dari pihak tersebut. Melainkan, pihak penyedia produk inilah yang nantinya akan membantu anda pada proses pengiriman dan pengemasan produk tersebut kepada konsumen.

Untuk memulai sebuah bisnis dropship ini, cobalah untuk menghubungi dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak penyedia produk. Nantinya, dalam proses diskusi ini anda dapat membahas berbagai macam hal. Mulai dari komisi yang anda dapatkan, foto foto produk yang anda pasarkan, nformasi mengenai produk terbaru, penentuan harga produk, dan lain lain.

Memang, usaha dropship sendiri tidak akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar pada setiap penjualannya. Akan tetapi, apabila anda memilih sebuah produk yang dapat konsumen manfaatkan pada kegiatan setiap hari. Penjualan produk pun akan semakin besar dan hal itu juga dapat meningkatkan keuntungan bisnis anda. Banyak sekali kisah sukses dari para pelaku usaha dropship ini yang bisa mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Nah, tertarik untuk mencoba sendiri bisnis dari hp yang menghasilkan uang ini?

Paid Promote Sosial Media

Ketiga, ide bisnis dari hp yang menghasilkan uang yang dapat anda lakukan adalah dengan menawarkan jasa paid promot pada sosial media. Banyak sekali masyarakat dunia yang memanfaatkan hadirnya sosial media, dengan berbagai macam bentuk aktivitas. Mulai dari berkomunikasi hingga berjualan.

Karenanya, hal ini pun menjadikan banyak sekali brand besar sebuah perusahaan yang ingin melakukan promosi melalui platform ini. Nah, salah satu kegiatan yang mereka lakukan ini adalah dengan Kerjasama paid promote dengan beberapa tokoh sosial media tertentu seperti halnya influencer. Jika anda ingin melakukan ide bisnis dari hp yang menghasilkan uang ini, cobalah untuk memposting sesuatu yang menarik, memiliki komentar dan interaksi yang tinggi pada setiap post, serta pengikut yang sangat tinggi dan bukan berasal dari bot.

Kontributor Foto dan Video

Keempat, bisnis dari hp yang menghasilkan uangĀ  adalah dengan menjadi contributor foto dan video. Jika anda memiliki banyak sekali foto dan video yang indah dalam gallery kamera atau smartphone, bukannya hal tersebut akan terasa sangat sayang sekali? Nah, saat ini anda juga bisa loh memanfaatkan foto dan video tersebut untuk mendapatkan uang dari kegiatan jual beli. Yakni, anda dapat mencoba untuk bergabung dengan platform kontributor foto dan video lalu mendaftarkan akun dan mulai mengunggah foto dan video pribadi anda.

Apabila pihak pengelola platform ini menyetujui foto maupun video tersebut, orang lain pun dapat membeli foto dan video anda jika mereka benar benar tertarik. Sehingga, apabila mereka mengunduh foto dan video tersebut, anda akan menerima komisi atau yang istilahnya copyright free pada platfrom tersebut.

Membaca Artikel

Kelima, ide bisnis dari hp yang menghasilkan uang yaitu membaca artikel. Apabila anda hobi dalam membaca sesuatu, seperti buku cerita, novel, atau artikel. Maka, anda dapat memanfaatkan hobi tersebut untuk memperoleh penghasilan hanya dengan menggunakan HP saja. Yakni, anda dapat mencoba untuk menyelesaikan sebuah misi tertentu dalam aplikasi yang menyediakan berbagai macam artikel. Seperti CashZine, NewsPie, BacaPlus, dan lain lain. Anda dapat memulai bisnis dari hp yang menghasilkan uang ini dengan menginstall beberapa aplikasi tersebut, membuat akun, lalu menyelesaikan tugas membaca artikel yang aplikasi tersebut berikan.

Menjual Barang Preloved / Thrift

Selanjutnya, bisnis dari hp yang menghasilkan uang yakni menjual barang preloved. Apakah lemari anda penuh akan koleksi baju, celana, sepatu, ataupun jaket bekas yang masih layak pakai? Cobalah untuk menjual beberapa barang tersebut secara online. Ada banyak sekali platform marketplace dan sosial media yang dapat anda manfaatkan. Seperti OLX, Jualo, Prelo, Carousell, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Lebih baik lagi jika anda membangun sebuah website e commerce secara langsung sehingga anda dapat menentukan sendiri harga dari pakaian bekas anda. Tak hanya itu, anda pun dapat mencoba untuk mempromosikan website tersebut dengan menggunakan SEO ataupun juga SEM agar website menempati peringkat pertama hasil pencarian. Jangan lupa juga untuk terus menerus memberikan konsumen dengan foto yang menarik sehingga walaupun anda menjual barang bekas. Konsumen dapat mengira bahwa barang tersebut masih dalam kondisi baru.

Jastip (Jasa Titip)

Terakhir, bisnis dari hp yang menghasilkan uang ini dapat anda lakukan sekaligus dengan liburan. Yakni, dengan menwarkan jastip atau jasa titip kepada calon konsumen. Nantinya, anda dapat menawarkan kepada calon konsumen, beberapa barang yang hanya dijual pada wilayah yang sedang anda kunjungi tersebut. Misalnya saja Ketika anda ingin berlibur pada negara Jepang atau Korea. Anda dapat memberikan informasi kepada teman, tetangga, atau followers sosial media jika anda menawarkan jasa titip. Berupa berbagai macam produk khas negara tersebut. Cukup unik bukan bisnis dari hp yang menghasilkan uang ini?

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang