SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 15 Oktober, 2022

Jangan Takut Rugi, 9 Franchise Hotel Ini Untungnya Menjanjikan

Dengan kondisi iklim tropis dari negara Indonesia beserta pemandangan yang menakjubkan. Tentunya banyak sekali turis ataupun wisatawan yang berkunjung ke beragam tempat wisata di berbagai wilayah. Nah, hal ini tentunya menimbulkan permintaan akan adanya pelayanan hotel berkualitas di beragam tempat wisata tersebut. Karena itulah, sudah banyak sekali franchise hotel bermunculan dan tidak ingin tertinggal dengan peluang menjanjikan ini.

Dengan bergabung menjadi mitra dari franchise hotel berikut ini, anda akan memperoleh beragam bantuan dalam membangun usaha. Mulai dari nama brand yang sudah terkenal dengan reputasinya, stategi pemasaran hotel, pelatihan manajemen bisnis, dan beragam bantuan lainnya. Karena itulah, apabila anda tertarik untuk menjadi mitra dari salah satu franchise hotel. Berikut adalah beberapa rekomendasi franchise hotel terbaik yang dapat anda perhitungkan.

Dapatkan Keuntungan Maksimal Dengan 9 Franchise Hotel Terbaik Berikut Ini

1. OYO

Pertama, adalah franchise hotel OYO atau Oyo Rooms. Brand yang juga terkenal dengan nama Oyo Hotels & Homesini, merupakan jaringan penginapan dari India. Baik itu hotel, rumah, ataupun juga ruang tamu. Sebagai franchise hotel paling muda di Indonesia, OYO memulai operasional mereka pada bulan Oktober tahun 2018 lalu.

Konsep yang mereka terapkan ini cukup berbeda dari beberapa franchise pada umumnya. Yakni manajemen dan franchise. Artinya, pihak pusat OYO akan mengambil kendali dan manajemen penuh akan outlet yang anda miliki. Untuk bekerja sama, anda harus mempersiapkan modal investasi sebesar Rp 40 juta, hingga Rp 100 juta terlebih dahulu. Selain itu, ada juga biaya royalty sebesar 10% yang harus anda bayarkan kepada pihak pusat.

2. RedDoorz

Kedua, yaitu franchise hotel RedDoorz. Untuk franchise hotel yang satu ini, mereka cukup terkenal dengan penginapan yang harganya cuku bersahabat. Berdiri sejak tahun 2015 lalu, RedDoorz saat ini sudah memiliki hingga lebih dari 1 juta pengguna di negara Indonesia. Anda akan memperoleh bantuan pemasaran hingga 24 jam non stop, serta program loyalitas dengan mendaftarkan hotel atau penginapan yang anda miliki pada aplikasi ini.

3. Airy Rooms

Ketiga, yakni franchise hotel Airy Rooms. Brand yang satu ini termasuk dalam Accomodation Network Orchestrator atau ANO. Yakni sebuah layanan yang menghubungkan antara konsumen dengan pihak hotel di seluruh Indonesia. Untuk bekerja sama dengan brand ini, hotel yang anda miliki harus sudah lulus pengujian dan standart dari mereka.

Strategi yang mereka terapkan pada layanan ini juga cukup menguntungkan. Yakni pihak waralaba hotel Airy Rooms akan mengajak pemilik hotel bekerja sama. Lalu mereka juga memberikan pelatihan pada pihak hotel agar mereka dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

4. Nida Rooms

Keempat, adalah franchise hotel Nida Rooms. Perusahaan yang berasal dari Malaysia ini, memiliki visi misi untuk membantu standarisasi dalam pemesanan hotel dengan harga murah. Nida Rooms sendiir mengaku sebagai perusahaan terbesar di wilayah Asia Tenggara dan memiliki hingga 4 ribu mitra hotel di berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, serta Thailand. Sekilas, waralaba hotel ini memiliki konsep yang sama dengan OYO Rooms dari India. Bahkan, tak jarang juga mereka melakukan persaingan pasar yang cukup ketat di berbagai negara.

5. Zen Rooms

Kelima, yaitu franchise hotel Zen Rooms. Zen Rooms merupakan grup perhotelan untuk kelas menengah, namun dengan pelayanan berkualitas tinggi di Asia Tenggara. Berdiri sejak tahun 2015 lalu, sekarang franchise hotel ini sudah mengelola hingga lebih dari 13 ribu kamar di 5 negara. Itulah mengapa, waralaba hotel ini menerima predikat sebagai grup perhotelan terbaik, serta paling cepat berkembang di ASEAN. Mereka menyediakan berbagai macam bantuan untuk para mitra. Mulai dari sistem manajemen, pemasaran online, manajemen keuangan, pelatihan staff, dan lain lain. Tanpa membutuhkan biaya apapun dari pihak franchisee.

6. Fave Hotel

Keenam, yakni franchise hotel Fave Hotel. Fave hotel sendiri berada pada manajemen dari Archipelago International, yakni perusahaan manajemen dan franchise hotel terbesar di Asia Tenggara. Dengan mitra yang sudah mencapai hingga lebih dari 200 hotel. Anda akan menerima program, serta alat pelatihan untuk membantu operasional hotel anda jika bekerja sama dengan waralaba hotel ini. Dengan begitu, konsumen pun akan semakin tertarik dengan mengunjungi hotel anda, dan Kembali lagi sebagai pelanggan setia.

7. Bobobox

Ketujuh, yaitu franchise hotel Bobobox. Brand yang satu ini menerapkan konsep yang cukup berbeda dari brand lainnya. Yakni, franchise hotel ini mengusung konsep Smart Pod Hotel dengan 2 jenis pilihan kamar dengan nama Langit dan Bumi. Langit merupakan kamar dengan posisi tidur di bagian atas, dan Bumi merupakan kamar dengan posisi tidur di bagian bawah. Uniknya, seluruh proses check in dan check out dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi dari Bobobox secara langsung. Setelah mendirikan hotel kapsul pertama di daerah Pasir Kaliki, Bandung pada tahun 2017. Kini Bobobox membuka peluang waralaba hotel bagi para investor dengan mempersiapkan modal sebesar Rp 1.5 milliar.

8. Horison Hotel

Selanjutnya, yakni franchise hotel Horison Hotels. Untuk franchise hotel yang satu ini, mereka adalah kumpulan hotel berbintang 3 dan 4 yang berada pada naungan dari PT Metropolitan Golden Management atau MGM. Tak hanya Horison Hotel, MGM pun juga menyediakan beragam paket waralaba hotel bintang lima.

Dengan nama Red Dot, ataupun juga Hotel Aziza, untuk anda yang tertarik dengan konsep hotel syariah. Apabila anda memutuskan bekerja sama dengan Horison Hotel, anda akan menerima paling tidak 40 hingga 50 persen keuntungan bersih dari seluruh pendapatan. Dikurangi dengan biaya operasional. Selain itu, anda juga harus menyediakan modal investasi sebesar Rp 35 miliar terlebih dahulu apabila ingin bekerja sama dengan Horison Hotel.

9. Whiz Hotel

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise hotel Whiz Hotel. Franchise yang terakhir ini merupakan salah satu bagian dari Intiwhiz Hospitality Managemenet yang menarget konsumen kelas menengah, ataupun juga pelayanan smart & simple travelleres. Walaupun Whiz Hotel sendiri termasuk dalam kategori hotel dengan bintang 2, mereka tetap menyediakan konsep smart hotel sebaik mungkin. Dengan selalu mengedepaknakn kenyamanan dari para tamu mereka.

Apabila anda menarget konsumen yang senang bepergian dengan budget yang minim. Maka PT Intiwhiz International meruapakan penyedia manajemen hotel terbaik yang dapat anda jadikan mitra di wilayah Indonesia. Untuk bekerja sama dengan brand yang membuka franchise pada tahun 2010 lalu ini, anda harus mempersiapkan modal investasi sebesar Rp 50 milliar, hingga Rp 70 milliar terlebih dahulu. Nantinya, anda akan memperoleh beragam fasilitas, serta bantuan untuk memaksimalkan kinerja dari hotel yang anda miliki.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang