SupportStartup

Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Properti yang Dapat Anda Terapkan

Agar usaha bisnis properti anda dapat berjalan dengan maksimal, tentunya anda harus dengan segera menerapkan teknik pemasaran. Akan tetapi, agar usaha bisnis properti ini dapat berjalan dengan maksimal pada era teknologi internet yang saat ini sedang berkembang. Maka, anda pun harus menerapkan strategi digital marketing untuk usaha properti yang nantinya dapat membantu perkembangan tersebut.

Selain itu, walaupun strategi digital marketing untuk usaha properti ini tidak akan langsung anda rasakan. Namun, teknik digital marketing sendiri merupakan sebuah strategi bisnis konsultan digital marketing yang bersifat investasi jangka panjang. Jadi, anda pun dapat menjamin perkembangan dan masa depan dari bisnis properti tersebut apabila anda menggunakan digital marketing untuk usaha properti ini. Kemudian, ada juga beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menerapkan teknik digital marketing ini. Seperti :

Beberapa Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Properti Untuk Membantu Perkembangan Anda

Menggunakan Sebuah Website Resmi

Website sendiri dapat anda katakan sebagai sebuah kantor dalam dunia internet yang nantinya dapat dengan pelanggana anda kunjungi. Kapanpun dan dimanapun mereka berada tanpa memperhatikan waktu dan jarak. Dengan begitu, anda pun juga pastinya dapat membayangkan juga bahwa apabila anda memiliki usaha properti tanpa website ini. Maka rasanya bisnis tersebut akan kurang nyaman bagi para konsumen anda.

Selain itu, website ini sebagai salah satu strategi andalan konsultan digital marketing. Juga memiliki waktu buka dan operasi yang tidak terbatas juga loh seperti yang telah kita bahas sebelumnya. Tentunya akan sangat berbeda dengan kantor pada umumnya yang hanya beroprasi pada waktu 08.00 hingga pada 16.00. Tentunya anda akan melihat perbandingan yang sangat jauh dengan memiliki website sebagai digital marketing untuk usaha properti ini.

Kemudian, untuk agar anda lebih mudah lagi menyempurnakan website properti tersebut. Beberapa konsultan digital marketing yang pernah bergabung dalam bidang bisnis ini. Mereka juga memberikan beberapa contoh halaman yang harus terdapat pada website tersebut. Misalnya:

  • Home : Halaman utama dari sebuah website yang memberikan tampilan sekilas tentang bisnis dan halaman lain pada website anda.
  • About : Memberikan informasi langsung kepada para pengunjung tentang bisnis anda.
  • Project : Tampilkan berbagai macam proyek properti anda yang pernah anda kerjakan atau jual sebelumnya.
  • Blog : Membagikan berbagai macam konten berbentuk artikel kepada para pengunjung.
  • Contact : Mengandung berbagai macam informasi dalam menghubungi bisnis anda.

Memanfaatkan Social Media Dalam Teknik Digital Marketing Untuk Usaha Properti

Kemudian, setelah anda menerapkan penggunaan website ini sebagai digital marketing untuk usaha properti. Maka, salah satu teknik lain yang sering dimanfaatkan oleh konsultan digital marketing ini adalah penggunaan platform sosial media. Tak hanya itu, ada juga beberapa platform sosial media yang seringkali masyarakat Indonesia manfaatkan. Seperti :

  • Twitter
  • Instagram
  • LinkedIn
  • Pinterest
  • Facebook
  • Tiktok

Kemudian, teknik pemasaran pada sosial media sendiri juga terbagi pada beberapa hal lain lagi. Seperti :

1. Memanfaatkan Penggunaan Iklan Berbayar atau PPC

Pertama, iklan tersebut dapat anda kerjakan secara sendiri yang artinya. Anda akan mempelajari terlebih dahulu tentang berbagai macam informasi dari penggunaan iklan tersebut. Seperti :

  • Teknik pembuatan iklan
  • Penentuan target pasar bisnis properti tersebut
  • Pembuatan sebuah demografi
  • Evaluasi iklan

Kedua, anda pun juga dapat memanfaatkan berbagai jasa seperti konsultan digital marketing ataupun jasa iklan untuk membantu anda. Dalam strategi iklan untuk teknik digital marketing untuk usaha properti tersebut. Kemudian, seperti halnya pada poin pertama ini. Anda pun juga akan memperhatikan beberapa hal lain lagi. Seperti :

  • Laporan akan penggunaan dana iklan secara langsung
  • Komisi yang jasa profesional tersebut dapatkan dari dana iklan tersebut
  • Beberapa hal lain yang sesuai dengan kesepakatan anda dengan jasa iklan
2. Optimasi Sosial Media Dalam Hal Algoritma Pencarian

Dengan menerapkan sebuah optimasi ini pada akun sosial media anda. Maka, anda pun tidak akan membuang dana lagi dalam strategi digital marketing untuk usaha properti pada platform sosial media ini. Jadi, anda pun tentunya harus berusaha secara manual agar platform sosial media tersebut dapat memunculkan bisnis properti anda.

Kemudian, dalam pengelolaan sosial media teknik optimasi ini. Anda pun juga nantinya akan membutuhkan beragam teknik lain yang berbeda pada teknik iklan atau berbayar sebelumnya. Umumnya, pengoptimasian sosial media ini dapat anda lakukan dengan cara. Seperti:

  • Menentukan jenis konten yang nantinya akan anda bagikan kepada target pasar pada platform sosial media.
  • Memberikan variasi dalam berbagai konten tersebut, misalnya saja video dan foto, atau bahkan live stream pada sosial media.
  • Pengelolaan terhadap berbagai interaksi yang tersedia dalam akun sosial media bisnis anda.

Penggunaan Layanan Optimasi Pada Website Bisnis Anda

1. Optimasi Mesin Pencari atau SEO

SEO sendiri merupakan sebuah teknik dan strategi digital marketing untuk usaha properti yang paling sering muncul pembahasannya. Karena, SEO sendiri merupakan teknik lama yang hingga saat ini masih sangat populer pada kalangan tenaga profesional seperti konsultan dan juga para pemilik bisnis. Kemudian, penggunaan SEO ini akan memberikan anda peringkat pertama pada hasil pencarian apabila anda benar benar sukses menerapkan teknik optimasi SEO ini.

2. Penggunaan Iklan Agar Website Dapat Menembus Peringkat Pertama atau SEM

Selain dari adanya teknik optimasi SEO ini dalam strategi digital marketing untuk usaha properti. Ada juga teknik SEM atau iklan yang dapat dengan segera mendukung website bisnis anda dalam menempati peringkat pertama hasil pencarian. Dengan menggunakan strategi SEM ini. Anda pun nantinya harus membayar setiap klik atau iklan anda yang tayang pada mesin pencari Google ini. Sama seperti sosial media, anda pun dapat mempelajari strategi SEM ini ataupun menggunakan jasa profesional langsung.

3. Perlihatkan Bisnis Anda Langsung Pada Peta Google Dengan Google My Business

Anda mungkin juga seringkali mencari sebuah brand bisnis ataupun sebuah bidang yang berkaitan pada bisnis tertentu pada mesin pencari Google. Kemudian, anda pun akan mendapatkan berbagai macam hasil pencarian yang menunjukkan daftar dari berbagai macam bisnis dan juga lokasi untuk menemukan bisnis tersebut. Nah, hal inilah yang bernama dengan Google My Business. Dengan menggunakan platform ini, pengguna internet pun akan lebih mudah lagi dalam menemukan bisnis anda.

Manfaatkan Berbagai Website Marketplace yang Tersedia Pada Internet

Sebagai salah satu strategi digital marketing untuk usaha properti. Memasukkan bisnis anda pada berbagai macam situs marketplace yang tersedia dalam dunia internet ini mungkin dapat menjadi solusi untuk bisnis anda tersebut. Akan tetapi, anda pun pastinya juga harus mempelajari lagi berbagai macam teknik optimasi dari situs web marketplace tersebut. Terlebih lagi, marketplace sendiri menjadi salah satu pilihan pengguna internet apabila mereka. Ingin menemukan sebuah produk, jasa, ataupun bisnis.

Kemudian, ada juga beberapa situs web marketplace yang seringkali pelaku bisnis properti manfaatkan untuk pemasaran. Seperti :

  • Dotproperty
  • Trovit
  • Lamudi
  • Mitula
  • Rumah123

Gunakan Juga Fitur Marketplace yang Tersedia Dalam Platform Sosial Media

Selain dengan anda melakukan optimasi organik ataupun menggunakan media iklan dalam penggunaan platform sosial media bisnis anda. Marketplace dari sosial media pun juga dapat anda manfaatkan juga untuk memaksimalkan proses pemasaran bisnis anda. Akan tetapi, untuk memasarkan bisnis anda melalui marketplace ini. Anda pun akan membutuhkan beberapa hal lagi. Seperti :

  • Persiapkan foto properti yang dapat menarik perhatian.
  • Gunakan foto asli langsung dalam properti tersebut.
  • Perlihatkan berbagai macam sudut pandang properti tersebut.
  • Berikan sebuah deskripsi yang dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung.
  • Informasi harga dan juga kontak untuk menghubungi bisnis anda secara langsung.

Manfaatkan Juga Berbagai Website Forum dan Iklan Baris yang Tersedia

Selain dengan marketplace dan juga website bahkan sosial media ini. Anda pun juga dapat menggunakan teknik iklan baris dan juga layanan forum sebagai strategi digital marketing untuk usaha properti anda. Kemudian, ada juga beberapa forum yang dapat anda gunakan dalam bisnis properti ini. Seperti:

  • Bersosial
  • Kaskus
  • ForumDetik
  • IndonesiaIndonesia
  • Locanto
  • Forumproperti

Padukan Juga Teknik Pemasaran Tradisional Dengan Digital Marketing Untuk Hasil yang Maksimal

Beberapa strategi pemasaran tradisional atau offline marketing sendiri ternyata juga menjadi kesuksesan juga loh dalam dunia bisnis properti ini. Terlebih lagi karena properti ini tidak seperti produk eceran lain yang dapat anda kirimkan pada wilayah apapun dengan metode pengiriman apapun juga. Akan tetapi, walaupun menggunakan teknik pemasaran tradisional ini sendiri dapat mendukung bisnis properti anda. Anda juga harus selalu mengikuti strategi digital marketing untuk usaha properti juga. Dengan begitu, perpaduan teknik pemasaran ini pun akan menghasilkan sebuah perpaduan yang maksimal untuk meningkatkan kinerja penjualan bisnis anda.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang