SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 9 Agustus, 2022

Peluang Usaha di Kampung Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Apabila seseorang berpikir untuk mengembangkan sebuah usaha, mungkin mereka akan lebih merujuk kepada area perkotaan. Karena tingkat penduduk yang lebih tinggi, serta dengan segala kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan ini dan itu. Namun, bukan berarti hal ini sendiri menjadikan peluang usaha di kampung dengan modal kecil adalah hal yang mustahil ya. Karena, usaha pada wilayah perkampungan sendiri ternyata memiliki banyak sekali keuntungan yang cukup menjanjikan untuk para pelakunya. Nah, apabila anda ingin mencoba dalam membangun sebuah usaha pada area perkampungan ini. Berikut adalah peluang usaha di kampung dengan modal kecil yang dapat anda coba terapkan. Apa saja?

Peluang Usaha di Kampung Ini Dapat Anda Lakukan Dengan Modal Kecil Loh!

Peluang Usaha di Kampung Ini Dapat Anda Lakukan Dengan Modal Kecil Loh!

Nah, apa saja kira kira peluang usaha di kampung dengan modal kecil yang sangat menjanjikan ini? Berikut adalah pembahasannya:

1. Toko Bensin

Peluang usaha di kampung dengan modal kecil yang paling menjanjika adalah toko bensin. Pastinya anda akan merasa setuju bahwa mencari sebuah SPBU pada wilayah perkampungan sendiri, tidak akan semudah menemukan SPBU pada wilayah perkotaan? Padahal, SPBU sendiri merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting juga.

Terlebih lagi dengan banyaknya berbagai macam peralatan pertanian desa yang saat ini sudah mulai menggunakan teknologi mesin. Yang menggunakan bahan bakar bensin ataupun solar. Karena itulah, mendirikan sebuah toko bensin sendiri mungkin akan menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk diri anda langsung.

2. Persewaan Perlengkapan Acara

Memang, persewaan perlengkapan acara seperti halnya kursi, tenda, panggung, papan kayu, meja, atau bahkan sound system sendiri. Merupakan sebuah bidang usaha yang sangat umum untuk anda temukan pada wilayah perkotaan. Akan tetapi, untuk masyarakat perkampungan, usaha ini merupakan sebuah usaha yang cukup jarang juga loh untuk mereka temukan.

Padahal, acara yang besar seperti pernikahan, pergi haji, lahiran, syukuran, dan lain sebagainya ini sangat membutuhkan peralatan tersebut. Karena itulah, apabila anda bingung dalam memulai sebuah usaha dalam wilayah perkampungan ini. Persewaan perlengkapan acara mungkin akan menjadi peluang usaha di kampung dengan modal kecil yang sesuai untuk kondisi lingkungan sekitar anda.

3. Warung Makan

Tingginya peluang sukses dalam usaha kuliner sendiri sudah menjadi sebuah nilai jual untuk anda dalam membangun sebuah usaha dalam bidang ini. Tidak perlu restoran yang mewah dan canggih seperti daerah mall juga. Akan tetapi, anda pun dapat mencoba untuk membuka sesuatu yang lebih sederhana lagi seperti halnya dengan sebuah warung makan. Selain itu, dengan makanan ini berperan sebagai sebuah kebutuhan pokok dari seluruh kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Hal ini pun menjadikan masyarakat Indonesia akan selalu mencari makanan ini baik itu sebagai kebutuhan pokok. Ataupun juga sebagai sebuah camilan ringan yang mereka gunakan untuk menemani aktivitas harian mereka. Nah, dengan melihat peluang warung makan ini sebagai salah satu usaha yang jarang untuk anda temukan dalam wilayah perkampungan. Maka, anda pun dapat memanfaatkan peluang usaha di kampung dengan modal kecil ini.

4. Vendor Pulsa

Selain dengan peluang dalam usaha kuliner sebelumnya. Mendirikan sebuah usaha vendor pulsa sendiri merupakan salah satu peluang usaha di kampung dengan modal kecil. Terlebih lagi pulsa saat ini juga dapat membantu dalam membeli sebuah paket internet. Yang menjadikan seseorang ini dapat mencapai berbagai macam informasi yang sedang terjadi saat ini. Karena itulah, kebutuhan akan pulsa ini pun merupakan suatu hal yang sangat penting dengan bertumbuhnya kebutuhan masyarakat akan pulsa ini. Terlebih lagi untuk mereka yang hidup dalam wilayah perkampungan yang jauh akan istilah wi fi.

5. Persewaan Penginapan

Apabila anda hidup dalam sebuah desa yang dekat dengan sebuah destinasi wisata tertentu yang ramai akan pengunjung. Maka, usaha persewaan penginapan ini adalah sebuah peluang usaha di kampung dengan modal kecil. Penginapan ini sendiri pun juga bebas dan sesuai dengan kondisi anda. Maksudnya, apabila anda mempunyai satu atau dua kamar kosong dalam rumah anda. Maka, anda dapat menyewakan kamar tersebut. Akan tetapi, apabila anda memiliki seluruh bangunan rumah yang kosong tanpa penghuni. Maka, anda pun dapat menyewakan seluruh bangunan rumah tersebut untuk para pengunjung wisata.

6. Tour Guide

Ingin memanfaatkan peluang desa anda sebagai desa wisata namun tidak memiliki asset bangunan? Maka tour guide ini akan cocok untuk anda sebagai peluang usaha di kampung dengan modal kecil. Selain itu, tour guide sendiri tidak mengharuskan anda mempunyai modal yang rumit juga untuk eksekusinya. Melainkan, anda hanya perlu pengetahuan mengenai lokasi tempat wisata, dan juga kemampuan komunikasi yang baik dengan para pengunjung lokasi wisata tersebut.

7. Produk Kerajinan Desa

Produk kerajinan desa sendiri dapat anda meanfaatkan sebagai sebuah peluang usaha di kampung dengan modal kecil juga. Mulai dari kerajinan yang cukup rumit seperti halnya patung, kursi, meja, atau bahkan pintu rumah. Hingga pada kerajinan kecil seperti halnya gelang, kalung, cincin, anting anting, dan lain lain. Walaupun begitu, kerajinan ini termasuk dalam usaha yang dapat anda pasarkan melalui website yang teroptimasi penuh oleh konsultan SEO juga. Untuk mendapatkan hasil yang sangat menjanjikan.

8. Usaha Pakaian & Perlengkapan Bayi

Usaha pakaian dewasa dan anak anak dalam wilayah pedesaan sendiri mungkin sudah banyak anda temukan bukan? Nah, bagaimana dengan pakaian dan perlengkapan bayi? Pernahkah anda menemukan sebuah toko usaha yang menjual barang barang tersebut? Karena itulah, usaha ini mungkin akan cocok untuk anda, terlebih lagi karena banyak masyarakat desa yang harus pergi ke kota terlebih dahulu. Untuk mendapatkan pakaian dan perlengkapan bayi.

9. Sembako

Usaha sembako sendiri adalah salah satu peluang usaha di kampung dengan modal kecil yang mungkin akan sesuai dengan anda. Terlebih lagi sembako merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk berbagai kalangan masyarakat. Baik itu yang tinggal pada area perkotaan, maupun pedesaan.

10. Peternakan Ayam

Kemudian, peluang usaha di kampung dengan modal kecil selanjutnya adalah peternakan ayam. Ayam broiler sendiri mungkin merupakan sebuah bidang usaha yang sering anda temukan wilayah pedesaan maupun perkotaan dengan harga yang cukup murah. Akan tetapi, dengan ayam kampung sendiri. Anda pun akan mempunyai sebuah usaha yang sangat menjanjikan loh. Karena, ayam kampung merupakan jenis ayam yang sangat digemari oleh beragam kalangan masyarakat. Terlebih lagi ayam kampung tidak membutuhkan modal yang tinggi untuk modal perawatannya yang sangat berbeda dengan ayam broiler.

11. Reseller

Mungkin reseller ini hanya dapat anda bayangkan pada daerah kota kota besar saja. Akan tetapi, usaha ini pun ternyata juga cocok loh untuk anda jalankan pada wilayah perkampungan. Bahkan, menjadi seorang reseller dalam wilayah pedesaan ini juga mempunyai peluang untuk berinteraksi langsung dengan brand internasional juga loh!

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang