SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Peluang Usaha 2021 yang Menjanjikan, Tertarik Untuk Mencoba?

Anda bisa saja menjalankan usaha apapun dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang sangat maksimal pada usaha tersebut. Akan tetapi, perlu anda ketahui juga jika usaha yang anda jalankan ini memang dibutuhkan oleh konsumen, peluang sukses pun akan semakin besar lagi untuk anda dapatkan. Jadi, walaupun usaha yang anda lakukan tersebut memiliki banyak sekali pesaing yang mungkin memiliki persiapan yang lebih baik dari anda. Usaha anda masih saja memiliki peluang untuk sukses karena memang konsumen membutuhkan layanan yang anda tawarkan. Karena itulah, ada baiknya anda mengetahui juga beberapa peluang usaha 2021 yang menjanjikan berikut ini.

Peluang Usaha 2021 yang Menjanjikan dan Bersahabat Untuk Pemula

Peluang Usaha 2021 yang Menjanjikan dan Bersahabat Untuk Pemula

Nyatanya, banyak sekali peluang usaha 2021 yang menjanjikan untuk para pelakunya. Akan tetapi, ada beberapa bidang industri yang ternyata memiliki peluang sukses yang jauh lebih besar daripada bidang usaha lainnya. Nah, berikut inilah beberapa peluang usaha 2021 yang menjanjikan dengan peluang sukses yang cukup besar. Seperti:

Kuliner Unik

Pertama, peluang usaha 2021 yang menjanjikan adalah usaha kuliner unik. Mulai dari pandemi datang menyerang wilayah Indonesia hingga saat ini, peluang dan potensi dari usaha kuliner telah berkembang sangat jauh dan semakin tinggi permintaannya. Bahkan, anda juga tidak membutuhkan modal dan persiapan yang cukup besar untuk memulai usaha kuliner ini. Selain itu, usaha kuliner juga termasuk dalam jenis usaha yang dapat anda lakukan secara online, tanpa membutuhkan sebuah toko yang dapat membebani ongkos usaha anda.

Perlu anda ketahui, usaha kuliner saat ini memiliki banyak sekali persaingan yang cukup mengancam juga untuk para pelaku bisnis pemula. Sehingga, anda juga harus menambahkan sedikit keunikan dan kreatifitas pada menu kuliner yang akan anda berikan kepada konsumen. Anda bisa mencoba untuk menciptakan sendiri menu kuliner anda, atau anda dapat mencari informasi melalui film dari luar negeri.

Jasa Penitipan Pembelian Barang

Kedua, peluang usaha 2021 yang menjanjikan yaitu jasa titip. Sayangnya, pada tahun 2021 lalu pemerintah masih memberlakukan larangan aktivitas luar ruangan yang sangat membatasi pergerakan dari masyarakat Indonesia. Sehingga, hal ini menjadikan usaha sebagai jasa penitipan pembelian barang. Menjadi salah satu jenis usaha yang cukup popular pada kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi jika produk tersebut tidak tersedia pada platform marketplace.

Sudah banyak sekali jasa penitipan pembelian barang yang tersedia melalui platform sosial media. Umumnya, barang yang paling sering laku dalam jasa ini adalah produk makanan yang memang menjadi kebutuhan pokok dari masyarakat Indonesia. Jika anda tertarik menjalankan usaha ini, cobalah untuk menerapkan sistem pre order yang nantinya dapat menghemat ongkos pengeluaran usaha anda.

Reseller atau Dropshipper Produk Mebel

Ketiga, peluang usaha 2021 yang menjanjikan yakni menjadi reseller atau dropshipper. Banyak sekali masyarakat yang terpaksa untuk menerapkan sistem kerja WFH selama pemerintah memberlakukan aturan tentang larangan aktivitas luar ruangan. Sehingga, hal ini menjadikan para karyawan yang harus bekerja secara WFH ini ingin memastikan agar situasi dan kondisi rumah mereka berada pada titik yang senyaman mungkin. Karena itulah, banyak dari produk mebel yang akhirnya laris keras untuk mendukung sistem kerja WFH tersebut.

Untuk memanfaatkan peluang dari popularitas produk mebel ini, anda dapat menerapkan sistem reseller. Sehingga anda tidak harus memproduksi mebel secara sendiri. Selain itu, anda pun juga dapat memanfaatkan peluang ini dengan sistem usaha tanpa modal dropshipper. Yang nantinya hanya mengharuskan anda untuk menghubungkan konsumen dengan supplier langsung.

Peralatan Trekking

Keempat, peluang usaha 2021 yang menjanjikan adalah menjual peralatan trekking. Aktivitas lain yang cukup popular pada tahun 2021 adalah trekking yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk relaksasi. Terlebih lagi dengan pemandangan wilayah Indonesia yang cukup indah untuk dinikmati. Akan tetapi, sebelum melakukan kegiatan trekking ini, pastinya akan ada peralatan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Nah, anda mungkin dapat memanfaatkan perlatan trekking ini sebagai peluang usaha 2021 yang menjanjikan. Anda dapat memulai dengan menjual beberapa barang yang cukup sederhana saja. Mulai dari baju dan celana khusus, ransel trekking, tongkat, serta sepatu dan sandal. Untuk memulai usaha penjualan peralatan trekking ini, anda dapat menghubungi seorang supplier yang menawarkan produk berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Frozen food

Kelima, peluang usaha 2021 yang menjanjikan yaitu frozen food. Walaupun masyarakat Indonesia kebanyakan menerapkan sistem kerja WFH, nyatanya pekerjaan pada masa pandemi lalu malah semakin sibuk dari sebelumnya. Sehingga, beragam produk makanan cepat saji saat ini menjadi salah satu produk favorit dari para karyawan Indonesia. Terlebih lagi makanan frozen food ini dapat anda Kelola dalam berbagai macam bentuk, apakah itu untuk sarapan, makan malam, ataupun juga camilan.

Saat ini, sudah banyak sekali supplier frozen food yang tersedia pada seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, anda dapat memanfaatkan peluang usaha 2021 yang menjanjikan ini dengan sistem dropship, ataupun juga dengan Teknik reseller.

Barbershop Mobile

Keenam, peluang usaha 2021 yang menjanjikan yakni barbershop mobile. Larangan aktivitas luar ruangan pemerintah tidak hanya mempengaruhi perusahaan besar dan para karyawannya untuk menerapkan sistem kerja WFH saja. Melainkan, larang ini juga membatasi pilihan masyarakat Indonesia dalam merawat diri mereka seperti halnya dengan potong rambut.

Sehingga, hal ini nantinya dapat anda manfaatkan lagi dengan menerapkan sistem barbershop mobile yang cukup fleksibel penerapannya. Jadi, anda akan mengunjungi rumah dari konsumen secara langsung dengan membawa peralatan potong rambut. Lalu menerapkan jasa anda langsung dari rumah mereka.

Kerajinan Tangan Daur Ulang

Situasi dirumah saja menjadikan masyarakat Indonesia banyak memiliki waktu luang yang cukup membosankan juga lama kelamaan. Sehingga, anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan beragam bahan daur ulang yang tersedia pada lingkungan sekitar.

Jualan Mainan Anak Anak

Jangan selalu berikan anak dengan gadget elektronik terlebih lagi dengan usia mereka yang masih sangat kecil. Sehingga, karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas luar ruangan dan bermain Bersama dengan tetangga sekitar. Maka, salah satu solusi yang tepat dalam masalah ini adalah dengan menjual beragam mainan anak anak untuk mengisi waktu luang mereka.

Perlengkapan dan Peralatan Bayi

Peralatan dan perlengkapan bayi merupakan salah satu produk jualan yang tidak akan sepi akan peminat. Sehingga, anda dapat terus menerus memanfaatkan peluang ini untuk membangun bisnis anda. Terlebih lagi bayi juga memiliki bertumbuhan yang cukup cepat sehingga anda dapat menawarkan beragam produk yang menyesuaikan umur mereka.

Souvenir Musik dan Film

Terakhir, peluang usaha 2021 yang menjanjikan adalah menjual souvenir musik dan film. Film dan music merupakan media yang sangat tepat untuk melepas kebosanan saat anda harus tinggal dalam rumah sehari penuh. Sehingga, hal ini menjadikan masyarakat Indonesia lebih luas lagi memahami genre favorit mereka baik itu pada film ataupun music. Nah, anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang usaha 2021 yang menjanjikan dengan menawarkan beragam souvenir yang berhubungan dengan music dan film tertentu. Apakah itu pakaian, kaset kuno, ataupun juga bentuk piringan hitam yang termasuk dalam barang koleksi.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang