SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 24 Agustus, 2022

Peluang Bisnis Minuman Kekinian Dengan Modal Rp 300rb Saja

Potensi besar yang terdapat pada bisnis minuman kekinian saat ini. Menjadikan banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik, untuk membangun sendiri bisnis mereka. Terlebih lagi untuk mereka yang saat ini sedang berbisnis membangun sebuah bisnis namun dengan modal yang sangat terbatas. Faktanya, saat ini sudah banyak sekali peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang dapat anda kembangkan sendiri dengan strategi yang tepat.

Bisnis minuman sendiri merupakan salah satu bidang bisnis yang saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat dan kadang dapat mengkhawatirkan. Sehingga, banyak dari pelaku bisnis ini yang mencoba untuk membangun kreatifitas pada menu dan strategi pasar, agar dapat menarik perhatian konsumen. Misalnya saja saat ini banyak sekali jenis minuman boba yang jika kita bedah, hanyalah sekedar minuman teh dengan tambahan bola bola jelly. Namun, karena pelaku bisnis berhasil memasarkan minuman boba ini sebaik mungkin, akhirnya banyak dari masyarakat Indonesia yang tertarik dengan minuman tersebut.

Kemudian, apabila anda ingin mencoba untuk membangun bisnis dalam bidang minuman ini. Berikut adalaha beberapa ide peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang dapat anda terapkan. Tertarik untuk memulai?

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu, Cukup Banyak Juga Loh Ternyata!

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300 Ribu, Cukup Banyak Juga Loh Ternyata!

Modal sebesar Rp 300rb mungkin akan terlihat kecil dan sepele jika kita bandingkan dengan modal bisnis pada umumnya. Namun, ternyata saat ini cukup banyak juga beberapa peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang cukup menjanjikan. Nah, berikut ini adalah ide minuman tersebut:

Pop Ice Dengan Topping Unik

Pertama, ide peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang dapat anda manfaatkan adalah minuman pop ice dengan topping unik. Pop ice merupakan brand minuman bubuk yang dapat anda peroleh dengan harga yang sangat bersahabat. Lalu anda jual dengan kisaran harga antara Rp 7 sampai Rp 12 ribu rupiah per gelasnya.

Untuk membuat minuman pop ice dengan topping unik ini, anda dapat memblender es batu, memasukkan bubuk minuman pop ice. Lalu menuangkannya ke dalam gelas plastic yang tampilannya cukup menarik. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa topping unik agar konsumen lebih tertarik dengan minuman tersebut. Mulai dari keju, coklat, buah buah an, choco chip, meises, dan lain lain.

Susu Dingin Dengan Tambahan Boba

Kedua, ide peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yakni susu dingin dengan boba. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, boba saat ini menjadi salah satu minuman yang banyak menjadi favorit masyarakat Indonesia. Banyak sekali variasi boba yang tersedia, sehingga masyarakat Indonesia tidak ada bosan bosannya untuk menikmati minuman tersebut. Mulai dari varian brown sugar, milk tea, thai tea, fresh milk, coffee, dan lain lain.

Walaupun boba sekilas terlihat seperti minuman kekinian yang sangat mewah. Ternyata anda juga dapat membuat sendiri minuman ini dengan modal yang cukup terjangkau. Bahkan, anda nantinya dapat menjual minuman hasil kreasi sendiri dengan patokan harga yang cukup besar juga mulai dari Rp 10 hingga Rp 20 ribu per gelasnya.

Thai Tea

Ketiga, rekomendasi peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yaitu tai tea. Tak kalah juga dengan berbagai minuman lainnya, thai tea menjadi salah satu ide peluang bisnis minuman modal rp 300rb yang tidak boleh anda lewatkan. Seperti Namanya, minuman yang berasal dari negara Thailand ini menjadi salah satu minuman favorit dari seluruh warga ASEAN, terlebih lagi Indonesia. Harga per gelas minuman thai tea ini juga cukup menjanjikan yakni antara Rp 10 hingga Rp 20 ribu tergantung dengan jenis, topping, dan bahan apa yang anda gunakan.

Thai tea sendiri hanyalah sebuah teh hitam biasa, namun dengan beberapa tambahan rempah rempah untuk membantu menciptakan cita rasa yang khas. Mulai dari kayu manis, cengkeh, atau kapulaga. Akan tetapi, jika anda ingin membangun bisnis thai tea dengan modal terbatas, cukup tambahkan beberapa adonan susu saja dan rasanya pun tidak kalah lezat.

Kopi Susu

Selanjutnya, ide rekomendasi peluang bisnis minuman modal Rp 300rb adalah kopi susu. Pasti anda saat ini sudah melihat banyak sekali brand minuman kopi yang bermunculan, baik itu minuman kemasan botol, ataupun kemasan cup. Karena, kopi sendiri merupakan salah satu minuman yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia dari zaman penjajahan dahulu. Bahkan, beberapa masyarakat Indonesia sendiri rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit Ketika membeli sebuah minuman kopi ini.

Nah, apabila anda ingin membangun bisnis kopi susu sendiri dengan modal yang cukup terbatas. Anda tidak harus menyediakan sebuah café mewah dengan berbagai macam fasilitas canggih untuk konsumen. Melainkan, anda dapat terus berinovasi dan meningkatkan cita rasa kopi anda agar dapat menarik perhatian konsumen.

Cincau Cappucino

Kemudian, salah satu peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yakni Cincau Cappucino. Cincau cappuccino mungkin menjadi sebuah tren yang sempat viral pada bisnis rumahan beberapa waktu lalu. Akan tetapi, hingga saat ini pun potensi dari cincau cappuccino ini masih terlihat menjanjikan dan dapat anda manfaatkan untuk memperoleh untung yang besar. Nantinya, anda dapat memasang harga yang tidak terlalu besar, namun cukup menjanjikan untuk penghasilan anda, antara Rp 6 sampai Rp 12 ribu saja.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dengan minuman ini karena cita rasa yang muncul dengan bubuk cappuccino, serta tambahan topping cincau. Anda dapat menemukan banyak sekali produk bubuk cappuccino atau bubuk perasa minuman lainnya secara grosir. Lalu topping cincau juga dapat anda temukan dengan sangat mudah pada pasar tradisional.

Jus Buah

Jus buah menjadi salah satu ide peluang bisnis minuman modal rp 300rb yang sangat sederhana dan sudah lama tersedia dari dulu. Walaupun begitu, trend dari jus buah sendiri sampai saat ini tidak pernah pudar dan mungkin akan terus meningkat dengan adnaya pandemi yang menjadikan masyarakat Indonesia agar lebih memperhatikan Kesehatan mereka. Seperti Namanya, anda dapat dengan mudah menemukan bahan baku untuk membuat minuman ini. Yakni dengan buah strawberry, apel, alpukat, manga, buah naga, pear, dan lain lain.

Cheese Tea

Banyak masyarakat yang cukup bingung dengan adanya minuman cheese tea ini pada awalnya. Akan tetapi, lama kelamaan mereka justru lebih menyukai dan tertarik untuk terus mengonsumsi minuman tersebut. Cita rasa dan penyajiannya yang unik yakni dengan menyiapkan minuman teh manis biasa. Lalu menambahkan beberapa topping bertema keju seperti halnya cream atau keju potong. Menjadikan masyarakat Indonesia rela mengeluarkan modal Rp 15 hingga Rp 30 ribu per gelasnya.

Es Cokelat

Jenis minuman terakhir dalam ide peluang bisnis minuman modal rp 300rb adalah minuman es coklat. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang jatuh cinta dengan berbagai olahan coklat. Tak hanya itu, variasi harga mulai dari Rp 6 hingga Rp 12 ribu rupiah menjadikan es coklat sebagai minuman yang sangat menggiurkan. Selain itu, anda juga dapat menambahkan beberapa coklat berwarna untuk menambah penampilannya. Mulai dari coklat hijau, ungu, merah muda, dan lain lain.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang