SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Syarat, Cara Bergabung, dan Harga Franchise Let’s Go Chicken

Perkembangan usaha kuliner pada wilayah Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat cepat dan terus menerus berubah. Karenanya, hal ini menjadikan peluang usaha makanan cepat saji menjadi salah satu peluang usaha yang harus anda pertimbangkan. Nah, franchise Let’s Go Chicken ini merupakan salah satu brand lokal yang ikut serta memenuhi kompetisi pasar dari makanan cepat saji. Walaupun pendirian dari brand Let’s Go Chicken ini sedikit terlambat. Namun mereka ternyata memiliki peluang yang terbilang sama dengan para kompetitor lainnya. Nah, bagaimana dengan harga franchise Let’s Go Chicken 2020 ini?

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, franchise Let’s Go Chicken ini mungkin terlambat dalam memulai kompetisi pasar. Namun, bukan berarti brand ini tidak memiliki kemampuan untuk mengungguli para kompetitor lainnya. Faktanya, strategi marketing yang mumpuni dari brand Let’s Go Chicken ini ternyata juga membuktikan bahwa brand ini memiliki kemampuan yang baik dalam menghadapi persaingan pasar. Hal ini memang dapat menarik perhatian anda untuk bekerja sama dengan brand Let’s Go Chicken ini. Namun, bagaimana kira kira dengan syarat, cara pendaftaran, serta harga franchise Let’s Go Chicken 2020 ini? Sudahkah anda memenuhi semua hal tersebut?

Sebelumnya, Siapakah Itu Brand Let’s Go Chicken?

Sebelumnya, Siapakah Itu Brand Let’s Go Chicken?

Let’s Go Chicken merupakan sebuah brand makanan cepat saji yang cukup popular dan berada pada naungan PT Inspirasi Kuliner Indonesia. Pendiri dari brand Let’s Go Chicken adalah Wika Saputra yang pertama kali membuka outlet Let’s Go Chicken ini pada tanggal 1 Mei 2015 lalu. Kemudian, pada tanggal 1 Oktober 2015 sendiri pendiri Let’s Let’s Go Chicken . Wika Saputra Bersama rekannya Mayanto Subagyo mulai meresmikan brand Let’s Go Chicken . Dengan harapan agar brand ini lebih cepat lagi mengalami perkembangan dan ekspansi bisnis.

Nyatanya, Langkah yang Wika Saputra dan rekannya Mayanto Subagyo tempuh ini merupakan strategi yang tepat. Karena pada saat itu mereka teah berhasil membangun hingga 14 outlet pada seluruh wilayah Jabodetabek. Memang, hal tersebut masih kurang jika kita bandingkan dengan bisnis kopi ataupun thai tea. Yang merupakan menu makanan viral akhir akhir ini. Selanjutnya, pada tahun 2017 sendiri ternyata Let’s Go Chicken sudah berhasil membangun hingga 67 outlet pada area Jabodetabek.

Hingga pada tahun 2021 lalu Let’s Go Chicken telah berhasil membangun hingga 200 outlet yang tersebar pada seluruh pelosok Jabodetabek. Nah, outlet tersebut hanyalah hitungan pada area tersebut saja ya! Karena, ada banyak sekali outlet lain yang tersebar pada seluruh kota besar yang ada pada wilayah Indonesia. Nah, bagaimana kira kira dengan harga franchise Let’s Go Chicken 2020 ini?

Sayangnya, Let’s Go Chicken Sendiri Pernah Mengalami Pahitnya Kegagalan

Let’s Go Chicken sendiri ternyata pernah mengalami pahitnya kegagalan yang menjadi sebuah inspirasi untuk pendirinya hingga berhasil sukses seperti saat ini. Pada sesi wawancara, Wika Saputra pernah bercerita bagaimana kisahnya berhasil mendirikan brand Let’s Go Chicken . Awalnya, ia merupakan salah satu mahasiswa Akuntansi Deakin University yang berada pada kota Melbourne, Australia pada tahun 2004. Namun, ia terpaksa harus pulang ke Indonesia pada tahun 2010 karena adanya masalah keluarga yang harus ia selesaikan sesegera mungkin.

Selama waktunya menetap pada negara Australia tersebut, Wika Saputra mengatakan bahwa ia pernah menjadi karyawan part time. Pada salah satu brand makanan cepat saji yang terkenal, yakni franchise McD. Selanjutnya, kegiatan ekonomi yang Wika Saputra terapkan saat pulang ke Indonesia ini juga sangat beragam. Mulai dari berjualan sandal, bawang, menjadi event organizer, dan lain lain. Bahkan, Wika Saputra sendiri sempat membeli sebuah franchise fried chicken lokal. Sayangnya cabang yang ia Kelola terpaksa bangkrut.

Nah, berbagai macam pengalaman itulah yang menjadi motivasi Wika Saputra untuk sukses mendirikan brand Let’s Go Chicken . Mulai dari pegawai part time, hingga membeli franchise lokal sendiri walaupun gagal. Selain itu, kesuksesan dari Let’s Go Chicken juga tak lepas dari rekannya Mayanto yang merupakan mahasiswa jurusan pariwisata. Sehingga, ia juga cukup familiar dengan bagaimana sistem bisnis franchise ini bekerja. Dan ia dapat menyesuaikan harga franchise Let’s Go Chicken 2020. 

Strategi Produksi yang Unik dan Berbeda Dengan Brand Lainnya

Pada sesi wawancara tersebut juga Wika Saputra menjelaskan beberapa hal yang membedakan antara brand Let’s Go Chicken dengan beragam brand lainnya. Menurut Wika Saputra sendiri, kesegaran makanan merupakan salah satu nilai jual yang dapat menarik perhatian konsumen pada Let’s Go Chicken ini. Hal ini menurutnya sangat berbeda dengan berbagai brand Internasional lain seperti KFC atau McD yang tidak menyediakan bahan baku segar. Bahkan, ia juga menemukan bahwa beberapa brand lokal sendiri tidak memiliki bahan baku segar langsung.

Secara keseluruhan, konsep mengutamakan kesegaran bahan baku ini menjadikan harga jual brand  Let’s Go Chicken. Lebih mudah terjangkau dan bersahabat dengan kalangan masyarakat bawah. Akan tetapi, untuk produk sendiri Wika Saputra mengatakan bahwa Let’s Go Chicken tidak memiliki value tertentu. Karena Let’s Go Chicken ini sama saja dengan brand lainnya baik itu brand lokal ataupun Internasional.

Akan tetapi, konsep bahan baku segar ini ternayat menjadi alasan Wika Saputra berhasil mendirikan banyak sekali outlet pada wilayah Jabodetabek seperti saat ini. Tak hanya itu, ternyata konsep bahan baku segar ini menjadikan Wika Saputra sampai bersedia mendirikan peternakan ayamnya sendiri. Sehingga, selain dengan supply bahan baku yang lancar. Wika Saputra juga dapat memotong ongkos bahan baku. Serta meringankan harga franchise Let’s Go Chicken 2020 ini. Tak hanya itu, ia pun juga dapat mengawasi ayam tersebut secara langsung. Mulai dari makanan mereka, kebersihan proses penyembelihan, berat badan, Kesehatan, dan lain lain. Karena itulah, harga franchise Let’s Go Chicken 2020 sendiri terbilang cukup terjangkau 

Menu Apa Saja yang Tersedia Pada Brand Let’s Go Chicken ?

Menu makanan yang tersedia pada brand Let’s Go Chicken ini cukup terjangkau karena Wika Saputra sendiri memang mengincar masyarakat kelas bawah. Dengan produk makanan yang hanya Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu setiap item nya. Hal ini menjadikan Let’s Go Chicken memiliki peluang yang cukup tinggi untuk bersaing dengan brand lainnya.

Tak hanya itu, Let’s Go Chicken sendiri sudah memiliki menu rice box yang juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat. Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu saja. Nah, selanjutnya adalah pembahasan mengenai harga franchise Let’s Go Chicken 2020.

Ingin Bekerja Sama? Inilah Syarat dan harga franchise Let’s Go Chicken

Sayangnya, anda harus menghubungi pihak franchisor langsung untuk mengetahui syarat dan harga franchise Let’s Go Chicken 2020. Karena, website mereka sendiri tidak menyediakan informasi apapun yang berkaitan dengan harga franchise Let’s Go Chicken 2020 ini. Untuk strategi sendiri, anda dapat mencoba untuk menyediakan lokasi jualan yang strategis dan sepi akan kompetisi. Hindari juga berjualan pada area tengah kota, ataupun juga pada mall mewah. Agar ana tidak terbebani dengan harga franchise Let’s Go Chicken 2020.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang