SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Mei, 2024

Franchise Travel, Bisnis Potensial untuk Anda Penggemar Wisata

Pada akhir akhir ini, franchise menjadi salah satu pilihan berbisnis yang banyak menarik perhatian warga Indonesia, khususnya untuk para pelaku bisnis pemula. Bahkan, konsep bisnis yang berawal di Amerika ini, sudah berkembang sangat pesat di Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dengan banyaknya bidang bisnis yang memiliki franchise mereka masing masing. Mulai dari franchise kuliner, ekspedisi, hotel, karaoke, pakaian, hingga franchise travel.

Dengan semakin berkembangnya indutri perhotelan, pariwisata, serta transportasi udara, darat, dan laut. Franchise travel tentunya memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Tidak hanya dengan wisatawan yang meningkat dari waktu ke waktu. Saat ini pun banyak negara yang berlomba lomba untuk memaksimalkan industri pariwisata masing masing. Hal ini terlihat dengan dibukanya beragam destinasi wisata baru, perbaikan infrastruktur, promosi besar besaran, dan beragam hal lainnya. Itulah mengapa, Anda memiliki peluang yang sangat menjanjikan dengan menjadi mitra franchise travel.

Franchise Travel Itu Untungnya Besar? Kok Bisa?

Seperti yang telah kita bahas sebelumya, franchise travel memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Ada banyak sekali alasan yang dapat mendukung potensi dari bisnis yang satu ini. Seperti halnya:

1. Banyak Warga Dunia yang Membutuhkan Industri Hiburan

Akhir akhir ini, aktivitas sehari hari manusia menjadi semakin sibuk dari hari ke hari. Hal ini pun menjadikan hiburan sebagai salah satu kebutuhan penting yang tidak dapat tergantikan. Beberapa penelitian pun juga menunjukkan bahwa generasi muda saat ini lebih memilih menghabiskan uang mereka untuk berlibur, daripada membeli produk konsumsi.

Hal tersebut ternyata tiak hanya terjadi pada kalangan masyarakat atas saja. Melainkan, banyak dari masyarakat kalangan menengah dan bawah pun juga membutuhkan liburan dan hiburan. Itulah mengapa, bepergian pun menjadi jawaban yang tepat, untuk mengatasi masalah masyarakat era modern saat ini.

2. Waralaba Travel Selalu Memiliki Peluang yang Menjanjikan

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, hampir seluruh masyarakat menjadikan liburan sebagai kebutuhan utama mereka, setara dengan kebutuhan akan makanan. Itulah mengapa, franchise travel akan selalu memiliki peluang menjanjikan yang tidak pernah mati. Bahkan, ada beberapa warga Indonesia yang rela menyisihkan uang mereka, walaupun pada saat kondisi perekonomian sedang sulit.

Baik itu liburan dengan modal yang cukup terbatas, atau bahkan liburan hingga ke manca negara. Franchise travel tentunya memiliki beragam layanan yang dapat menjadi solusi dari warga Indonesia yang ingin melepas penat setelah bekerja. Itulah mengapa, franchise travel akan selalu dibutuhkan, terlebih lagi di era modern saat ini.

Selain itu, ada juga alasan lain mengapa franchise travel akan selalu memiliki peluang. Walaupun sedang tidak masa liburan. Anda tentunya seringkali mendengar bahwa perusahaan mengirimkan karyawan mereka untuk melakukan survey, perjalanan bisnis, dinas luar kota, dan lain lain bukan? Karenanya, Anda pun juga dapat menyediakan layanan travel untuk mengakomodasi kegiatan tersebut.

3. Perekonomian Warga Indonesia yang Semakin Membaik

Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini perekonoman warga Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu. Tak hanya itu, hal ini pun juga mengakibatkan pertumbuhan yang pesat pada industri pariwisata Indonesia. Yang meningkat hingga 25.68 persen, jauh melewati Kawasan Asia PAsifik dan negara berkembang lainnya.

Bahkan, dinyatakan bahwa terdapat 68 persen pelancong Indonesia yang memesan perjalanan liburan mereka melalui smartphone, menjadi angka paling tinggi di seluruh dunia. Hal tersebut juga didukung langsung oleh meningkatnya GDP atau Gross Domestic Product Indonesia yang

4. Pemerintah Indonesia Juga Membantu Promosi Pariwisata Secara Langsung

Tidak hanya melalui pemilik dan selebriti saja, promosi dari beragam tempat pariwisata Indonesia juga memperoleh bantuan secara langsung dari pihak pemerintah. Bahkan, sejak tahun 2014 sendiri Indonesia telah aktif mengikuti berbagai macam bursa wisata Internasional. Mulai dari Kawasan Asia, hingga Kawasan Eropa.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia juga aktif memanfaatkan adanya WNI atau Warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri. Baik itu sebagai pelajar, ataupun juga pekerja. Agar ikut aktif dalam mempromosikan langsung berbagai tempat wisata di Indonesia. Tak hanya itu, beberapa program seperti ‘ Wonderful Indonesia ‘ juga memperoleh hingga 46 penghargaaan Internasional, dari 22 negara. Seperti halnya 3 penghargaan dari ASEANTA Awards 2016 ( Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Cultural Preservastion Effort, serta Best ASEAN Tourism Photo ).

Rekomendasi Franchise Travel Dengan Peluang yang Menjanjikan

1. Alhijaz Indowisata

Pertama, adalah franchise travel Alhijaz Indowisata. Untuk Anda yang ingin bergabung sebagai mitra dari franchise travel Alhijaz Indowisata, Anda tidak membutuhkan pengalaman dan kemampuan khusus apapun. Melainkan, Anda hanya membutuhkan semangat, serta kemauan untuk bekerja keras dalam mencapai kesuksesan. Tidak perlu khawatir, karena pihak franchise travel Alhijaz Indowisata akan membantu Anda dengan memberikan pelatihan dasar, hingga mahir. Tak hanya itu, Anda pun juga memiliki berbagai macam produk yang dapat Anda jual sebagai mitra dari franchise travel Alhijaz.

Franchise travel ini mengutamakan pelayanan yang maksimal, dengan ketepatan jadwal, beragam paket umroh untuk calon jamaah, serta ribuan kursi umroh. Mereka memiliki paket umroh dalam bentuk regular, ataupun juga paket promo dengan jadwal keberangkatan yang rutin setiap bulan. Tak hanya itu, franchise travel ini menyediakan paket umorh khusus. Seperti Umroh Plus Thaif, Plus Turki, Paket Haji Plus ( Haji Khusus ), Umroh Plus Dubai, Umroh Ramadhan, dan beragam paket wisata Muslim lainnya.

Nah, berikut ini adalah prosedur pendaftaran sebagai mitra franchise travel Alhijaz Indowisata. Yaitu:

  • Melengkapi formulir pendaftaran sebagai franchise travel dengan data diri lengkap. Serta melampirkan beberapa dokumen, seperti scan KTP, serta pas foto background putih berwarna dengan ukuran 3 cm x 4 cm 1 lembar;
  • Membayar biaya pendaftaran sebagai mitra;
  • Bersedia untuk hadir dalam program pelatihan, serta acara franchise travel Alhijaz Indowisata;
  • Mampu dan bersedia menjaga nama baik franchise travel Alhijaz Indowisata;
  • Siap mempromosikan 100 persen produk produk dan pelayanan dari Alhijaz Indowisata dan tidak mempromosikan waralaba travel lainnya.

2. TX Travel

Kedua, yaitu franchise travel TX Travel. Brand yang satu ini, sudah lama terjun dalam bidang industri tour & travel Indonesia, sejak tahun 1991 lalu. Brand yang didirikan oleh sosok Anthonius Thedy ini, pertama kali menawarkan kemitraan franchise travel sejak tahun 2004 yang lalu. Hingga kini, sudah ada lebih dari 190 outlet yang tersebar hingga di 54 kota besar di seluruh Indonesia.

Brand yang satu ini, memiliki filosofi bisnis yang terus menerus dijaga, sejak pertama kali mereka berdiri. Yakni, TX Travel melayani pelanggan dari hati, dan memberikan ticket tour paling murah, baik itu perjalan dalam negeri, ataupun juga luar negeri. Untuk memberikan kepuasan pada konsumen.

Nyatanya, filosofi itulah yang menjadi daya jual utama dari TX Travel untuk para konsumen. Sehingga, apabila konsumen mendengar nama franchise travel TX Travel. Mereka akan selalu ingat dengan jasa travel yang terampil dalam pelayan mereka, serta harga ticket paling murah dari berbagai kompetitor lainnya.

Untuk menjadi mitra dari franchise travel ini, Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 100 juta terlebih dahulu. Modal investasi tersebut sudah termasuk franchise fee untuk 5 tahun, namun belum termasuk biaya sewa tempat. Akan tetapi, Anda akan memperoleh beragam fasilitas, peralatan kantor lengkap, serta deposit operasional untuk 3 bulan.

3. Tour Travel Revolution

Ketiga, yakni franchise travel Tour Travel Revolution. Brand yang satu ini, memiliki misi untuk mewadahi, dan membantu para pelaku bisnis tour & travel untuk memanfaatkan potensi pasar di Indonesia. Hingga saat ini, sudah tersedia lebih dari 220 outlet franchise travel TTR, dan hampir 500 ribu mitra yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun untuk Anda yang ingin menjadi mitra dari franchise travel ini. Berikut adalah beberapa produk dari franchise travel TTR. Yakni:

  • Tour and Travel, produk ini menyediakan beragam pelayanan. Seperti franchise franchise travel & tour, umroh, tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, bus travel AKAP, pelni, serta bisnis perjalanan wisata;
  • Payment & Jasa Pengiriman Barang, produk ini menyedikan beragam pelayana. Seperti: pengiriman uang ke seluruh Indonesia, pengiriman barang, dan beragam pembayaran digital ( BPJS, PDAM, Kredit, Listrik, dan lain lain)
  • Pelatihan Kewirausahaan, produk ini menyediakan beragam pelayanan. Seperti : pelatihan offline, ataupun juga online yang berpusat pada pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang terjadi saat ini.
Kemudian, berikut ini adalah modal investasi yang harus Anda persiapkan untuk menjadi mitra franchise travel TTR. Yakni:
  • Agen, dengan harga normal sebesar Rp 3.75 juta, dan harga promo senilai Rp 3 juta. Dalam paket ini, Anda akan menerima beragam fasilitas. Seperti: Free sistem komisi 60 persen NTA; Pelatihan Basic untuk sistem reservasil All Access bisnis TTR; Bebas biaya tahunan; serta Fasilitas seumur hidup;
  • Distributor, dengan harga normal sebesar Rp 25 juta, dan harga promo senilai Rp 8 juta. Dalam paket usaha ini, Anda akan menerima beragam fasilitas. Seperti: Pelatihan pengembangan bisnis; Pelatihan Basic Sistem; Free Sistem Komisi 75 persen NTA; Support Seminar; Passive Income 15 persen dari agen; Website Autopilot; Bebas biaya tahunan; serta Fasilitas seumur hidup;
  • Cabang, dengan harga normal sebesar Rp 325 juta, dan harga promo senilai Rp 135 juta. Dalam paket usaha ini, Anda akan menerima berbagai macam fasilitas. Seperti halnya: Pelatihan Basic Sistem Reservasi; Website Autopilot gratis; Free sistem komisi 90 persen NTA; Pelatihan pengembangan bisnis; Workshop pengembangan Master Plan; Support seminar; Kontrak kerja sama dengan notaris selama 5 tahun; Passive income 20 persen dari agen, dan 15 persen dari distributor; Serta Mobile Apps.

4. CSN Travel

Keempat, adalah franchise travel CSN Travel. Brand yang satu ini, adalah perusahaan pemesanan tiket pesawat murah dengan berbagai macam rute penerbangan. Baik itu untuk maskapai domestic, ataupun juga maskapai Internasional. Selain itu, mereka juga menyediakan layanan pemesanan hotel di Indonesia, hingga mancanegara. Mereka juga menyediakan paket umrah, ataupun juga paket Haji Plus. Adapun untuk Anda yang ingin menjalin kerja sama dengan franchise travel ini. Berikut adalah beragam pilihan paket usaha dari franchise travel CSN Travel. Yakni:

  • Silver dengan harga normal senilai Rp 3.75 juta, dan harga promo sebesar Rp 1.5 juta. Dalam paket Silver franchise travel CSN Travel, Anda akan memperoleh beragam fasilitas. Seperti: Sistem Booking & Issued sendiri; All access untuk beragam transportasi dan sistem pembayaran; Bebas dari target penjualan dan minimum deposit; Serta 1 Spanduk dan Sticker Logo Maskapai;
  • Platinum dengan harga normal senilai Rp 25 juta, dan harga promo sebesar Rp 5 juta. Dalam paket franchise travel CSN Travel ini, Anda akan menerima beragam fasilitas. Seperti: Dapat mendaftarkan paket Silver langsung dari sistem; Bebas dari target penjualan dan minimal deposit; All access untuk beragam transportasi dan sistem pembayaran; Website Tour & Travel Domain sendiri; Training dan pendampingan langsung di lokasi Anda ( Khusus untuk kota besar di Jawa & Sumatra ); Serta MOU Perwakilan Umroh resmi;
  • Terakhir, adalah paket Exclusive dengan harga normal senilai Rp 325 juta, dan harga promo seharga Rp 15 juta. Dalam paket franchise travel CSN Travel ini, Anda akan menerima berbagai macam fasilitas. Seperti: All Access untuk beragam tranportasi dan pembayaran digital; Bebas dari target penjualan dan minimal deposit; Bisa mendaftarkan Paket Silver dan Platinum langsung dari sistem; Website tour & travel milik sendiri; Training private langsung di kota Anda selama 2 hari; Menjadi anggota dari komunitas Travel Halal Indonesia; serta Spanduk, Kartu nama, dan Stiker maskapa exclusive.

5. Cheria Tour

Selanjutnya, yaitu franchise travel Cheria. Cheria Halal Wisata Tour & Travel sendiri hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan umat Islam. Untuk melaksanakan ibadah haji. Tak hanya itu, mereka pun juga menyediakan menu halal dan tour guide muslim yang tidak akan lepas dari kewajiban seperti halnya waktu sholat, sekalipuna nda berada di negara non muslim. Berdiri pada tahun 2012 lalu, waralaba travel ini sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan pelayanan terbaik. Serta harga yang bersahabat.

Selain itu, franchise travel Cheria juga menyediakan pelayanan seperti private tour, dengan 5 ribu tamu setiap tahunnya. Pelayanan yang mereka berikan juga mencakup beragam kebutuhan tour muslim baik itu domestic, ataupun Internasional. Seperti hotel, visa, tiket, dan beragam kebutuhan travel lainnya. Baik itu untuk personal, corporate, ataupun grup.

6. Keihin Tour

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise travel Keihin Tour. Brand yang satu ini, mungkin memiliki konsep yang cukup berbeda dari waralaba travel lainnya. Yaitu, waralaba travel Keihin Tour menyediakan website, ataupun aplikasi tour yang dapat Anda re brand sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, Anda pun dapat memperoleh profit sehari hari, dengan mempromosikan paket tour & travel sebagai mitra franchise travel Keiihin Tour. Nantinya, Anda akan melayani pesanan yang masuk saja, dan meneruskan pesanan tersebut kepada Keihin Tour melalui aplikasi dan website buatan mereka.

Beberapa Keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menjadi mitra dari waralaba travel Keihin Tour Yakni:

  • Memperoleh Lisensi Franchise Travel : Melalui lisensi waralaba travel Keihin Tour, Anda akan seperti memiliki marketplace tour & travel milik sendiri;
  • Re Brand Aplikasi Waralaba Travel Keihin Tour : Gunakan nama, serta identitas bisnis tour & travel Anda sendiri. Tak hanya itu, Anda pun juga dapat menggunakan nama personal Anda;
  • Memperoleh Penghasilan Setiap Hari : Anda berpeluang untuk menerima order hingga ratusan layanan tour & travel dalam satu hari saja. Melalui aplikasi ataupun web yang sudah re brand dengan bisnis Anda;
  • Manajemen bisnis yang Dipandu Oleh Waralaba Travel Keihin Tour : Mulai dari pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi pemesanan. Semuanya akan dibantu langsung oleh franchise travel Keihin Tour. Dengan begitu, Anda hanya perlu mempromosikan layanan Anda melalui sosial media, mouth to mouth, dan beragam channel pemasaran lainnya.
Bagaimana, Sudah Menemukan Pilihan Franchise Travel yang Cocok untuk Anda

Bagaimana? Sudah Menemukan Pilihan Franchise Travel yang Cocok untuk Anda?

Waralaba travel memiliki potensi keuntungan yang besar, terlebih lagi dengan tingginya kebutuhan warga Indonesia akan hiburan dan pariwisata lokal maupun internasional. 

Dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang positif dan bantuan promosi aktif dari pihak pemerintah. Industri travel agent hingga saat ini terus berkembang, menjadi salah satu opsi bisnis yang sangat menjanjikan dan potensial. 

Karena itulah, beberapa brand waralaba seperti Alhijza Indowisata, TX Travel, Tour Travel Revolution, CSN Travel, Cheria Tour, dan Keihin Tour. Bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis di bidang pariwisata, tanpa harus melakukan banyak trial dan error terlebih dahulu. 

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang