SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 19 Mei, 2024

Lagi Cari Bisnis Modal Rendah & Potensial? Franchise Siomay Aja

Nyatanya, peluang bisnis franchise saat ini sudah tersebar luas dan tidak hanya berpusat pada makanan kekinian saja. Karena, saat ini pun sudah banyak tersedia franchise siomay dengan penawaran kemitraan yang berbeda beda. Memang, siomay sendiri sudah lama hadir meramaikan pasar kuliner di Indonesia. Sehingga, apabila tidak ada inovasi yang cukup besar dalam kuliner ini. Pembeli pun akan merasa bosan karena mereka sudah lama mengenal makanan yang satu ini.

Itulah mengapa, franchise siomay berikut ini menghadirkan sesuatu yang unik dan cukup berbeda daripada kebanyakan penjual siomay pada umumnya. Sehingga, mereka pun memiliki peluang yang besar untuk menarik perhatian dari para pembeli. Selain itu, anda tentunya setuju bahwa saat ini, jarang ditemukan booth usaha siomay di beberapa daerah seperti mall mall besar, tempat wisata, food court, dan beragam daerah lainnya. Nah, untuk anda yang tertarik menjalankan bisnis yang rendah akan resiko ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi franchise siomay yang dapat anda pertimbangkan. Simak baik baik ya.

Keuntungan Menjanjikan dengan Menjadi Mitra dari Franchise Siomay

Sebelum kita membahas franchise siomay apa saja yang dapat anda jadikan sebagai mitra, ada baiknya apabila kita membahas keuntungan apa saja yang tersedia dlam bisnis ini. Dengan begitu, anda pun tidak perlu ragu apakah anda sebaiknya menjadi mitra dari franchise siomay, ataupun harus mencoba peluang bisnis lainnya. Adapun dengan menjadi mitra dari franchise siomay, anda akan memperoleh beragam keuntungan berikut ini. Seperti:

  • Siomay sudah lama hadir menemani warga Indonesia. Sehingga, sudah banyak dari mereka yang mengenal dengan baik makanan yang satu ini;
  • Siomay dapat dinikmati oleh siapapun itu juga;
  • Hingga saat ini, siomay memiliki harga yang cukup stabil dan sangat bersahabat di kantong warga Indonesia;
  • Popularitas dari siomay tidak akan terguras oleh pergantian musim, ataupun trend yang sedang berlangsung;
  • Banyak sekali jenis siomay yang dapat anda tawarkan kepada para pelanggan;
  • Siomay bisa menjadi camilan dalam berbagai macam acara. Mulai dari pernikahan, kumpul bareng, nongkrong, arisan, dan lain lain;
  • Bahan baku siomay, dapat anda temukan hampir di seluruh wilayah Indonesia;
  • Anda tidak membutuhkan kemampuan khusus untuk membuat siomay yang lezat;
  • Untuk menjadi mitra dari salah satu franchise siomay, anda tidak membutuhkan modal yang besar;
  • Tidak perlu pusing memikirkan beragam strategi dengan menjadi mitra franchise siomay. Melainkan, anda hanya perlu menjalankan bisnis sesuai arahan dan ketentuan dari pihak franchisor saja.

Itulah beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menjadi mitra dari salah satu franchise siomay. Selain menjadi bisnis yang minim akan resiko, nyatanya siomay juga memiliki peluang sukses yang cukup besar. Selanjutnya, berikut adalah beberapa rekomendasi franchise yang dapat anda jadikan sebagai mitra. Seperti:

Ingin Jadi Mitra Franchise Siomay? Berikut 6 Rekomendasi Franchise yang Menjanjikan

1. Siomay Suka Suka

Pertama, adalah franchise Siomay Suka Suka. Untuk anda yang ingin menjalankan bisnis siomay dengan modal yang terbatas dan minim resiko. Maka franchise Siomay Suka Suka bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bahkan, anda pun juga berpeluang untuk memperoleh promo menarik apabila memenuhi syarat dan ketentuan tertentu dari franchise Siomay Suka Suka. Adapun beberapa keunggulan dari brand yang satu ini adalah:

  • Pertama, Siomay Suka Suka menggunakan bahan baku segar dan berkualitas, yang langsung diolah;
  • Kedua, Siomay Suka Suka tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Baik itu pada saat pembuatan siomay, ataupun juga pada saat proses penyimpanan siomay;
  • Ketiga, Siomay Suka Suka memiliki tenaga SDM yang sudah terampil, dan memiliki beragam pengalaman dalam melayani semua penggemar siomay di Indonesia;
  • Keempat, Siomay Suka Suka tidak hanya berpengalaman dalam melayani perseorangan saja. Akan tetapi, mereka juga memiliki beragam pengalamn dalam melayani perusahaan besar;
  • Kelima, anda tidak perlu melwati prosedur yang rumit dan berlebihan Ketika ingin menjadi mitra dari franchise siomay ini. Dengan begitu, anda pun dapat segera menjalankan bisnis siomay anda dalam waktu cepat;
  • Terakhir, sebelum anda menjadi mitra dari franchise Siomay Suka Suka. Akan ada fase tester, dimana calon mitra akan mencicipi produk makanan dari Siomay Suka Suka. Sehingga, mereka dapat mengetahui kualitas dan cita rasa makanan dari Siomay Suka Suka.

2. Siomay Leelooo

Kedua, yaitu franchise Siomay Leelooo. Brand yang satu ini, berawal dari sebuah bisnis restoran pada tahun 2004 yang lalu. Yang sayangnya mengalami kegagalan dan terpaksa harus tutup tak lama kemudian. Karenanya, Tanzil & Yunita Wellistya mencoba peluang bisnis baru dengan hanya menjual siomay saja. Yang menjadi salah satu menu best seller dari restoran mereka sebelumnya. Pada akhirnya di tahun 2007. Berdirilah Siomay Leelooo dengan konsep booth kecil yang berada di Lindeteves Trade Centre Glodok.

Dengan banyaknya respon positif yang didapat franchise Siomay Leelooo dari pembeli, Siomay Leelooo pun memutuskan untuk mendirikan outlet lain. Di beberapa tempat yang strategis. Mulai dari mall besar, supermarket, kampus, kantor, pusat belanja, hypermarket, dan lain lain. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 25 outlet waralaba Siomay Leelooo yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Seperti halnya IKEA Sentul; Leeloo Resto; ITC Permata Hijau; Lippo Kuningan; Living Plaza Cinere; LTC Glodok; Mall Taman Anggrek; Plaza Semanggi; dan lain lain.

3. Siomay Menteng

Ketiga, yakni franchise siomay Menteng. Sesuai dengan nama yang mereka gunakan, brand yang satu ini lahir di tahun 2001 lalu di daerah Menteng, Jakarta Barat. Franchise Siomay Menteng sendiri berawal dari usaha siomay keliling dengan gerobak. Akan tetapi, mereka memperoleh banyak respon positif dari para konsumen. Sehingga dapat memperluas sayap mereka.

Banyak sekali konsumen yang ketagihan dengan cita rasa dari Siomay Menteng. Karena franchise siomay ini menggunakan bahan baku siomay yang berkualitas. Serta harga jual yang sangat bersahabat dengan kantong warga Indonesia. Akhirnya, pada 2007 Siomay Menteng mulai menawarkan kemitraan, dan hingga saat ini, sudah adalah lebih dari 55 outlet di berbagai wilayah Jabodetabek.

Untuk menjadi mitra dari franchise siomay ini. Ada 3 paket usaha yang dapat anda pilih, masing masing dengan jangka waktu kontrak selama 5 tahun. Mulai dari paket dengan harga Rp 5 juta, Rp 6 juta, serta paket dengan harga Rp 7.5 juta. Pada setiap paket usaha tersebut, mitra akan memperoleh fasilitas usaha berupa gerobak, serta tungku yang dapat menampung hingga 300 siomay. Kemudian, beberapa paket akan memberikan fasilitas yang berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti:

  • Pertama, dengan paket seharga Rp 5 juta anda akan memperoleh fasilitas berupa pani, piring, sendok, gerobak, dan kompor satu tungku;
  • Kedua, dengan paket seharga Rp 6 juta, anda akan memperoleh fasilitas yang sama namun ada tambahan kanopi pada gerobak, dan beberapa fasilitas lainnya;
  • Terakhir, paket seharga Rp 7.5 juta akan memberi anda fasilitas gerobak tambahan yang dilengkap kompor dua tungku. Satu untuk menggoreng, dan satu lagi untuk menyimpan siomay.

4. Siomay Hore

Keempat, adalah franchise siomay Hore. Hore merupakan salah salah satu waralaba siomay yang cukup lama berdiri di Indonesia. Yakni pertama kali berdiri di tahun 2007 yang lalu. Mereka terkenal dengan siomay yang menggunakan bahan baku 100 persen ikan tengiri, dan bebas dari bahan pengawet apapun. Sehingga, konsumen pun tidak perlu ragu dengan mengonsumsi siomay mereka.

Selain itu, franchise siomay Hore juga terkenal dengan sambal kacang mereka yang memiliki cita rasa khas, yang sangat berbeda dengan sambal kacang siomay lainnya. Untuk menjadi mitra dari waralaba siomay ini, ada beberapa pilihan paket usaha yang dapat anda beli. Mulai dari paket usaha senilai Rp 5 juta, hingga paket usaha senilai Rp 11 juta.

5. Siomay Aisha

Selanjutnya, yaitu franchise siomay Aisha. Saat ini, sudah ada lebih dari 55 outlet franchise siomay Aisha yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. Untuk anda yang ingin menjalin kerja sama dengan franchise siomay ini. Ada 2 paket usaha yang dapat anda pertimbangkan. Pertama, adalah paket usaha mini outlet dengan modal investasi senilai Rp 2.75 juta. Dalam paket usaha ini, anda akan memperoleh beragam fasilitas. Seperti gerobak mini, piring 1 lusin, kompor 1 tungku, supply bahan baku untuk 100 buah siomay, dan pelatihan SDM. Dengan estimasi perolehan omset sekitar Rp 5.2 per bulan.

Kedua, adalah paket usaha dengan nilai investasi seharga Rp 4 juta. Dalam paket usaha tersebut, mitra nantinya akan menjual 3 jenis makanan. Mulai dari bakso cuankie, batagor, serta siomay. Nantinya, mitra juga akan memperoleh berbagai macam fasilitas dari franchise siomay ini. Sepeerti piring 1 lusin, gerobak, kompor dua tungku, sendok 1 lusin, supply bahan baku untuk 100 buah siomay, brosur, serta pelatihan karyawan.

6. Siomay Youlagi

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise siomay Youlagi. Berbeda dari berbagai macam waralaba siomay sebelumnya. Youlagi menghadirkan siomay dengan bahan baku yang cukup unik. Yakni dengan menggunakan daging ayam. Tak hanya itu, waralaba siomay Youlagi juga memiliki banyak sekali varian siomay. Mulai dari siomay ayam telur, ayam keju, ayam sayuran, serta cabe rawit. Karena banyak menerima respon positif dari warga Indonesia. Akhirnya waralaba siomay Youlagi membuka peluang kerja sama pada tahun 2013 lalu.

Untuk anda yang ingin menjadi mitra, ada 3 paket usaha pilihan yang dapat anda beli. Mulai dari paket usaha senilai Rp 1 juta, paket usaha senilai Rp 3.5 juta, serta paket usaha senilai Rp 6 juta. Untuk harga jual sendiri, waralaba siomay Youlagi memasang harga sekitar Rp 10 ribu, hingga Rp 12 ribu per porsinya. Dalam satu hari, mitra dari waralaba siomay Youlagi umumnya dapat menjual sekitar 20, hingga 30 porsi. Sehingga, mitra dapat memperoleh omset paling tidak Rp 5 juta per bulannya. Tidak ada syarat khusus untuk anda yang ingin menjadi mitra dari franchise siomay Youlagi. Bahkan, mitra pun bebas dari royalty fee, ataupun franchise fee. Akan tetapi, mitra wajib mengambil bahan baku langsung dari pusat.

Tertarik untuk Menjadi Mitra dari Franchise Modal Rendah Ini?

Menjalin kemitraan dengan salah satu waralaba siomay bisa memberikan banyak keunutngan, walaupun dengan modal investasi yang rendah dan minim resiko.

Adanya berbagai macam pilihan seperti Siomay Suka Suka, Siomay Menteng, dan juga Siomay Leeloo. Memungkinkan pelaku bisnis pemula untuk meraih kesuksesan dengan dukungan penuh dari pihak franchisor. 

Dengan popularitas camilan siomay yang stabil dan terus berkembang di Indonesia. Para pelaku bisnis pun memiliki peluang untuk memperoleh keuntungan yang signifikan dan menjanjikan. 

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang