SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 September, 2022

Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea, Bagaimana Peluangnya?

Menariknya, Dum Dum Thai Tea sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2015, namun hingga saat ini masih saja banyak warga Indonesia. Yang mengenal dengan baik franchise minuman dum dum thai tea ini. Memang, popularitas Dum Dum Thai Tea sendiri mungkin tidak se ramai pada awal kali mereka membangun brand tersebut. Karena, hingga saat ini pun Dum Dum Thai Tea terbilang sebagai salah satu franchise minuman dengan peluang yang sangat menjanjikan. Bahkan, mereka pun dapat bertahan dari berbagai ancaman dari brand baru, ataupun brand minuman thai tea lama lainnya.

Untuk target konsumen mereka, franchise minuman dum dum thai tea sendiri lebih menarget kalangan wargan Indonesia pada kelas menengah atas. Sehingga, banyak dari outlet ini yang tersedia. Pada mall besar, food court yang strategis, stasiun, rumah sakit ternama, dan berbagai pusat aktivitas lainnya. Sehingga, waralaba minuman dum dum thai tea ini mungkin cocok untuk anda yang tertarik menjual minuman kekinian pada berbagai tempat modern.

Mari Kita Bahas Lanjut Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

Mari Kita Bahas Lanjut Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

Sebagai salah satu penyedia minuman teh khas asal Thailand ini, Dum Dum Thai Tea sendiri terbilang sebagai brand yang sukses besar. Hingga berhasil mengembangkan bisnis mereka dari tahun 2015 lalu. Dengan nama Dum Dum Thai Tea, mungkin anda mengira bahwa franchise ini merupakan salah satu franchise luar negeri. Namun, nyatanya pendiri dari franchise ini pun berasal dari Indonesia. Sehingga, Dum Dum Thai Tea dapat terbilang sebagai salah satu franchise lokal yang cukup sukses dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

Tak hanya itu, pada tahun 2020 lalu tepatnya pada bulan Desember, waralaba minuman dum dum thai tea mengatakan mereka telah memiliki hingga lebih dari 350 outlet yang tidak hanya tersebar di seluruh Indonesia. Namun waralaba minuman dum dum thai tea berhasil menembus pasar Internasional pada negara tetangga. Mulai dari Malaysia, Thailand, hingga Singapura. Perlu anda ketahui, dum dum sendiri merupakan Bahasa asal Thailand yang artinya adalah minum. Walaupun begitu, Dum Dum Thai Tea sendiri adalah brand lokal, yang bermula dari kota Surakarta yang dulunya hanyalah outlet kecil dengan memanfaatkan adanya garasi.

Seiring berjalannya waktu, waralaba minuman dum dum thai tea ini terus saja menyesuaikan harga mereka agar sesuai dengan target konsumen. Hingga pada tahun 2016, franchise minuman asal Surakarta ini berhasil menentukan target konsumen dan harga yang sesuai untuk para konsumen tersebut. Seperti yang telah kita bahas, waralaba minuman dum dum thai tea ini mengincar kelas menengah atas.

Sehingga, anda mungkin akan bertemu dengan harga yang jauh lebih mahal jika anda bandingkan dengan thai tea pada umumnya. Akan tetapi, pihak manajemen waralaba minuman dum dum thai tea sendiri memiliki strategi untuk hal tersebut. Yakni, mereka selalu memperhatikan lokasi penjualan mereka agar sesuai dengan perekonomian masyarakat sekitar. Mulai dari mall besar, bandara, stasiun, area perkantoran, dan lain lain.

Beragam Menu yang Tersedia Pada Franchise Dum Dum Thai Tea

Sebelumnya, kita telah membahas bahwa harga Dum Dum Thai Tea yang sangat mahal ini, sesuai dengan target konsumen mereka yakni warga menangah ke atas. Namun, Dum Dum Thai Tea sendiri memberikan porsi minuman yang cukup besar dengan harga mahal tersebut. Karena itulah, banyak orang yang menganggap hal ini sebagai kewajaran walaupun harga satu minuman dari Dum Dum Thai Tea dapat mencapai Rp 21 ribu hingga Rp 30 ribu.

Umumnya, setiap outlet dari Dum Dum Thai Tea sendiri memiliki harga minuman yang sama antara satu dengan lainnya. Namun, ada juga beberapa outlet yang memasang harga sedikit lebih mahal dari outlet lain. Yakni minuman paling mahal adalah Rp 33 ribu. Hal ini memang karena perbedaan perekonomian masyarakat yang berbeda dari lokasi satu dengan lokasi lainnya. Nah, untuk menu waralaba minuman dum dum thai tea sendiri. Mereka memiliki beberapa minuman andalan. Mulai dari coffee tea, green tea, chocolate, lemonade thai tea, original, taro, dan lain lain.

Ingin Menjadi Mitra? Penuhi Syarat Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

Sesuai dengan lokasi penjualan mereka yang terletak pada area seperti mall besar. Maka waralaba minuman dum dum thai tea ini menggunakan konsep outlet indoor atau booth. Tak hanya itu, konsep ini menjadikan anda yang ingin berjualan pada area mall tidak harus bingung dengan saluran air bersih maupun air kotor, Ketika anda menyewa sebuah gerai. Anda pun tidak perlu bingung jika menggunakan konsep open booth, karena outlet pertama dari waralaba minuman dum dum thai tea ini pun dulunya menggunakan konsep tersebut.

Harga Paket Usaha Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

Ekonomis (Harga Paket Sebesar Rp 6 juta)

Untuk paket usaha waralaba minuman dum dum thai tea ekonomis, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 6 juta. Untuk mendapatkan berbagai macam fasilitas jualan. Mulai dari termos, timbangan, gelas stainless, saringan, teko, tempat bahan baku, gelas takar, dan lain lain.

Paket Booth (Harga Paket Sebesar Rp 13.5 juta)

Selain itu, waralaba minuman dum dum thai tea juga menyediakan paket booth yang mengharuskan anda mempersiapkan modal sebesar Rp 13.5 juta. Anda akan mendapatkan seluruh peralatan dari paket sebelumnya. Tak hanya itu, ada juga beberapa fasilitas tambahan lain yang dapat membantu anda berjualan. Mulai dari pelatihan SDM melalui video, booth, seragam, media pemasaran, bahan baku awal, dan lain lain.

Paket Tenda ( Harga Paket Sebesar Rp 15 juta )

Terakhir, waralaba minuman dum dum thai tea juga menyediakan paket tenda yang dapat anda beli dengan harga Rp 15 juta. Sama seperti sebelumnya, anda akan mendapatkan seluruh fasilitas dari paket booth dan ekonomis. Namun, anda akan memperoleh perlengkapan yang jauh lebih lengkap, serta bahan baku dengan jumlah yang lebih banyak daripada kedua paket sebelumnya.

Bagaimana Cara Menjadi Mitra Dum Dum Thai Tea?

Jika anda tertarik untuk menjadi mitra dari brand waralaba minuman dum dum thai tea ini, anda dapat mengunjungi website resmi mereka langsung, dan menghubungi pihak manajemen melalui email yang tersedia dalam website tersebut. Namun, anda juga harus mempersiapkan modal investasi sebesar Rp 4 juta terlebih dahulu jika ingin menjadi mitra mereka.

Kelebihan Menguntungkan dari Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

  • Teknik operasional yang minim;
  • Bebas dari royalty fee;
  • Bahan baku gratis saat pertama kali bekerja sama;
  • Keuntungan yang sangat menjanjikan;
  • Pihak manajemen yang siap membantu penjualan outlet;
  • Banyak warga Indonesia yang sudah menjadi mitra dari Dum Dum Thai Tea.
  • Peluang usaha selamanya.
  •  

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang