SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Franchise Makanan Minuman Murah Berpotensi Dibawah 5 Juta

Semua orang ingin menjadi seorang wirausahawan sukses dan itu merupakan fakta dalam kehidupan saat ini. Sudah banyak generasi muda yang merasa bekerja pada perusahaan ataupun Lembaga pemerintah merupakan sesuatu yang cukup mengkekang dan seringkali membosankan. Sehingga, mungkin beberapa dari mereka juga penasaran dengan beberapa franchise makanan minuman murah dibawah 5 juta ini.

Perlu kita akui bahwa membangun sebuah usaha terlebih dari nol bukanlah sebuah hal yang mudah dan sudah banyak sekali mereka yang gagal dalam membangun sebuah usaha. Resiko yang tinggi dalam kegagalan juga seringkali menjadikan sebuah usaha ini terlihat sangat menakutkan pada sudut pandang mereka yang baru memulai. Tak perlu taku, karena hal tersebut memanglah sebuah kewajaran yang sudah umum dan hanya dapat anda obati dengan pengalaman dan pengetahuan anda saja.

Akan tetapi, apabila anda ingin merasakan sebuah Langkah pengembangan usaha namun tidak ingin mengalami resiko gagal yang sangat tinggi. Bisnis dengan jenis franchise adalah pilihan yang sangat pas untuk anda. Memang benar juga bahwa saat ini harga franchise seperti KFC ataupun McD sudah mencapai angka ratusan juta hingga milyaran rupiah. Namun, bukan berarti anda juga tidak memiliki peluang untuk mencapai kesuksesan, karena saat ini juga banyak sekali pilihan franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta. Dengan begitu, anda dapat membangun sebuah usaha dengan modal yang lebih bersahabat. Serta tidak perlu khawatir dengan strtaegi pemasaran ataupun strategi branding.

Beberapa Pilihan Francise Makanan Minuman Murah Dibawah 5 Juta!

Beberapa Pilihan Franchise Minuman, Makanan Murah Dibawah 5 Juta!

Menurut peraturan pemerintah sendiri, bisnis franchise merupakan sebuah hak khusus dari seorang individu ataupun sebuah badan usaha dengan sistem bisnis. Yang memiliki ciri khas dengan memasarkan sebuah produk atau jasa yang terbukti sukses. Serta dapat orang lain gunakan atau manfaatkan berdasarkan kontrak dan perjanjian dari usaha franchise.

Apabila anda baru mengenal istilah franchise ataupun waralaba. Singkatnya jenis bisnis ini akan melibatkan kedua belah pihak. Pertama, adalah mereka ( franchisor ) yang memiliki sebuah brand bisnis dan memberikan lisensi kepada anda untuk menggunakan brand tersebut. Kedua, adalah anda ( franchisee ) yang bertugas untuk menjual dan memasarkan produk dari pihak franchisor tadi. Sehingga, kedua belah pihak yang terlibat dalam usaha ini akan sama sama mendapakan keuntungan.

Pihak franchisor akan menerima keuntungan melalui pembelian lisensi brand serta biaya royalty dan franchise fee setiap kurun waktu tertentu. Lalu, pihak franchisee dapat menerapkan dan memanfaatkan model bisnis, strategi, Teknik pengelolaan bisnis, serta mendapatkan arahan langsung dari pihak franchisor. Singkatnya, apabila anda bekerja sama dengan salah satu rekomendasi franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta ini. Anda tidak harus repot lagi untuk membangun sebuah brand dari nol.

Kebab Turki

Pertama, rekomendasi franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta yang pertama adalah kebab turki. Masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal dan mencintai salah satu makanan khas dari timur tengah ini sejak dari dulu. Untuk menjalin kerja sama dengan brand Kebab Turki, anda harus mempersiapkan modal 5 juta rupiah.

Teh Poci

Kemudian, rekomendasi franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta adalah brand Teh Poci. Teh Poci sendiri akan menawarkan anda 3 jenis pilihan paket. Mulai dari hemat, regular, hingga besar. Dengan kisaran harga 5 juta, 7 juta, hingga 10 juta rupiah. Walaupun berbeda beda, anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan paket murah. Karena, setiap paket sudah lengkap dengan meja, gelas plastic, ice box, termos, teko listrik, mesin seal, saringan, centong, booth, dan lain lain. Yang membedakan hanyalah kuantitas dari fasilitas yang anda terima.

Lima Warna

Salah satu franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta ini datang dari jenis minuman boba dan dalgona. Faktanya, Lima Warna sendiri sudah memiliki lebih dari 200 cabang pada seluruh wilayah Indonesia. Untuk bekerja sama dengan brand Lima Warna, anda dapat menyediakan modal mulai dari 5 juta, hingga 50 juta rupiah.

Crispy Crab

Selanjutnya, franchise minuman makanan murah kurang dari 5 juta adalah Crispy Crab. Merupakan salah satu jenis camilan yang sempat viral beberapa waktu lalu. Brand franchise Crispy Crab ini dapat anda miliki dengan mempersiapkan modal mulai dari 3 juta rupiah. Tak hanya itu, anda juga akan mendapatkan keuntungan seratus persen karena pihak franchisor tidak menerapkan sistem royalty.

Mobo Thai Tea

Jika anda merupakan salah satu orang yang suka dengan produk thai tea, mungkin anda dapat mencoba membangun usaha sendiri dengan brand ini. Mobo Thai Tea sendiri lengkap akan menu minuman kekinian dan boba yang cukup popular pada kalangan masyarakat. Dengan modal 4,5 juta rupiah, anda dapat memiliki ha katas brand Mobo Thai Tea, dan sama halnya dengan Crispy Crab tadi. Pihak franchisor juga tidak menarik biaya royalty kepada anda.

Nyoklat Super

Kemudian, franchise minuman makanan murah kurang dari 5 juta adalah Nyoklat Super. Nyoklat Super merupakan salah satu brand franchise yang popular pada jenis produk minuman kekinian yang mulai berdiri sejak tahun 2013 lalu. Anda dapat mempersiapkan modal sebesar 4 juta rupiah untuk bekerja sama dengan brand ini. Serta anda tidak akan terkena biaya royalty apapun dari pihak franchisor.

Waroeng Royal Dimsum

Walaupun termasuk dalam makanan luar negeri, saat ini rasanya sulit menemukan orang yang tidak mengetahui apa itu dimsum. Nah, apabila anda ingin mencoba membangun usaha dimsum sendiri. Anda dapat bekerja sama dengan brand Waroeng Royal Dimsum dengan modal usaha yang cukup bersahabat yakni hanya 3 juta rupiah.

Pisang Nugget Kece

Pisang Nugget Kece merupakan sebuah brand makanan yang menjual berbagai macam olahan pisang nugget dengan berbagai macam topping. Mulai dari keju, almond, coklat, dan lain lain, lalu terlindungi dengan package yang dapat menarik perhatian. Untuk menjalin kerja sama, anda dapat mempersiapkan modal yakni 5 juta rupiah.

Endogmu

Jika cita rasa jajanan SD masih melekat pada diri anda, cobalah untuk bekerja sama dengan brand Endogmu. Pihak Endogmu sendiri menyediakan banyak sekali makanan dengan bahan telur. Mulai dari telur dadar, telur gulung, dan lain lain. Paket usaha dari brand Endogmu sendiri cukup beragam, namun yang paling murah adalah paket tanpa booth dengan harga 3,9 juta rupiah. Nantinya, anda akan mendapatkan berbagai macam fasilitas. Seperti bahan baku untuk 100 porsi dan peralatan dapur.

Yago Chicken

Terakhir dalam rekomendasi franchise makanan minuman murah kurang dari 5 juta adalah Yago Chicken. Usaha franchise ini cocok untuk anda yang cinta dengan budaya dan makanan dari Korea Selatan. Bisnis Yago Chicken sendiri terbilang cukup unik dengan metode penjualan virtual yang sebelumnya belum pernah terjadi. Nantnya, anda akan berjualan langsung melalui layanan pemasanan makanan seperti Go Food tanpa menggunakan outlet apapun. Jangan lupa, siapkan modal hnga 4 juta jika ingin bergabung dengan brand ini.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang