SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 11 Juni, 2024

Franchise Kebab Monster: Syarat dan Cara Daftar Kemitraannya

Franchise Kebab Monster – Seperti yang telah Anda ketahui, saat ini siapapun sudah bisa mendirikan franchise mereka sendiri. Namun, yang seringkali menjadi sebuah pertanyaan adalah, apakah franchise tersebut dapat bertahan lama di Tengah persaingan yang ketat saat ini

Untuk mendirikan dan mempertahankan sebuah bisnis, dibutuhkan ketelitian dalam melihat sebuah peluang. Serta kemampuan untuk berinovasi dan berkreasi, sehingga produk yang dijual bisa selalu up to date dan tidak tertinggal dari produk produk lainnya.

Kosep ini pun juga sama penerapannya dalam bidang kuliner, yang banyak dikatakan sebagai salah satu bisnis tersulit untuk dipertahankan. Memang benar, bisnis kuliner sendiri bisa menjadi ide bisnis yang sangat menguntungkan, karena setiap orang pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk bertahan hidup. Sehingga, Anda pun berpotensi untuk mendapatkan penjualan setiap harinya Ketika memilih untuk berbisnis di bidang kuliner.

Walaupun begitu, apabila Anda tidak memiliki ketelitian dalam mencerna peluang, serta tidak memiliki inovasi dan kreatifitas dalam berbisnis kuliner. Dapat dipastikan bahwa bisnis Anda pun tidak akan bertahan lama. Dan perlahan lahan, Anda pun akan mulai ditinggal oleh para kompetitor Anda di bisnis kuliner.

Raih Untung Menjanjikan Bersama Franchise Kebab Monster

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Anda membutuhkan inovasi dan kreatifitas yang tinggi untuk memajukan bisnis Anda. Terutama untuk bidang kuliner. Karena itulah, bagi Anda yang baru saja terjun dalam dunia bisnis, menjalin kerja sama dengan franchise Kebab Monster mungkin bisa jadi solusi yang sangat cocok untuk Anda nih.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, bahwa franchise Kebab Monster sendiri menyajikan beragam camilan kekinian yang sangat popular di kalangan warga Indonesia. Street food tersebut banyak menarik perhatian dari warga Indonesia, karena menyediakan menu yang cukup unik, dan dilengkapi dengan berbagai macam pilihan topping dan asinan. Yang bisa dipilih sendiri oleh pembelianya, sesuai dengan keinginan dan selera mereka masing masing.

Tak hanya itu, salah satu alasan franchise Kebab Monster berhasil menerima banyak respon positif adalah karena mereka dapat menyajikan kebab. Dengan cita rasa dan kualitas yang bisa menggoyang lidah. Kemudian, franchise Kebab Monster juga seringkali memberikan promo dan diskon menarik, sehingga pelanggan pun dapat menikmati menu makanan mereka dengan harga yang jauh lebih bersahabat.

Dengan melihat potensi tersebut, tentunya menjalin kemitraan bersama franchise Kebab Monster bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Namun, kira kira berapa modal yang Anda butuhkan, dan syarat apa saja yang harus Anda penuhi untuk menjadi mitra dari franchise Kebab Monster? Berikut inilah pembahasannya.

Yuk Kenalan Dengan Franchise Kebab Monster

Sesuai dengan Namanya, franchise Kebab Monster merupakan salah satu brand kuliner besar yang menyediakan kebab sebagai menu utama mereka. Walaupun begitu, franchise Kebab Monster memiliki keunikan tersendiri pada menu kebab mereka. Yang mana, brand ini menyediakan makanan kebab dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada penjual kebab lainnya.

Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar tentang brand ini sendiri, franchise Kebab Monster pertama kali beroperasi pada tahun 2015 lalu. Dan didirikan oleh pasangan suami istri yang Bernama Fan Andrew dan Iccha Indriyani. Sebelum dibentuknya franchise Kebab Monster.

Mereka memang memiliki sebuah cita cita untuk membangun bisnis kuliner sendiri, yang bisa digunakan untuk mengenyangkan perut dan menggantikan nasi sebagai makanan pokok.

Karena itulah, mereka pun akhirnya memperoleh ide untuk membuat menu kebab, namun dengan ukuran yang super besar. Walaupun begitu, franchise Kebab Monster tidak hanya mengutamakan ukurannya saja, namun juga selalu memperhatikan kulitas dan cita rasa dari kebab mereka.

Hingga kini, franchise Kebab Monster sudah memiliki puluhan outlet yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Seperti halnya di daerah Cimanggis, Palmerah, Cinere, Kebayoran Lama, dan lain sebagainya. Serta memiliki kantor pusat yang terletak di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Aneka Pilihan Menu Pada Franchise Kebab Monster

Sebelum Anda menghubungi pihak franchise Kebab Monster dan mengajukan tawaran untuk bekerja sama. Tentunya Anda pun harus memahami terlebih dahulu menu apa saja yang disediakan pada franchise Kebab Monster. Dalam brand ini sendiri, ada beberapa menu best seller yang selalu menarik perhatian dari para pelanggannya. Seperti menu ukuran M dengan kemsan yang memiliki ukuran 28 CM.

Lalu, ada juga menu ukuran SM dengan ukuran kemasan yang bisa mencapai angka 40 CM. untuk isian dan toppinnya sendiri. Franchise Kebab Monster menyediakan berbagai macam pilihan yang bisa dipilih oleh para pembelinya. Seperti halnya tortilla, telur ayam, daging sapi, keju, sosis, dan pilihan topping lainnya.

Hebatnya lagi, franchise Kebab Monster juga selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi, untuk memastikan cita rasa dari makanan ini selalu terjaga dengan sempurna. Untuk harganya sendiri, bisa dikatakan bahwa waralaba Kebab Monster memasang harga yang sangat bersahabat, yakni sekitar Rp 17 ribu, hingga Rp 67 ribu saja per pcs kebab.

Syarat Menjalin Kemitraan Bersama Franchise Kebab Monster

Setelah Anda mengetahui menu apa saja yang ada pada waralaba Kebab Monster. Maka langkah selanjutnya adalah mempelajari syarat apa saja. Yang harus Anda persiapkan jika ingin mengajukan kerja sama dan membuka outlet baru dari waralaba Kebab Monster.

Selebihnya, bagi Anda yang ingin menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster, Anda harus mempersiapkan lokasi usaha yang strategis. Untuk memaksimalkan penjualan kebab Anda nantinya. Tak hanya itu, waralaba Kebab Monster juga mewajibkan mitra untuk membayar join fee terlebih dahulu jika ingin menjalin kemitraan dengan mereka.

Setelahnya, apabila outlet waralaba Kebab Monster, maka Anda wajib menjalankan outlet tersebut mulai daari pukul 11 siang, hingga pukul 11 malam untuk mendapatkan penjualan yang maksimal.

Selebihnya, bagi Anda yang ingin bertanya dan berkonsultasi langsung terkait syarat syarat menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Anda dapat menghubungi pihak pusat langsung melalui nomor telepon, ataupun email resmi yang mereka sediakan.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mendatangi kantor pusat dari waralaba Kebab Monster langsung. Yang terletak di alamat Jl. K.H Syahdan No. 16A, Kemanggisan, Jakarta Barat. Atau, Anda juga bisa mengunjungi website dan akun sosial media resmi dari franchise Kebab Monster jika ingin bertanya tanya lebih lanjut.

Berapa Modal Untuk Menjalin Kemitraan Bersama Franchise Kebab Monster?

Setelah kita mengenal, mengetahui menu, dan mempelajari apa saja syarat untuk menjadi mitra dari waralaba Kebab Monster. Maka selanjutnya adalah mengetahui berapa besaran modal yang Anda butuhkan jika ingin menjalin kemitraan bersama brand ini. Lalu, kira kira berapa sih besaran modalnya ini?

Nah, bagi Anda yang ingin menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Anda sebelumnya harus mempersiapkan modal investasi senilai Rp 60 juta terlebih dahulu. Dan dari modal tersebut, Anda nantinya akan memperoleh fasilitas usaha yang sangat lengkap. Mulai dari perlengkapan booth, peralatan masak, dan juga bahan baku untuk 100 pcs kebab.

Cara Mendaftar Kemitraan Franchise Kebab Monster

Setelah Anda mengetahui syarat dan biaya yang Anda butuhkan untuk menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Maka Anda pun pasti penasaran dengan prosedur pendaftaran dari franchise yang satu ini bukan? Karena itulah, berikut ini adalah langkah langkah yang bisa Anda terapkan untuk mendaftar sebagai mitra dari waralaba Kebab Monster.

Pertama, Anda sebelumnya wajib memilih, dan menyediakan lokasi usaha yang strategis terlebih dahulu. Dan pastikan bahwa lokasi tersebut mudah untuk diraih oleh para pelanggan. Selanjutnya, pastikan and mempersipkan rencana dan strategi bisnis yang akan Anda jalankan nantinya. Persiapkan juga proposal bisnis yang akan Anda ajukan langsung kepada pihak waralaba Kebab Monster. Baik itu pengajuan secara langsung, ataupun juga pengajuan melalui email.

Terakhir, Anda dapat menunggu balasan dari pihak waralaba Kebab Monster, terkait proposal bisnis yang sudah Anda ajukan sebelumnya. Apakah pihak waralaba Kebab Monster akan menerima proposal tersebut, atau tidak. Apabila diterima, Anda hanya perlu mengikuti alur kerja sama yang disediakan oleh waralaba Kebab Monster. Serta melakukan pembayaran paket usaha dan join fee dari franchise tersebut.

Apa Saja Keuntungan Bermitra Dengan Franchise Kebab Monster?

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Namun, apabila Anda masih merasa ragu dengan franchise yang satu ini. Berikut adalah beberapa keuntungn yang bisa Anda peroleh sebagai mitra waralaba Kebab Monster.

1. Produk yang Populer dan Berbeda:

Pertama, waralaba Kebab Monster menawarkan produk yang sangat popular di Indonesia, yakni kebab dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada kebanyakan kebab pada umumnya. Hal ini tentunya bisa menarik perhatian dari banyak calon pelanggan. Terutama porsi makanan memang sering menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi warga Indonesia.

2. Inovasi dan Varian Topping:

Selanjutnya, konsep dari waralaba Kebab Monster yang memberikan banyak pilihan topping dan asinan kepada para pelanggan, yang dapat mereka pilih sendiri sesuai dengan selera. Hal ini dapat membantu Anda menciptakan pengalaman yang lebih personal dan unik bagi setiap pelanggan.

3. Kualitas Bahan Baku yang Terjamin:

Keuntungan lain dari waralaba Kebab Monster adalah mereka selalu menggunakan bahan baku yang berkulitas tinggi. Yang tentu saja dapat menjadi nilai plus tersendiri di mata pelanggan. Tak hanya berpengaruh langsung dalam meningkatkan kualitas produk saja, bahan baku ini juga berperan penting untuk menjaga cita rasa dari kebab yang Anda buat nantinya.

4. Dukungan dari Pihak Franchisor:

Sebagai mitra dari waralaba Kebab Monster, Anda tentunya akan menerima berbagai macam bantuan dan dukungan langsung dari pihak pusat. Baik itu dukungan terkait pelatihan, pemasaran, dan juga manajemen bisnis. Yang nantinya dapt memudahkan kegiatan operasional dan membantu Anda meminimalisir resiko bisnis.

5. Pasar yang Teruji:

Selain itu, waralaba Kebab Monster juga telah membangun popularitas yang sangat tinggi di wilayah Jabodetabek, yang terbukti dengan adanya puluhan outlet mitr disana. Sehingga, membuka outlet baru dari waralaba Kebab Monster tentunya akan memberikan keuntungan dan kemudahaan tersendiri untuk menjalankan bisnis dan memperoleh penjualan.

6. Potensi Keuntungan Menjanjikan:

Walaupun Anda membutuhkan modal hingga Rp 60 juta untuk menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa keberhasilan dari franchise ini sudah terbukti sebagai investasi yang sangat menguntungkan. Dengan adanya dukungan dalam pemasaran dan nama brand yang popular, Anda pun memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan.

Tips Melancarkan Kemitraan Bersama Franchise Kebab Monster

Untuk membantu Anda agar lebih mudah dalam menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memaksimalkan operasional outlet kebab Anda nantinya.

1. Pahami Konsep Bisnis:

Pertama, pastikan Anda memahami dengan baik konsep bisnis yang dijalankan oleh waralaba Kebab Monster. Termasuk dengan nilai, produk, dan juga cara operasionalnya. Hal ini akan membantu Anda untuk mengintegrasikan diri yang lebih baik dalam sistem franchise nantinya.

2. Lokasi Strategis:

Kedua, pastikan Anda memilih lokasi usaha yang strategis apabila ingin menjalin kemitraan bersama waralaba Kebab Monster. Lokasi yang ramai dengan akses yang mudah, tentunya bisa menjadi hal yang dapat memaksimlakan peluang dalam mensukseskan bisnis Anda.

3. Rencana Bisnis yang Matang:

Selanjutnya, buatlah rencana bisnis yang matng, mulai dari strategi pemasarn, manajemen operasional, dan juga proyeksi keuangan. Adanya rencana yang baik tersebut bisa menjadi panduang yang mampu membantu Anda dalam menjalankan bisnis agar lebih efisien lagi.

4. Proposal Bisnis yang Menarik:

Tak hanya itu, buatlah juga proposal bisnis yang komprehensif dan menarik, yang akan Anda serahkan kepada pihak waralaba Kebab Monster nantinya. Tunjukkan bagaimana Anda dapat memberikan kontribusi kepada kesuksesan waralaba Kebab Monster dengan menjalankan outlet Anda secara maksimal.

5. Komunikasi yang Baik:

Selalu jaga komunikasi Anda dengan pihak waralaba Kebab Monster. Pastikan Anda selalu mendapat klarifikasi dan bantuan apabila ada kendala bisnis yang muncul. Komunikasi yang baik tentunya akan sangat membantu untuk mengatasi masalah yang muncul dengan efektif dan cepat.

6. Kepatuhan Terhadap Standar Operasional:

Patuhi juga standar operasional yang sudah ditetapkan oleh waralaba Kebab Monster. Hal ini termasuk dalam standar kualitas produk, prosedur keamanan pangan, dan lain lain. Kepatuhan terhadap standar ini akan sangat penting untuk menjaga konsistensi brand.

7. Training dan Pengembangan Karyawan:

Pastikan bahwa setiap karyawan yang bekerja di outlet waralaba Kebab Monster Anda sudah menerima pelatihan yang memadai. Baik itu pelatihan untuk menyiapkan makanan, melayani pelanggan, ataupun juga untuk kepatuhan terhadap prosedur operasional.

8. Pemasaran Lokal:

Anda juga dapat ikut serta dalam memasarkan waralaba Kebab Monster. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan media sosial, promosi lokal, dan juga kerja sama dengan warga sekitar.

9. Kelola Keuangan dengan Bijak:

Kelola keuangan outlet andaa dengan bijak. Pantau seluruh pengeluaran dan pemasukan secara teratur. Dan pastikan bahwa arus keuangan tetap berjalan dengan seimbang. Karena hl aini akan berperan langsung untuk menjaga keberlanjutan bisnis.

10. Berpartisipasi dalam Program Promosi:

Selanjutnya, manfaatkan juga program promosi dan diskon yang disediakan oleh pihak franchisor. Adanya partisipasi dalam program ini akan berperan penting untuk meningkatkan penjualan, dan menarik lebih banyak pelanggan.

11. Perhatikan Umpan Balik Pelanggan:

Terakhir, perhatikan feedback dan ulasan yang diberikan oleh para pelanggan Anda. Jika dibutuhkan, terapkan perbaikan yang diberikan tersebut. Karena feedback ini akan sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan produk outlet franchise Kebab Monster Anda.

Analisa Usaha dari Kemitraan Franchise Kebab Monster

Perkiraan Break-Even Point (BEP)

Kisaran BEP: Franchise kebab biasanya memperkirakan Break-Even Point (BEP) dalam waktu sekitar 6 bulan hingga 1 tahun, tergantung pada lokasi, penjualan harian, dan biaya operasional.

Potensi Penghasilan

Estimasi Penghasilan: Potensi penghasilan dari franchise kebab dapat mencapai omset sekitar Rp 90 juta per bulan, dengan penjualan harian sekitar 30 kebab. Setelah dikurangi biaya bahan baku, operasional, gaji, dan franchise fee, mitra dapat memperoleh laba bersih sekitar 27% atau sekitar Rp 24,3 juta per bulan.

Fasilitas atau Perlengkapan Usaha

Mitra franchise kebab biasanya mendapatkan berbagai fasilitas dan perlengkapan usaha yang meliputi:

  • Peralatan Dapur: Peralatan lengkap seperti booth, peralatan masak, dan sistem POS kasir. Beberapa peralatan mungkin perlu disediakan sendiri oleh mitra.
  • Bahan Baku: Pasokan bahan baku lengkap untuk memulai bisnis, termasuk bahan baku untuk 100 pcs kebab.
  • Dukungan Manajemen: Dukungan penuh dari manajemen mulai dari manajemen bisnis hingga pengembangan dan inovasi terbaru dalam bisnis kuliner.

Syarat Pendaftaran Mitra

Untuk menjadi mitra franchise kebab, calon mitra harus memenuhi beberapa syarat berikut:

  • Tempat Usaha: Memiliki tempat usaha berupa ruko atau lokasi strategis yang mudah dijangkau pelanggan.
  • Fasilitas Pendukung: Tempat usaha harus memiliki aliran air dan sumber daya listrik yang memadai.
  • Operasional: Mitra wajib menjalankan outlet mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 11 malam untuk mendapatkan penjualan yang maksimal.
  • Biaya Join Fee: Membayar biaya join fee yang ditentukan oleh pihak franchisor.

Harga Paket Usaha

Franchise kebab menyediakan beberapa pilihan paket usaha dengan biaya yang berbeda-beda, seperti:

  • Paket Usaha Kecil: Sekitar Rp 55 juta hingga Rp 60 juta, termasuk franchise fee dan perlengkapan usaha dasar.
  • Paket Usaha Menengah: Sekitar Rp 114 juta untuk kontrak kerja sama selama 3 tahun, termasuk franchise fee dan perlengkapan usaha lengkap.
  • Paket Usaha Besar: Sekitar Rp 160 juta untuk kontrak kerja sama selama 5 tahun, termasuk franchise fee dan perlengkapan usaha yang lebih lengkap.

Keuntungan Bermitra

Beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan bermitra dalam franchise kebab meliputi:

  1. Produk yang Populer dan Berbeda: Produk kebab dengan ukuran lebih besar dan berbagai pilihan topping menarik banyak pelanggan.
  2. Inovasi dan Varian Topping: Konsep memberikan banyak pilihan topping kepada pelanggan, menciptakan pengalaman yang lebih personal.
  3. Kualitas Bahan Baku yang Terjamin: Penggunaan bahan baku berkualitas tinggi untuk menjaga cita rasa dan kualitas produk.
  4. Dukungan dari Pihak Franchisor: Dukungan penuh dalam pelatihan, pemasaran, dan manajemen bisnis dari pihak franchisor.
  5. Pasar yang Teruji: Popularitas yang tinggi di wilayah tertentu membuktikan keberhasilan dan kemudahan dalam menjalankan bisnis.
  6. Potensi Keuntungan Menjanjikan: Keberhasilan franchise ini sudah terbukti memberikan potensi keuntungan yang tinggi.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang