SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Franchise Holland Martabak Terang Bulan, Apakah Potensial?

Beberapa dari anda mungkin tidak asing lagi dengan adanya brand martabak dan terang bulan yang memasang harga jauh lebih tinggi dari brand pada umumnya. Sekilas, hal tersebut membuat kita berpikir, apakah harga tersebut sesuai dengan kualitas yang akan saya terima ya? Nah, salah satu brand yang memasang harga cukup tinggi pada produk mereka adalah franchise Holland Martabak Terang Bulan.

Franchise ini sendiri bukanlah sebuah brand baru yang muncul pada beberapa tahun terakhir. Melainkan, Holland Martabak Terang Bulan sendiri pertama kali berdiri pada kota pahlawan atau kota Surabaya pada tanggal 1 Agustus tahun 1987 lalu. Mereka mungkin menggunakan nama Holland pada brand martabak dan terang bulan mereka yang artinya adalah negara Belanda. Namun resep dari franchise Holland Martabak Terang Bulan ini berasal dari Belinyu Bangka.

Brand Holland Martabak Terang Bulan sendiri menyediakan banyak sekali isian yang dapat menarik selera makan anda. Mulai dari susu kental Frisien Flag, Nutella, Skippy, Ovomaltine, dan lain lain. Umumnya, beberapa isian tersebut merupakan jenis isian yang seringkali laris keras karena memang cita rasanya yang sangat lezat. Terlebih lagi dengan memadukan antara coklat kacang dengan isian keju pada menu terang bulan Holland.

Franchise Holland Martabak Terang Bulan sendiri ternyata juga memiliki ciri khas unik tersendiri pada warna adonan mereka. Apabila umumnya adonan dari terang bulan adalah putih, maka adonan pada Holland ini memiliki warna kekuningan. Tak hanya itu, franchise Holland Martabak Terang Bulan ini juga selalu memastikan kualitas dan tingkat higienis dari produk makanan mereka. Tidak ada satupun pegawai brand ni yang menyentuh produk makanan dengan tangan telanjang secara langsung.

Mengenal Lebih Baik Brand Holland Martabak Terang Bulan

Mengenal Lebih Baik Brand Holland Martabak Terang Bulan

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Holland Martabak Terang Bulan sendiri pertama kali berdiri pada wilayah kota Surabaya. Sehingga, anda yang merupakan warga Surabaya pastinya tidaka akan asing lagi dengan brand makanan ini. Harga makanan dari franchise Holland Martabak Terang Bulan ini juga cukup tinggi.

Yakni sebesar Rp 50 hingga Rp 60 ribu saja setiap Loyang. Memang, harga yang brand Holland Martabak Terang Bulan ini pasang sudah jauh melebihi harga martabak umumnya. Namun, karena brand ini telah lama berdiri hingga lebih dari 30 tahun. Banyak dari konsumen yang percaya dengan kualitas dan cita rasa yang mereka berikan.

Karena itulah, anda sendiri tidak akan merasa rugi jika menjalin kerja sama dengan bisnis franchise Holland Martabak Terang Bulan. Selain target konsumen yang sudah sangat jelas, manajemen usaha yang ramah dan bersahabat juga menjadi salah satu daya Tarik mereka untuk mengundang investor. Sudah banyak sekali outlet Holland Martabak Terang Bulan yang tersebar pada seluruh wilayah kota Surabaya. Sehingga, hal ini tentunya dapat anda jadikan sebagai perhitungan Ketika ingin membuka cabang pada wilayah luar kota Surabaya.

Nama yang cukup unik yakni Holland yang artinya Belanda menjadi salah satu daya Tarik konsumen. Mengingat brand ini berdiri dengan menggunakan nama negara yang sempat menjajah wilayah Indonesia. Karena itulah, franchise Holland Martabak Terang Bulan menjadi salah satu franchise yang cukup terkenal Ketika kita membicarakan makanan terang bulan dan martabak.

Perencanaan Bisnis Martabak & Terang Bulan

Bisnis apapun itu akan membutuhkan sebuah perencanaan terlebih dahulu agar anda dapat lebih mudah lagi untuk mengelolanya. Hal ini pun tentunya sama dengan bisnis martabak dan terang bulan. Nah, apa saja kira kira hal yang harus anda persiapkan?

1. Analisa Pasar

Dengan melakukan Analisa pasar, anda diharapkan mampu memilih brand yang sesuai untuk anda jadikan partner dalam bisnis franchise. Untuk kasus franchise Holland Martabak Terang Bulan sendiri, mereka telah membuktikan kualitas pelayanan, resiko rugi yang cukup rendah, serta ancaman kompetitor yang cukup mudah.

2. Survei Lokasi

Lokasi merupakan suatu hal yang dapat menjamin kesuksesan anda saat menjual sebuah produk makanan. Karenanya, cobalah untuk memilih sebuah lokasi yang benar benar sesuai, baik dari aktivitas dan segi perekonomian masyarakat sekitar. Beberapa pihak franchisor sendiri menjadikan lokasi ini sebagai syarat sebelum memulai kerja sama loh!

3. Perhatikan Kontrak Kerja Sama

Jangan hanya menyetujui dan memberikan tanda tangan anda langsung dalam kontrak kerja sama. Terkadang ada beberapa hal yang menurut pihak franchisor normal, namun anda sendiri dapat merasa kewalahan untuk memenuhi hal tersebut.

4. Pastikan Anda Sudah Memiliki Modal Persiapan

Modal merupakan sebuah hal yang penting jika anda ingin membangun sebuah bisnis melalui kerja sama franchise. Untuk brand franchise Holland Martabak Terang Bulan sendiri, anda dapat mempersiapkan modal sekitar Rp 50 juta. Lalu Rp 25 juta apabila anda ingin membuka cabang lagi.

Bagaimana Keuntungan Bisnis Martabak dan Terang Bulan?

Keuntungan yang dapat anda terima pada bisnis ini sendiri sifatnya persentase. Jadi, asumsikan bahwa penghasilan harian anda adalah Rp 15 juta setiap hari x 30 hari = Rp 450 juta. Lalu, umumnya anda akan memperoleh penghasilan mitra sebesar 15% katakanlah. Sehingga, anda nantinya akan memperoleh Rp 67.5 juta. Namun, perhitungan ini umumnya dapat lebih kecil atau lebih tinggi sesuai dengan penjualan yang anda terima.

Beberapa Masalah Saat Berbisnis Martabak & Terang Bulan

  • Lokasi yang kurang optimal : lokasi sendiri merupakan sebuah hal yang cukup menganggu karena anda harus mengeluarkan beberapa biaya lagi. Karenanya, cobalah untuk memilih lokasi yang tepat, namun tetap memperhatikan modal anda.
  • Kompetitor yang ketat : sudah banyak sekali warga Indonesia yang membuka bisnis martabak & terang bulan. Karenanya, perhatikan terlebih dahulu wilayah anda berjualan. Apakah ramai akan kompetitor, atau tidak.

Syarat Pernjanjian Franchise Holland Martabak Terang Bulan

  • Memahami bahwa franchisor atau franchise Holland Martabak Terang Bulan merupakan. Sebuah perusahaan yang menyediakan menu kuliner martabak dan terang bulan;
  • Anda harus selalu mengawasi dan menjaga dengan baik kualitas martabak dan terang bulan yang akan anda berikan kepada konsumen. Selain itu, pastikan bahwa anda memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebijakan franchise Holland Martabak Terang Bulan
  • Pihak franchisee akan memiliki izin lisensi untuk menggunakan nama brand franchise Holland Martabak Terang Bulan. Baik itu dalam menjual produk, ataupun dengan menerapkan sistem kerja;
  • Menyetujui dalam pembelian sesuai dengan dan menjalankan bisnis martabak dan terang bulan. Serta, pihak franchisee harus memenuhi semua kebijakan dan persyaratan dari pihak franchisor.
  • Pihak franchisor setuju untuk memberikan izin penggunaan nama brand dan menjual produk martabak dan terang bulan Holland sesuai dengan lokasi penjualan franchisee.
  • Franchisor dapat memberikan anda hak eksklusif mereka untuk membangun sebuah outlet martabak dan terang bulan Holland. Yang menyediakan makanan cepat saji sesuai dengan ketentuan franchisor.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang