SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 7 Mei, 2024

Franchise Chicken Holic: Syarat, Harga, & Cara Daftar Kemitraan

Franchise Chicken Holic – Pada era modern saat ini, rasanya akan sangat sulit menemukan warga Indonesia yang tidak suka nyemil. Aktivitas nyemil memang sangat cocok dilakukan saat santai, nonton film, pada saat sedang belajar, ataupun untuk menemani aktivitas sehari hari. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak sekali pilihan camilan bagi warga Indonesia, baik itu camilan tradisional ataupun camilan kekinian.

Uniknya, beberapa warga Indonesia sendiri juga seringkali menjadikan camilan sebagai lauk utama, yang dimakaan bersamaan dengan nasi. Hal ini seringkali terjadi, terutama untuk camilan yang terbuat dari olahan daging ayam.

Itulah mengapa, berbisnis kuliner dengan mengandalkan olahan daging ayam bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi untuk Anda yang ingin memulai bisnis kuliner namun tidak memiliki pengalaman bisnis apapun.

Sudah Kenal Belum Dengan Franchise Chicken Holic?

Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar tentang brand yang satu ini, franchise Chicken Holic sendiri berasal dari kota Medan sejak tahun 2014 lalu. Yang merupakan besutan dari sosok Dony Chandra dan Lovely Christan, yang mereka kembangkan selama kurang lebih 2 tahun lamanya hingga ke daerah Sumatera Utara.

Untuk pilihan menunya sendiri, franchise Chicken Holic cenderung mengandalkan olahan daging ayam yang digoreng, dan diberikan berbagai macam bumbu perasa. Awal kata Chicken Holic sendiri berasal dari fans artis yang menyebut dirinya sebagai holic, yang berarti fanatic. Dengan harapan pembeli dapat terus mengingat dan menjadi fanatic terhadap produk makanan dari franchise Chicken Holic.

Selebihnya, franchise Chicken Holic sendiri cenderung mengincar target pasar anak anak hingga remaja. Karena memang, Sebagian besar remaja cenderung menyukai camilan dari bahan dasar ayam yang diberikan bumbu bumbu perasa.

Daftar Menu Andalan dari Franchise Holic

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, franchise Chicken Holic sendiri cenderung mengandalkan olahan daging ayam sebagai menu utama mereka. Akan tetapi, ada beberapa pilihan menu lain, sehingga pelanggan tidak akan mudah bosan dengan pilihan menu yang hanya itu itu saja. Adapun, berikut ini adalah daftar menu lengkap dari franchise Chicken Holic. Seperti halnya:

  1. Holic Honey;
  2. Holic BBQ;
  3. Holic Ayam Bawang;
  4. Holic Ayam Panggang;
  5. Holic Seaweed;
  6. Holic Pizza;
  7. Holic Keju;
  8. Holic Mayonnaise;
  9. Holic Black Pepper;
  10. Holic BBQ Sauce;
  11. Chicken Skin;
  12. Big Bite Cheese Sauce;
  13. Big Bite Salted Egg;
  14. Big Bite Mozarella;
  15. Potato Skin;
  16. Cheesy Fries;
  17. Cheesy Mozarella;
  18. French Fries.

Untuk harganya sendiri, waralaba Chicken Holic memasang harga mulai dari Rp 12 ribu, hingga sekitar Rp 18 ribu tergantung pilihan dari para pelanggan mereka.

Walaupun harganya sendiri sangat bersahabat, Anda tidak perlu khawatir dengan cita rasa makanan dari waralaba Chicken Holic. Terlebih lagi, mereka juga memiliki varian rasa pedas bertingkat, yang dapat disesuaikan oleh pelanggan.

Apa Saja Syarat Bergabung Kemitraan Franchise Chicken Holic?

Sebelum Anda bergabung dengan kemitraan franchise Chicken Holic, tentunya ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebelumnya. Beberapa persyaratan tersebut meliputi:

  1. Mitra sudah harus mempersiapkan tempat usaha yang strategis, dengan jarak paling tidak sepanjang 1 KM. Dihitung dari waralaba Chicken Holic terdekat;
  2. Mitra juga harus mempersiapkan modal investasi awal sebesar Rp 15 juta rupiah, yang nantinya dapat dikirim kepada rekening pihak franchisor;
  3. Apabila mitra ingin membuka outlet lain, mereka harus membayar biaya senilai Rp 15 juta lagi per outletnya;
  4. Mempersiapkan modal usaha untuk membeli berbagai fasilitas usaha tambahan. Seperti plastik, lidi, gas, minyak, dan lain lain;
  5. Mitra dilarang untuk menghidangkan dan menyajikan makanan dan minuman selain yang terdapat pada menu asli waralaba Chicken Holic;
  6. Terakhir, mitra dapat mengajukan permintraan kemitraan melalui kontak atau media yang sudah tersedia.

Modal Investasi untuk Bermitra Bersama Franchise Chicken Holic

Sesuai dengan persyaratan yang sudah kita bahas sebelumnya, mitra harus mempersiapkan modal investasi senilai Rp 15 juta terlebih dahulu untuk menjalin kemitraan. Nantinya, modal tersebut akan digunakan untuk lisensi nama brand, gerobak, daftar menu, bahan baku, dan fasilitas usaha lainnya.

Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa beberapa fasilitas usaha lain seperti plastik, gas, minyak, dan lain lain harus Anda persiapkan sendiri. Karena beberapa fasilitas usaha yang bersifat mudah habis selain bahan baku tidak menjadi tanggung jawab pihak franchisor.

Cara Daftar Kemitraan Bersama Franchise Chicken Holic

Untuk menjalin kemitraan bersama waralaba Chicken Holic, ada beberapa prosedur pendaftaran yang bisa Anda ikuti sebelumnya. Yakni meliputi:

  1. Calon mitra paling tidak berusia 18 tahun;
  2. Menghubungi pihak waralaba Chicken Holic melalui info kontak yang tersedia;
  3. Memenuhi seluruh berkas dan syarat syarat yang telah ditetapkan oleh pihak franchisor;
  4. Mengirim berkas berkas dan syarat kepada pihak waralaba Chicken Holic;
  5. Apabila Anda terpilih sebagai mitra, maka waralaba Chicken Holic akan menghubungi Anda secara langsung;
  6. Apabila sudah ada deal, seluruh fasilitas usaha akan langsung dikirim ke alamat mitra.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bermitra Dengan Waralaba Ini

Kelebihan

Beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan dengan bermitra bersama waralaba Chicken Holic yakni meliputi:

  1. Brand waralaba Chicken Holic sudah sangat terkenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu repot repot branding lagi dari awal;
  2. Mitra waralaba Chicken Holic berpotensi menerima keuntungan yang jauh lebih besar dari modal awal;
  3. Pihak waralabaChicken Holic akan membantu mitra dalam proses rekrutmen karyawan;
  4. Mitra akan memperoleh startet kit sebagai modal dan bantuan awal promosi bisnis;
  5. Terakhir, mitra juga akan memperoleh fasilitas kantor, seragam karyawan, dan juga dokumen identitas karyawan.
Kekurangan

Sayangnya, dalam setiap bisnis sendiri pasti akan ada keuntungan, namun juga ada kerugian yang harus Anda terima dengan baik. Karena selain memberikan keuntungan, waralaba Chicken Holic juga memiliki beberapa kerugian tersendiri. Seperti halnya:

  1. Pihak mitra atau penerima waralaba wajib menanggung dan mengurus perpajakan, biaya materai, biaya retribusi, ongkos kirim, dan lain lain;
  2. Pihak mitra juga tidak diperbolehkan sama sekali untuk mempersiapkan makanan lain. Selain dari makanan yang ada pada daftar menu asli waralaba Chicken Holic;
  3. Pihak mitra juga tidak boleh memasang harga sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Melainkan, mereka harus memiliki persetujuan langsung dari pihak waralaba Chicken Holic terlebih dahulu;
  4. Mitra juga tidak boleh menuntut dan meminta kembali franchise fee yang sudah mereka berikan kepada pihak franchisor;
  5. Terakhir, mitra tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang dagang lain dengan menggunakan nama franchise Chicken Holic.

Menarik Bukan? Segera Jadikan Waralaba Ini Sebagai Mitra Bisnis Anda

Franchise ayam goreng krispi yang pertaam kali berdiri di kota Medan di tahun 2014 dari ide cemerlang Chandra dan Lovely Christan ini. Menawarkan berbagai macam olahan daging ayam dengan bumbu khas dengan harga yang sangat bersahabat yakni mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 18 ribu saja. 

Dengan mempersiapkan modal investasi awal senilai Rp 15 juta, mitra sudah bisa mendapatkan fasilitas usaha yang sangat lengkap. Mulai dari branding kit, rekrutmen karyawan, dan juga berbagai fasilitas lainnya dari Chicken Holic. Bagaimana? tertarik untuk menjadikan waralaba Chicken Holic sebagai partner bisnis Anda?

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang