SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 21 September, 2022

Peluangnya Besar, Inilah 6 Franchise Bebek Goreng Menjanjikan

Franchise merupakan sebuah konsep bisnis yang sangat popular dan terbilang cukup menjanjikan saat ini. Bahkan, sudah banyak sekali bidang bisnis yang mulai memiliki franchise masing masing. Hal ini juga didukung dengan banyaknya warga Indonesia yang merasa membangun bisnis dengan bekerja sama sistem franchise. Ternyata jauh lebih mudah daripada membangun bisnis sendiri. Bahkan, saat ini pun sudah banyak sekali berbagai brand franchise bebek goreng walaupun makanan tersebut termasuk salah satu makanan tradisional.

Walaupun bebek goreng sendiri termasuk dalam salah satu makanan tradisional Indonesia, nyatanya saat ini juga banyak sekali yang tertarik menjadi mitra dari franchise bebek goreng. Selain bantuan melalui pendampingan usaha dan penyediaan fasilitas. Banyak dari franchise bebek goreng ini yang dapat menghadirkan konsumen dalam jumlah besar setiap harinya, karena brand mereka yang sudah terkenal luas. Nah, apa saja kira kira franchise bebek goreng yang dapat anda jadikan sebagai mitra? Berikut pembahasannya.

Jangan Ragu Dalam Berbisnis, Beberapa Franchise Bebek Goreng Ini Bisa Membantu Anda

Jangan Ragu Dalam Berbisnis, Beberapa Franchise Bebek Goreng Ini Bisa Membantu Anda

1. Bebek Ayam Lele Corner

Pertama, franchise bebek goreng yang potensial yakni Bebek Ayam Lele Corner. Brand franchise bebek goreng yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini, berada pada naungan langsung dari CV Dovindo Multi Cipta. Dan berhasil mendirikan hingga 4 outlet. Dengan modal invetasi sebesar Rp 60 juta, anda sudah bisa menjadi mitra dari franchise bebek goreng ini.

Sesuai dengan Namanya, Bebek Ayam Lele Corner menghadirkan berbagai macam makanan dengan bahan dasar ayam, bebek, serta lele. Banyak sekali keuntungan yang akan anda terima dari franchise bebek goreng ini. Mulai dari bebas franchise dan royalty fee, hingga pendampingan dan pelatihan yang professional. Untuk benar benar membangun usaha Bersama waralaba bebek goreng ini, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 180 juta termasuk biaya penyediaan tempat usaha, harga paket usaha, dan lain lain.

2. Ayam Bebek Pak Boss

Kedua, franchise bebek goreng yang tidak kalah menguntungkan yaitu Ayam Bebek Pak Boss. Berdiri sejak tahun 2017 lalu, waralaba bebek goreng ini berhasil mendirikan lebih dari 40 outlet. Banyak warga Indonesia yang tidak mengetahui hal ini. Akan tetapi, Ayam Bebek Pak Boss sendiri didirikan oleh penyanyi yang sangat terkenal, yakni Anji.

Ayam Bebek Pak Boss memiliki ciri khas tertentu pada menu hidangan mereka. Yakni olahan ayam dan bebek yang berpadu dengan sambal pedas di atas daun pisang. Mereka menyediakan hingga 3 pilihan sambal, mulai dari sambal matah level rendah, bu dewi level sedang, serta Andaliman untuk level paling pedas.
Untuk menjadi mitra dari waralaba bebek goreng ini, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 40 juta. Dengan perhitungan perolehan keuntungan sebesar Rp 42 apabila anda berhasil mencapai target. Kemudian, estimasi keuntungan bersih yang akan anda peroleh setiap bulannya yakni sebesar Rp 6.6 juta.

3. Bebek Jumbo

Ketiga, franchise bebek goreng potensial yang tidak boleh anda lewatkan adalah Bebek Jumbo. Setelah 15 tahun bergerak pada bidang bisnis kuliner di Indonesia. Waralaba bebek goreng ini akhirnya memutuskan untuk memperluas sayap mereka dengan menyediakan sistem franchise untuk mereka yang ingin membangun usaha. Hebatnya, sesaat setelah menerapkan konsep franchise, Bebek Jumbo segera memiliki banyak sekali mitra yang bergabung dengan mereka. Bahkan, sudah ada hingga 14 outlet yang sudah berdiri dalam kurun waktu 2 tahun saja.

Selain itu, waralaba bebek goreng ini juga berhasil menerima berbagai macam penghargaan dan nominasi. Seperti:

  • Best brand 2015;
  • The Most Recommended Franchise & Quality Product 2016;
  • Anugerah Wirausaha Indonesia 2016;
  • Best Restaurant & Service Excellent 2016.
Selain itu, waralaba bebek goreng ini juga pernah memperoleh penghargaan langsung dari MURI sebagai brand yang pertama kali menyediakan steak dari daging bebek. Apabila anda memutuskan untuk menjadi mitra dari Bebek Jumbo, anda dapat memilih satu dari tiga jenis paket usaha yang mereka sediakan. Yakni:
  • Mini Resto;
  • Resto;
  • Resto CafĂ© Container.

Untuk menjadi mitra, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 280 juta hingga Rp 450 juta sesuai dengan paket yang anda pilih. Uniknya, pihak franchisor akan memberi anda bantuan berupa sewa tempat untuk satu tahun pertama.

4. Bebek Kanoman

Keempat, franchise bebek goreng yang tidak kalah menjanjikan yakni Bebek Kanoman. Berdiri sejak tahun 2016 lalu di bawah manajemen PT Javapuccino, Bebek Kanoman Berhasil mendirikan 1 outlet hingga saat ini. Apabila anda tertarik untuk menjadi mitra, waralaba bebek goreng ini menawarkan 3 jenis paket usaha berbeda yang dapat anda sesuaikan dengan modal.

Ada jenis foodcourt dengan harga sebesar Rp 250 juta, resto standard dengan harga Rp 500 juta, serta resto saung sebesar Rp 1 miliar. Selain itu, waralaba bebek goreng ini juga menerapkan franchise fee senilai 30% dari harga franchise dan royalty fee senilai 5% dari omset anda setiap bulannya. Makanan andalan mereka adalah bebek goreng yang berpadu dengan bumbu khas tradisional asal Cirebon.

5. Nasi Bekti

Selanjutnya, franchise bebek goreng yang cukup terknal yakni Nasi Bekti. Sesuai Namanya, franchise ini merupakan besutan dari salah satu artis terkenal, yakni Indra Bekti. Berbeda dari beberapa brand sebelumnya, Nasi Bekti menerapkan konsep praktis yakni lauk dan nasi yang mereka sajikan dalam satu mangkok saja. Selain itu, harga makanan yang tersedia dalam brand ini juga sangat terjangkau yakni seharga Rp 20 ribu saja untuk setiap porsinya.

Apabila anda tertarik untuk menjadi mitra, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 170 juta untuk kontrak kerja sama selama 2 tahun. Selain itu, Nasi Bekti juga menerapkan sistem franchise fee sebesar 30% dan royalty fee sebesar 5%.

6. Bebek Jontor

Terakhir, franchise bebek goreng menjanjikan yang tidak boleh anda lewatkan yakni Bebek Jontor. Brand ini menawarkan dua jenis konsep franchise yang berbeda, yakni sewa menyewa dan mudharabah. Sehingga, dapat anda katakan bahwa Bebek Jontor menerapkan konsep bisnis dengan sistem syariah. Untuk konsep sewa menyewa, pihak franchisor akan memberikan anda hak untuk penggunaan brand, SOP, pelatihan, dan penyerahan resep kepada mitra. Kemudian, konsep mudharabah sendiri berarti pihak Bebek Jontor akan terjun langsung mengelola bisnis bebek goreng anda dengan sistem bagi hasil.

Untuk sistem sewa menyewa, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 10 juta setiap tahunnya dengan kontrak minimal selama 5 tahun. Nantinya pihak franchisor akan membantu anda dalam pembuatan RAB, pendirian outlet, serta grand opening. Kemudian, untuk kerja sama mudahrabah sendiri anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 100 juta dengan konsep ruko atau mini resto.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang