SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 September, 2022

7 Franchise Bakso Dengan Keuntungan yang Tidak Main Main

Dalam usaha bidang kuliner, anda akan selalu saja menemukan sebuah peluang baru, yang dapat anda gunakan untuk membangun sebuah bisnis. Bahkan, peluang tersebut ternyata semakin bertambah banyak dari waktu ke waktu. Mulai dari trend minuman boba, kebab, ayam geprek, cheese tea, thai tea, dan lain lain. Namun, hingga saat ini juga ternyata peluang makanan tradisional seperti bakso juga tidak kalah saing dengan beragam makanan dan minuman tersebut. Bahkan, saat ini bisnis franchise bakso semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menyukai makanan bakso, mulai dari anak anak hingga lansia dari segala kalangan. Karena itulah, bakso yang dulunya mungkin hanya menggunakan konsep gerobak dorong, sekarang semakin berkembang lagi dengan adanya berbagai macam franchise bakso. Terutama pada kota kota besar di Indonesia. Tak hanya itu, walaupun penjual bakso sendiri sudah banyak sekali, masyarakat Indonesia sendiri ternyata tidak pernah bosan dengan olahan makanan ini.

Sehingga, anda yang ingin memulai usaha franchise bakso, tidak perlu ragu dengan keuntungan yang akan anda terima nantinya. Dengan menjadi seorang mitra dari salah satu franchise bakso ternama, anda pun akan memiliki peluang yang besar untuk memperoleh konsumen dalam waktu cepat. Tak hanya itu, proses pendaftaran sebagai mitra bisnis pun terbilang cukup mudah, simple, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, apa saja kira kira rekomendasi franchise bakso yang menguntungkan ini? Berikut jawabannya.

Ingin Punya Usaha Bakso Ini Nih 7 Franchise Bakso yang Menguntungkan

Ingin Punya Usaha Bakso? Ini Nih 7 Franchise Bakso yang Menguntungkan

1. Bakso Benhil

Pertama, franchise bakso yang patut anda coba adalah Bakso Benhil. Jika anda tertarik untuk menjadi mitra dari franchise bakso ini. Maka, anda hanya perlu mempersiapkan modal usaha sebesar Rp 4 juta saja. Dengan modal tersebut, anda akan memperoleh bahan baku bakso untuk 500 porsi. Sayangnya, anda tidak akan mendapatkan fasilitas lain seperti gerobak ataupun peralatan yang lengkap dengan paket usaha paling bersahabat tersebut.

Jika anda bekerja sama dengan franchise bakso ini, anda akan bebas menentukan harga jual dari bakso tersebut sendiri. Namun tetap dengan pendampingan dari pihak pusat Bakso Benhil. Selain itu, Bakso Benhil juga tidak menerapkan sistem franchise fee ataupun royalty fee, sehingga anda dapat menikmati keuntungan dari penjualan bakso tersebut secara penuh.

2. Bakso Boedjangan

Kedua, franchise bakso yang tidak boleh anda lewatkan yakni Bakso Boedjangan. Mungkin anda sendiri tidak asing lagi dengan brand franchise bakso yang satu ini. Karena, brand yang berada pada manajamene PT. Citarasa Prima Indonesia Berjaya ini. Sudah menemani perjalanan kuliner warga Indonesia sejak tahun 2015, khususnya untuk mereka yang tinggal di kota Bandung. Sehingga, waralaba bakso ini sudah berhasil membuka hingga lebih 100 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu, anda juga hanya perlu mempersiapkan modal sebesar Rp 3 juta saja jika ingin bekerja sama dengan waralaba bakso ini.

Selain itu, Bakso Boedjangan juga menyediakan paket franchise lengkap namun tentunya dengan harga paket yang jauh lebih tinggi lagi. Namun, anda pun akan menerima banyak sekali fasilitas yang dapat menunjang penjualan usaha anda. Mulai dari perlengkapan masak, resep, alat usaha, tempat berjualan, dan lain lain. Modal yang harus anda keluarkan untuk paket lengkap dari waralaba bakso ini adalah sebesarp Rp 3 milyar hingga Rp 5 milyar.

3. Bakso Malang Karapitan

Ketiga, franchise bakso yang dapat anda coba yaitu Bakso Malang Karapitan. Brand yang terkenal dengan nama BMK ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2005 lalu. Namun, mereka baru memulai konsep franchise dengan wajah baru dengan nama Baso Mie Kopi. Jika ingin menjadi mitra dari waralaba bakso ini, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 150 juta. Sayangnya, pihak dari BMK tidak terlalu menyediakan informasi lengkap mengenai fasilitas apa saja yang akan anda peroleh dengan paket tersebut.

4. Bakso Malang Cak Man

Keempat, franchise bakso yang tidak kalah hebat yakni Bakso Malang Cak Man. Sudah banyak sekali warga Indonesia yang berpendapat bahwa Bakso Malang sendiri memiliki sebuah ciri khas yang cukup berbeda dengan bakso dari daerah lainnya. Nah, untuk Bakso Malang Cak Man sendiri, mereka menawarkan hingga 14 varian isi yang berbeda sesuai dengan selera anda. Mulai dari bakso goreng, bakso urat, dan lain lain.

Selain itu, waralaba bakso ini sudah berhasil mendirikan outlet yang tersebar di 33 kota pada negara Indonesia. Apabila anda tertarik utnuk menjadi mitra dari waralaba bakso ini, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 50 juta untuk franchise fee selama 5 tahun. Lalu, ada juga sistem royalty fee sebesar 5% dari omset anda setiap bulannya.

5. Bakso Bakar Maknyoosee

Selanjutnya, franchise bakso yang harus anda pertimbangkan yakni Bakso Bakar Maknyoosee. Usaha yang sudah pertama kali berdiri pada tahun 2014 lalu pada kota Sleman Yogyakarta ini, sudah memiliki lebih dari 40 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan rasa pedas manis khas dari Bakso Bakar Maknyoosee.

Mereka berhasil menarik perhatian warga Indonesia dari segala kalangan dan usia. Anda dapat menjadi mitra dari waralaba bakso ini dengan mempersiapkan modal sebesar Rp 7.5 juta, hingga pada harga Rp 30 juta dengan tambahan fasilitas pelengkap lainnya.

6. Bakso Kaget

Apabila anda ingin menjadi mitra dari franchise Bakso Kaget, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 13 juta. Nantinya, pihak Bakso Kaget akan membantu anda mempersiapkan bahan baku produksi bakso, serta resep pembuatan saja. Sisanya harus anda persiapkan sendiri jika ingin memulai usaha.

Walaupun terlihat aneh, Bakso Kaget sendiri lebih mengedepankan sisi pelayanan franchise kepada bagian manajemen. Sehingga, anda akan memperoleh banyak sekali bantuan dalam sisi manajemen. Mulai dari pelatihan, mempersiapkan bahan promosi, survey lokasi, pendampingan dalam proses penjualan, dan lain lain. Kemudian, anda juga harus mempersiapkan modal sebesar Rp 8.7 juta untuk membership fee dengan konsep pembayaran satu kali saja dalam seumur hidup. Lalu tidak ada pemotongan lagi setelahnya.

7. Bakso Jawir

Terakhir, rekomendasi franchise bakso adalah Bakso Jawir. Nama dari brand Bakso Jawir sendiri berasal dari nama pemiliknya Tukino yang seringkali dipanggil dengan nama Jawir. Perlu anda ketahui, waralaba bakso ini sendiri ternyata sudah berdiri sejak tahun 1989 lalu. Namun mereka mulai menggunakan konsep franchise sejak tahun 2016 lalu.

Apabila anda tertarik untuk menjadi mitra dari franchise ini, anda harus mempersiapkan modal usaha sebesar Rp 4 juta. Dengan modal tersebut, anda akan memperoleh resep, bahan baku, serta perlengkapan usaha lainnya. Selain dari fasilitas tersebut, anda harus mempersiapkan sendiri perlengkapan usaha untuk membantu proses penjualan dan produksi anda.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang