SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Rekomendasi Bisnis Franchise Terbaik Dibawah 5 Juta Tahun 2020

Franchise merupakan salah satu jenis usaha yang saat ini menjadi salah satu incaran dari banyak masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa dengan bekerja sama dengan sebuah franchise. Mereka akan memiliki cara pengembangan bisnis yang jauh lebih mudah daripada jika mereka harus mengembangkan bisnis sendiri mulai dari nol. Terlebih lagi dengan saat ini banyak sekali bisnis franchise dibawah 5 juta 2020 yang dapat mereka jadikan sebagai perhitungan.

Sayangnya, hal tersebut ternyata merupakan sebuah hal yang salah besar dan tidak dapat terbukti sama sekali. Bahkan, beberapa orang sendiri ternyata pernah mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha franchise karena Teknik pengelolaan mereka yang kurang optimal. Jadi, dapat kita simpulkan bahwa resiko membangun sebuah bisnis sendiri juga akan sama Ketika kita ingin membangun sebuah franchise.

Nah, untuk anda yang baru terjun dalam dunia bisnis, franchise sendiri merupakan jenis usaha yang berdasarkan kontrak kerja sama antara pihak pemiliki brand dengan anda yang akan menggunakan brand tersebut. Sehingga, anda nantinya akan membayar beberapa biaya yang akan berfungsi sebagai pembelian lisensi dalam kurun waktu tertentu dalam hitungan tahun. Pihak pemilik dari brand ini adalah seorang franchisor yang mana akan memberikan anda hak untuk menjual produk dan menggunakan nama brand mereka. Kemudian, anda yang membeli lisensi franchise tersebut adalah pihak yang terkenal dengan nama franchisee.

Apa Saja Franchise Populer Dengan Harga Dibawah 5 Juta

Apa Saja Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta 2020?

Apabila anda memiliki ketertarikan untuk memulai sebuah usaha franchise dan pernah melakukan beberapa penelitian terhadap usaha ini. Anda pastinya pernah melihat bahwa harga yang terdapat dalam usaha ini dapat mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Faktanya, saat ini pun sudah ada banyak sekali rekomendasi bisnis franchise kurang dari 5 juta 2020 yang dapat anda jadikan peluang sukses jika anda Kelola dengan baik. Nah, apa saja kira kira franchise tersebut?

1. Nyopee

Pertama, brand bisnis franchise kurang dari 5 juta 2020 yang dapat anda pilih adalah Nyopee yang focus pada industri minuman kopi Indonesia. Tak dapat kira pungkiri lagi bahwa saat ini bisnis minuman kopi terutama kopi susu menjadi salah satu menu kuliner yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Memang benar beberapa franchise kopi susu sendiri umumnya mengharuskan anda untuk mengeluarkan modal yang cukup besar.

Akan tetapi, ada juga loh brand Nyopee yang menawarkan anda paket kerja sama dengan biaya yang hanya 5 juta saja kepada pihak franchisee. Popularitas kopi susu terlebih lagi pada kalangan pemuda Indonesia. Dapat menjadikan modal 5 juta ini sebagai pengorbanan kecil karena anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan.

2. Bakso Benhil

Kedua, bisnis franchise kurang dari 5 juta adalah Bakso Benhil. Bakso sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia dan sulit sekali menemukan orang yang tidak suka dengan makanan ini. Karenanya, hal ini pun menjadikan bakso sebagai jenis usaha yang tidak akan pernah pudar popularitasnya.

Salah satu rekomendasi franchise kurang dari 5 kuta adalah brand franchise Bakso Benhil, yang dapat anda beli lisensinya dengan harga Rp 4 juta. Nantinya, anda akan menerima bahan baku untuk porsi bakso sebesar 500 porsi. Dari sini lah anda akan memperole keuntungan jutaan rupiah dengan memasarkan dan menjual bakso tersebut.

3. Dimsum 14

Ketiga, bisnis franchise kurang dari 5 juta adalah Dimsum 14. Umumnya, dimsum sendiri hanyalah menu santapan yang tersedia pada restoran atau hotel mewah saja dengan harga yang cukup menguras kantong. Akan tetapi, saat ini ternyata sudah banyak sekali pedagang jalanan yang menawarkan berbagai macam produk dimsum. Atau, anda pun juga dapat menemukan olahan dimsum ini secara online melalui marketplace atau sosial media.

Apabila anda tertarik untuk memulai usaha dimsum anda sendiri. Maka, brand Dimsum 14 mungkin akan menjadi jawaban yang cocok untuk anda walaupun dengan modal yang minim. Cukup bermodalkan 5 juta saja, anda nantinya akan memperoleh banyak sekali fasilitas yang akan membantu anda dalam berjualan. Mulai dari bahan baku untuk 100 prosi, peralatan dapur dan jualan, serta gerobak jualan.

4. Chagocha Thai Tea

Kemudian, bisnis franchise kurang dari 5 juta yakni brand Chagocha Thai Tea. Thai tea sendiri merupakan salah satu minuman kekinian asal negara Thailand yang saat ini sudah sangat popular pada kalangan warga Indonesia. Warnanya yang pekat, cita rasa manis gurih, aroma vanilla yang menyegarkan, serta tekstur creamy yang berpadu menjadi satu ini menjadi alasan mengapa banyak warga Indonesia yang suka terhadpa minuman ini.

Apabila anda tertarik untuk mengembangkan usaha anda sendiri. Maka brand Chagocha Thai Tea adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda. Dengan bermodalkan Rp 4.5 juta, anda akan mendapatkan berbagai fasilitas, termasuk dengan booth dan bahan baku untuk 100 porsi thai tea.

5. Rokea

Selanjutnya, rekomendasi bisnis franchise kurang dari 5 juta 2020 adalah brand franchise Rokea, yang identik dengan minuman cheese tea ala negara Korea mereka. Rokea sendiri menghadirkan konsep minuman yang fun & fresh sehingga brand ini menjadi sangat popular dengan ratusan outlet yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia.

Rokea sendiri tidak akan membebani anda dengan royalty fee apabila anda ingin bekerja sama dengan mereka. Tak hanya itu, anda pun akan menerima beberapa bantuan dalam memasarkan produk Rokea. Untuk memulai kerja sama dengan brand ini, persiapkanlah modal Rp 4.9 juta, yang akan anda tukar dengan berbagai fasilitas. Seperti: shaker, cup, lid sealer, mixer manual, booth, banner, apron, dan lain lain. Tak hanya itu, anda pun juga akan menerima bahan baku secara gratis pada awalnya.

6. Nyoklat Super

Kopi dan thai tea mungkin menjadi dua minuman yang saat ini banyak menarik perhatian masyarakat. Akan tetapi, ada juga olahan minuman coklat yang ternyata tidak kalah menarik juga loh! Salah satu brand minuman coklat ini adalah brand Nyoklat Super yang telah berdiri sejak pada tahun 2013 lalu.

Tak hanya itu, anda pun akan memperoleh keuntungan seperti bebas royalty fee dan lisensi yang bertahan hingga seumur hidup. Paket franchise termurah dalam brand ini juga hanya membutuhkan modal Rp 4 juta saja. Nantinya, anda akan mendapatkan bahan baku dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Estimasi penjualan Nyoklat Super sendiri adalah 90 cup perhari dengan harga per cupnya sebesar Rp 4.1 ribu.

7. JET Express

Terakhir, adalah rekomendasi bisnis franchise kurang dari 5 juta 2020 yang bergerak pada industri kurir dan pengiriman paket, JET Express. JET Express saat ini sudah berhasil memiliki hingga 3.500 cabang yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia. Ada paket dengan nama Market Entry Package yang mengharuskan anda mempersiapkan modal Rp 5 juta apabila anda bekerja sama dengan brand ini. Nah, tertarik untuk mengembangkan peluang berbisnis anda?

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang