SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Franchise Pom Bensin Pertamina, Berapa Besar Peluangnya?

Sudah tidak ada rasanya masyarakat Indonesia yang belum pernah mendengar sama sekali apa itu Pertamina. Namun, jika anda ternyata belum pernah mengenal brand Pertamina ini karena suatu alasan tertentu yang cukup unik. Pertamina merupakan Lembaga perusahaan yang bergerak pada industri SPBU. SPBU dari brand Pertamina ini sudah tersebar luas pada seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu, anda pun juga memiliki peluang untuk bekerja sama dengan Pertamina, asalkan anda mengikuti syarat, prosedur, dan mempersiapkan modal sesuai dengan biaya franchise pom bensin Pertamina.

Perlu anda ketahui, Pertamina sendiri juga menyediakan beberapa paket usaha franchise SPBU yang dapat anda sesuaikan dengan modal persiapan anda. Nah, tertarik untuk bekerja sama dengan perusahaan raksasa ini? Berikut adalah syarat, pilihan paket, prosedur, serta biaya franchise pom bensin Pertamina.

Biaya Franchise Pom Bensin Pertamina, Sanggup Memenuhinya?

Peluang Menjanjikan dari Bisnis SPBU Pertamina

Kebutuhan masyarakat akan BBM sendiri sudah sangat besar dan tidak dapat kita abaikan. Bahkan, hal ini pun tidak hanya terjadi dalam wilayah Indonesia, namun seluruh negara pada dunia ini juga mengalami hal yang sama. Karena itulah, perusahaan raksasa Pertamina ini pun tentunya harus berusaha keras untuk menyediakan dan memenuhi seluruh kebutuhan BBM untuk masyarakat Indonesia pada berbagai wilayah.

Nah, Pertamina sendiri pasti akan membutuhkan modal yang sangat besar jika menerapkan ekspansi ini sendirian. Maka dari itu, mereka pun memutuskan untuk menerapkan konsep bisnis dengan sistem franchise. Sehingga, Pertamina sendiri telah mempersiapkan peluang kerja sama bagi siapa saja masyarakat Indonesia yang memiliki modal. Tak hanya itu, franchise ini pun ternyata juga dapat anda Kelola atas nama perusahaan juga dan tidak hanya individu saja. Akan tetapi, jangan berharap biaya franchise pom bensin Pertamina ini akan bersahabat ya!

Nah, Peluang menjanjikan inilah yang dapat anda manfaatkan jika anda mempunyai cita cita untuk mendirikan sebuah bisnis. Dengan nama Pertamina yang sudah sangat kuat pada seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Anda pun tidak harus khawatir untuk membangun dan mempromosikan bisnis mulai dari nol. Terlebih lagi jika kita perhatikan bahwa masyarakat Indonesia sangat bergantung dengan adanya BBM ini untuk aktivitas sehari hari. Sehingga, menemukan sebuah SPBU terlebih dengan nama Pertamina yang sepi adalah suatu hal yang mustahil.

Tak hanya itu, Pertamina pun juga ikut serta dalam meringankan beban anda dengan menyediakan berbagai macam paket biaya franchise pom bensin Pertamina yang sesuai dengan modal. Walaupun begitu, anda tentunya masih saja memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin tidak peduli paket biaya franchise pom bensin Pertamina apa yang anda pilih nantinya. Bahkan, Pertamina sendiri pernah melakukan sebuah survey lapangan dan mereka mengatakan bahwa setiap SPBU sendiri. Berhasil menjual mulai dari 15 ribut hingga 17 ribu liter BBM. Nah, coba saja anda kalikan jumlah tersebut dengan harga BBM senilai Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu per liternya.

Memang, peluang untuk bali modal dari biaya franchise pom bensin Pertamina ini akan sangat besar dan menguntungkan. Akan tetapi, ada juga beberapa syarat yang harus anda penuhi selain dengan mempersiapkan modal usaha yang sesuai dengan biaya bisnis franchise pom bensin Pertamina. Akan tetapi, ada baiknya jika kita mempelajari paket franchise Pertamina terlebih dahulu.

Paket Franchise Pertamina yang Dapat Anda Pilih Sesuai Modal

Reguler

Paket SPBU regular adalah paket franchise yang paling sering anda temukan pada brand Pertamina ini. Bahkan, anda mungkin sering berjumpa dengan paket ini sehari hari tanpa menyadarinya. Ciri khas dari SPBU regular ini adalah lahan seluas 1.5 ribu meter persegi. Selain itu, SPBU regular juga terbagi dalam dua jenis lagi, yakni:

1. CODO atau Company Owned Dealer Operated
CODO merupakan jenis kontrak kerja sama Pertamina dengan suatu perusahaan atau seorang individu ini menyediakan lahan untuk SPBU mereka.


2. DODO atau Dealer Owned Dealer Operated
Sebaliknya, DODO atau delar owned dealer operated ini adalah jenis kerja sama Pertamina dengan individu atau perusahaan. Yang nantinya mitra Pertamina ini akan menyediakan fasilitas serta lahan untuk SPBU tersebut. Sehingga, modal yang harus anda keluarkan dengan sistem kerja sama DODO ini umumnya akan jauh lebih besar jika anda bandingkan dengan sistem CODO.

Mini

Selain dengan paket regular, ada juga paket SPBU mini yang tentunya, memliki ukuran yang jauh lebih kecil dari paket regular. Umumnya, lahan yang SPBU mini butuhkan juga lebih kecil lagi yakni hanya seluas 600 meter persegi. Umumnya, SPBU mini seringkali terkenal dengan nama Pertashop.

Pertashop sendiri merupakan paket Pertamina khusus yang lokasinya terletak pada area pedalaman atau beberapa kota yang jauh dari pusat aktivitas. Sehingga, SPBU mini ini hadir sebagai solusi masyarakat yang hidup dalam daerah pelosok. Selain itu, SPBU mini juga umumnya hanya memiliki satu tangka pengisian saja dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

Modular

Terakhir adalah paket SPBU modular yang perannya adalah Lembaga penyalur dari Pertamina. Jenis paket modular ini dibentuk oleh Pertamina untuk menyalurkan kebutuhan BBM tanpa PSO untuk beberapa wilayah tertentu. Fasilitas dalam paket modular ini juga dapat berpindah pindah sesuai dengan kontrak Pertamina.

Tertarik Menjadi Mitra? Penuhi Beberapa Syarat Ini

1. Dokumen Legalitas

  • Katu Tanda Penduduk asli;
  • NPWP individu atau perusahaan;
  • Warga Indonesia yang memiliki badan usaha antara PT, CV, koperasi, dan lain lain;
  • Rekening rabungan;
  • Modal awal sesuai dengan biaya franchise pom bensin Pertamina;
  • Lahan usaha sendiri yang lengkap dengan dokumen sertifikat & bebas sengketa;
  • Akta pendirian usaha yang resmi diakui pemerintah.

2. Sarana dan Prasarana

  • Instalasi pembuangan limbah;
  • Peralatan untuk memadamkan kebakaran;
  • Fasilitas untuk melindungi lingkungan sekitar;
  • SPBU sudah harus sesuai dengan standar kebijakan langsung dari pihak Pertamina;
  • Pagar pengaman untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan;
  • Rambu rambu peringatan yang sesuai;
  • Lampu penerangan untuk opersional SPBU pada waktu malam hari.

3. Lokasi SPBU

  • Pastikan anda membangun SPBU pada lokasi yang dapat dilalui oleh truk BBM Pertamina dengan berat yang mencapai 8 ribu ton. Selain itu, jalanan dan jembatan sekitar juga harus bisa menampung berat tersebut;
  • Hindari lahan yang dekat dengan SPBU lainnya, memiliki instalasi dan sistem kelistrikan yang bagus. Serta lahan tersebut harus ramai dan banyak orang yang berlalu Lalang pada wilayah tersebut.

Biaya Franchise Pom Bensin Pertamina, Sanggup Memenuhinya?

Seperti yang telah kita tau, Pertamina atau anda harus menyediakan banyak sekali hal penting jika ingin mendirikan sebuah SPBU. Mulai dari fasilitas, lahan, peralatan, tenaga kerja, dan lain lain. Sehingga, untuk biaya franchise pom bensin Pertamina paket regular sendiri umumnya anda harus mempersiapkan mulai dari Rp 5 miliar hingga Rp 8 miliar. Namun ada juga paket mini atau perashop yang biaya franchise pom bensin Pertamina sebesar Rp 250 juta hingga Rp 500 juta. Dengan syarat anda harus tinggal pada wilayah terpencil. Sayangnya, tidak ada informasi yang jelas mengenai biaya franchise pom bensin Pertamina paket Modular. Memang, biaya franchise pom bensin Pertamina ini cukup tinggi, namun hasil yang anda terima pun akan sangat menguntungkan.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang