SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 3 Oktober, 2022

Tertarik Berbagi Ilmu? Yuk Coba 4 Franchise Bimbingan Belajar Ini

Bukan hanya soal makanan dan minuman saja, saat ini Pendidikan merupakan kebutuhan pokok yang tidak boleh terlewat dalam kehidupan warga Indonesia. Bahkan, banyak sekali orang tua yang berlomba lomba untuk memberikan Pendidikan terbaik kepada anak anak mereka. Tidak puas dengan sekolah saja, mereka pun juga mencari berbagai macam lemabaga bimbingan belajar yang dapat memberikan ilmu tambahan kepada anak mereka. Sehingga, hal ini membuat peluang dari franchise bimbingan belajar, semakin terlihat menjanjikan dalam sudut pandang bisnis.

Franchise bimbingan belajar sendiri mungkin sudah berjalan sejak dari dulu. Akan tetapi, banyaknya orang tua yang ingin anak mereka memperoleh Pendidikan terbaik, menjadikan franchise ini tidak pernah mati sampai kapanpun. Bahkan, franchise bimbingan belajar malah terlihat berkembang saja dengan munculnya berbagai brand baru yang tidak ingin tertinggal dengan peluang bisnis tersebut. Selain itu, potensi pasar dari franchise bimbingan belajar juga terbilang sangat menjanjikan.

Banyaknya Lembaga bimbingan belajar yang menggunakan konsep franchise ini bukan tanpa alasan juga. Yakni, mereka merasa bahwa memperluas pasar terlebih pada daerah terpencil merupakan tugas yang sangat rumit. Sehingga, hal ini menjadikan banyak sekali brand yang menggunakan konsep franchise untuk membantu memperluas pangsa pasar mereka. Konsep franchise dari bimbingan belajar ini pun juga beragam. Mulai dari pembelian modul belajar, hingga paket lengkap seperti bimbingan langsung di tempat. Nah, apa saja sih kira kira franchise bimbingan belajar yang potensial saat ini?

Cerdaskan Anak Indonesia Dengan 4 Franchise Bimbingan Belajar Berikut Ini

1. Bimbingan Belajar Solusi

Pertama, adalah franchise bimbingan belajar Solusi. Brand yang terkenal dengan nama Bintang Solusi Mandiri ini, berpusat di kota Jakarta Timur, Jawa Barat. Dengan mempersiapkan modal investasi senilai Rp 35 juta. Anda akan memperoleh berbagai macam fasilitas dari franchise bimbingan belajar tersebut. Mulai dari lisensi penggunaan brand, pelatihan dan pendampingan, modul belajar dari kelas 1 hingga 9, serta software akutansi untuk manajemen keuangan bisnis.

Selain dengan bimbingan belajar untuk siswa siswi, Solusi Bintang Mandiri juga menyediakan pembelajaran untuk anak berusia 3 hingga 7 tahun. Dengan nama Rainbow Kids. Dalam konsep tersebut, mereka anak anak akan mempelajari beragam hal. Seperti tes bakat, Bahasa Inggris, jarimatika, Pendidikan & pembinaan karakter, baca tulis hitung, dan lain lain.

Selain dengan mempersiapkan modal investasi, mitra juga harus mempersiapkan berbagam aspek lainnya. Mulai dari tempat strategis, SDM professional dan sesuai standart, serta sarana dan prasarana. Agar anda dapat memberikan pelayanan bimbel terbaik kepada para peserta. Nantinya, ada prosedur lengkap untuk anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mitra waralaba bimbingan belajar ini. Mulai dari penjelasan prospectus, mengisi formulir, survey lokasi, tanda tangan kontrak, pelunasan biaya franchise, pembelian paket, pembangunan outlet, lalu opening.

2. Bimbingan Belajar Aqila Course

Kedua, yaitu franchise bimbingan belajar Aqila Course. Untuk anda yang tertarik bekerja sama dengan franchise bimbingan belajar ini. Anda hanya perlu melakukan pembelian sistem admin versi 4 yang telah Aqila Course kembangkan untuk mempermudah manajemen bimbel. Modul pembelajaran dari waralaba bimbingan belajar ini pun juga sangat lengkap, mulai dari siswa SD, SMP, hingga SMA.

Untuk modal yang harus anda keluarkan, anda harus mempersiapkan Rp 600 ribu untuk modul SD, Rp 600 ribu untuk modul SMP, serta Rp 400 ribu untuk modul SMA. Kemudian, ada juga sistem administrasi versi 4 dengan harga Rp 1.2 juta. Selain itu, waralaba bimbingan belajar ini juga menawarkan kerja sama dengan harga yang lebih murah. Yakni paket hemat 1 dengan harga Rp 2.5 juta, lengkap dengan modul SD hingga SMA.

Lalu, paket hemat 2 sebesar Rp 1.8 juta lenkap dengan modul belajar SD hingga SMP dan software administrasi versi 4 dan bagi hasil sebesar Rp 1 ribu untuk setiap siswa. Terakhir, paket hemat 3 sebesar Rp 1 juta, lengkap dengan modul belajar SD hingga SMP, namun tanpa software administrasi versi 4, serta biaya tahunan ataupun bagi hasil apapun.

3. Bimbingan Belajar Sinau

Ketiga, yakni franchise bimbingan belajar Sinau. Franchise yang berdiri sejak tahun 2005 dan mulai menawarkan kerja sama sejak 2009 ini. Membuka peluang franchise untuk siapapun yang tertarik dalam mengembangkan usaha bimbel. Untuk bergabung menjadi mitra franchise bimbingan belajar ini, anda harus mempersiapkan modal investasi sebesar Rp 200 juta untuk daerah pulau Jawa. Serta modal investasi sebesar Rp 300 juta untuk area luar Jawa.

Dengan modal tersebut, anda akan memperoleh beragam hal. Seperti kontrak kerja sama seumur hidup, fasilitas untuk menunjang pembelajaran, serta dukungan penuh dari pihak franchisor. Menurut perhitungan dari pihak pusat, mitra akan memperoleh BEP dalam kurun waktu 4 bulan, hingga 2 tahun untuk paling lamanya. Dengan estimasi perolehan siswa sebanayak 50 hingga 75 orang setiap bulan.

Untuk paket usaha sendiri, waralaba bimbingan belajar Sinau menawarkan 2 paket usaha untuk calon mitra mereka. Mulai dari Paket Course Education yakni paket bimbingan belajar semua mata pelajaran, komputer, dan Bahasa. Lalu, ada juga Paket School Education yakni seluruh pembelajaran dari paket sebelumnya, ditambah dengan materi untuk sekolah TK.

Jika anda tertarik untuk bekerja sama, anda dapat mengajukan permintaan kemitraan terlebih dahulu dengan menghubungi pihak manajemen dari waralaba bimbingan belajar Sinau. Selanjutnya, anda akan memperoleh informasi lebih lanjut mengenai program kemitraan tersebut. Lalu pihak franchisor akan melakukan survey lokasi apabila anda telah mempersiapkannya.

Jika lokasi tersebut memiliki peluang yang cukup menjanjikan, maka anda dapat melanjutkan pembayaran dari franchise tersebut. Akan tetapi, jika lokasi tersebut dinilau kurang, pihak franchisor akan memberikan anda beberapa rekomendasi tempat usaha lain yang lebih sesuai. Setelah itu, anda dapat memberikan tanda tangan pada kontrak kerja sama. Dan anda sudah dapat menjalankan bisnis tersebut.

4. Bimbingan Belajar Ranking

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise bimbingan belajar Ranking. Untuk waralaba bimbingan belajar yang satu ini, mereka menawarkan 3 program bimbel sekaligus dalam satu paket. Mulai dari bimbingan belajar, Bahasa Inggris, hingga program Calistung.

Brand yang satu ini dapat menampung dari siswa tingkat SD, ataupun juga orang dewasa. Waralaba bimbingan belajar yang sudah berdiri sejak 2006 ini menawarkan kerja sama dengan modal investasi sebesar Rp 20 juta. Nantinya, mitra akan memperoleh fasilitas. Berupa pelatihan manajemen, marketing & keuangan, modul pembelajaran, akademik, perlengkapan admnistarasi, serta promosi.

Walaupun begitu, biaya franchise bimbingan belajar tersebut tidak termasuk sewa tempat, renovasi interior, ataupun juga perlengkapan furniture. Yang apabila anda menginginkannya, anda harus menambahkan modal lagi sebesar Rp 10 juta.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang