SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Peluang Usaha Franchise Modal Kecil, Namun Berpotensi Tinggi

Semua orang pasti ingin mencoba untuk mendirikan usaha mereka masing masing, dan mengembangkan usaha tersebut hingga sukses. Sayangnya, tak jarang juga cita cita ini terhambat dengan persiapan modal mereka yang ternyata tidak mencukupi dengan kebutuhan bisnis. Karenanya, apabila anda ternyata terjebak dalam scenario usaha ini. Mungkin beberapa ide peluang usaha franchise modal kecil akan cocok untuk permulaan anda.

Franchise sendiri merupakan jenis usaha yang nantinya anda akan membeli sebuah lisensi brand dari orang lain. Lalu anda dapat menggunakan brand dan produk jualan mereka untuk memperoleh penghasilan. Nantinya, pihak franchisor ini akan memberikan beberapa fasilitas untuk menunjang pembangunan usaha anda. Mulai dari brand, SOP, bahan baku, resep, peralatan produksi, sistem manajemen, dan lain lain, dalam kurun waktu tertentu. Singkatnya, dalam ide peluang usaha franchise modal kecil ini, anda hanya perlu menjalankan usaha saja karena semuanya sudah tersedia secara lengkap dari pihak franchisor.

Konsep dari peluang usaha franchise modal kecil ini tentunya akan cukup menguntungkan untuk anda yang baru terjun dalam dunia bisnis. Serta telah mempersiapkan modal tertentu untuk membeli suatu brand franchise. Dengan menjalankan peluang usaha ini, anda pun tidak harus membangun sebuah bisnis mulai dari awal lagi.

Semuanya telah menjadi tanggung jawab dari pihak franchisor. Baik itu bahan baku, strategi bisnis, SOP, pelatihan, peralatan, dan lain lain. Itulah mengapa mencoba peluang usaha ini terbilang cukup menjanjikan. Karena anda dapat terhindar dari resiko rugi yang cukup besar saat baru pertama kali mendirikan sebuah usaha. Selanjutnya, inilah beberapa ide peluang usaha franchise modal kecil yang dapat anda sesuaikan dengan minat dan kemampuan berbisnis anda.

Peluang Usaha Franchise Modal Kecil Dengan Untung Maksimal

Peluang Usaha Franchise Modal Kecil Dengan Untung Maksimal

Jika anda melihat sebuah franchise itu seperti KFC, McD, ataupun Pizza Hut, pasti anda akan berpikir bahwa konsep usaha ini membutuhkan modal yang sangat tinggi. Padahal, saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai macam peluang usaha franchise modal kecil yang dapat anda manfaatkan. Memang, modal kecil sendiri bukanlah modal sebesar ratusan ribu saja. Namun, modal yang harus anda persiapkan dalam beberapa peluang usaha ini jauh lebih kecil apabila anda bandingkan dengan beberapa brand Internasional.

Minuman Kekinian

Pertama, peluang usaha franchise modal kecil dengan untung maksimal yakni minuman kekinian. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dengan cita rasa berbagai minuman kekinian ini. Baik itu milk tea, boba, cheese tea, thai tea, dan lain lain. Sehingga, anda dapat memanfaatkan minuman kekinian ini sebagai peluang usaha dengan untung yang maksimal.

Umumnya, anda akan memperoleh fasilitas berupa booth jualan serta lengkap dengan lemari penyimpanan dan mesin produksi minuman. Apabila anda ingin mencoba peluang usaha franchise modal kecil ini. Anda nantinya harus membayar beberapa persen untuk royalty fee serta membeli bahan baku minuman langsung pada pihak pusat.

Fried Chicken

Kedua, peluang usaha franchise modal kecil adalah makanan fried chicken. Sudah banyak warga Indonesia yang menjadikan fried chicken sebagai makanan favorit mereka. Terlebih lagi jika kita melihat banyaknya restoran dan gerai yang menyediakan makanan ini. Untuk anda yang ingin mencoba peluang usaha ini, anda dapat mempersiapkan modal yang cukup tinggi sebesar Rp 15 juta hingga Rp 30 juta sesuai dengan kebijakan franchisor.

Dengan modal tersebut, anda akan memperoleh beberapa fasilitas untuk memaksimalkan penjualan anda. Mulai dari pelatihan pembuatan ayam, bahan baku, peralatan penggorengan, booth, dan lain lain. Jika anda sukses dalam memanfaatkan peluang usaha franchise modal kecil ini, akan banyak sekali keuntungan yang dapat anda peroleh nantinya. Bahkan, tak jarang juga beberapa orang berhasil mendapatkan modal mereka Kembali hanya dalam kurun waktu 1 bulan dengan peluang usaha ini.

Bimbel Anak

Selanjutnya, peluang usaha franchise modal kecil yakni dengan bimbel anak. Peluang ini sangat cocok untuk anda yang memiliki ketertarikan dalam membagikan berbagai ilmu pengetahuan dengan orang lain. Selain itu, franchise bimbel ini juga memberikan banyak sekali variasi layanan kepada anak anak. Baik itu belajar Bahasa Inggris, calistung, membangun kreatifitas, pembinaan sifat, dan lain lain. Anda tidak harus mempersiapkan modal hingga ratusan juta untuk bisnis franchise bimbel anak anak ini. Karena, ada juga franchisor yang menyediakan paket harga mulai dari Rp 15 juta.

Kedai Kopi

Kedai kopi sendiri terbilang sebagai salah satu usaha yang baru baru ini sedang naik daun, serta memiliki banyak sekali variasi dan konsep usaha. Mulai dari warkop sederhana, café, co working space, booth, dan lain lain. Karena itulah, ada banyak variasi harga juga dalam peluang usaha kedai kopi ini. Ada yang mulai dari Rp 5 juta dengan konsep booth, hingga ratusan juta dengan konsep café. Jika anda tertarik dengan usaha kedai kopi, usahakan anda memiliki sebuah lokasi strategis untuk memperoleh penjualan yang maksimal.

Es Krim

Franchise es krim sendiri terbilang cukup jarang penemuannya. Akan tetapi, nyatanya ada beberapa brand terkenal yang menawarkan program kerja sama dengan modal yang cukup bersahabat. Dengan modal sebesar Rp 10 juta, anda nantinya akan mendapatkan peralatan seperti booth dan freezer. Selain itu, modal tersebut dapat anda jadikan sebagai biaya deposit produk dan uang jaminan karena sifat dari es krim yang tidak bertahan lama.

Ekspedisi

Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang gaya hidupnya berubah, dan lebih senang melakukan kegiatan jual beli secara online. Sehingga, hal ini pun menjadikan banyak sekali perkembangan yang terjadi dalam usaha ekspedisi. Itulah mengapa saat ini sudah banyak brand ekpedisi raksasa yang mulai menawarkan program franchise kepada masyarakat Indonesia. Bahkan, modal yang harus anda persiapkan pun juga sangat terjangkau. Yakni sebesar Rp 5 juta saja, anda akan mendapatkan beragam fasilitas pendukung. Mulai dari pamphlet, seragam, timbangan, perizinan usaha, promosi, neon box, dan lain lain.

Crepes dan Waffle

Terakhir, peluang usaha franchise modal kecil yakni crepes dan waffle. Makanan ringan ini sudah banyak sekali menarik minat dari anak anak ataupun juga remaja. Selain itu, anda pun juga dapat menemukan banyak sekali franchise crepes dan waffle pada mall mall besar. Untuk pihak franchisee sendiri, anda akan memiliki beberapa pilihan brand yang dapat anda sesuaikan dengan modal usaha.

Ada beberapa brand yang mengincar masyarakat menengah ke bawah, ada juga brand yang mengincara masyarakat menengah ke atas. Jika anda memulai kerja sama dengan pihak franchisor ini, modal anda nantinya akan berguna untuk membeli bahan baku, lisensi brand, peralatan dapur, serta berbagai peralatan lain.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang