SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 19 Mei, 2024

Bisnis Kuliner Ala Jepang yang Menjanjikan? Franchise Ramen Aja

Ramen, merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sudah lama terkenal di kalangan warga Indonesia. Karena banyak hadir dalam siaran film, drama, dan kartun dari Jepang, maka semakin banyak warga Indonesia yang penasaran dengan cita rasa dari makanan yang satu ini. Selain itu, salah satu daya Tarik dari ramen adalah, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika ingin menyantap ramen. Karena itulah, banyak sekali penjual ramen yang sering kedatangan pengunjung setiap harinya. Sehingga, anda yang ingin bermitra dengan franchise ramen akan memiliki peluang sukses yang cukup besar.

Selain dengan rasa penasaran warga Indonesia, ramen merupakan makanan yang cukup mudah anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda. Karena itulah, walaupun ramen sudah puluhan tahun yang lalu hadir di Indonesia. Masih banyak orang yang tidak bosan dengan makanan yang satu ini. Selain itu, anda yang ingin menjadi mitra dari franchise ramen pun ternyata tidak membutuhkan modal investasi yang cukup tinggi nih. Nah, penasaran dengan brand franchise ramen apa saja yang dapat anda jadikan sebagai mitra bisnis? Simak penjelasannya baik baik ya.

Ingin Cepat Sukses Dengan Modal Rendah? 10 Franchise Ramen Ini Jawabannya

1. Ramen Osaka

Pertama, adalah franchise ramen Osaka. Brand yang satu ini, dapat menjadi solusi untuk pelaku bisnis yang ingin memperoleh penghasilan tambahan dari bisnis ramen. Tanpa perlu belajar cara pembuatan ramen mulai dari awal. Franchise ramen Osaka sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 yang lalu, dengan konsep ramen halal mereka. Namun, ternyata franchise ramen yang satu ini baru pertama kali menawarkan kerja sama kemitraan sejak tahun 2013. Dalam perbedaan 6 tahun tersebut, sudah banyak warga Indonesia yang mengenal dengan baik brand yang satu ini.

Uniknya, franchise ramen ini mengusung konsep restoran ramen ala pedagang kaki lima, yakni pengunjung akan menikmati ramen langsung dari tenda. Perlu anda ketahui juga, untuk menumbuhkan cita rasa unik dan otentik, mereka membuat bahan baku dan peralatannya secara mandiri. Adapun untuk menjadi mitra, anda dapat mempersiapkan modal investasi sebesar Rp 10 juta. Nantinya, fasilitas yang akan anda dapatkan yakni berupa gerobak, training dan pendampingan, supply bahan baku, perlengkapan masak, dan lain lain.

2. Waroenk Ramen

Kedua, yaitu franchise ramen Waroenk Ramen. Brand yang satu ini juga menyediakan olahan makanan ramen halal dengan berbagai macam variasi. Berdiri sejak tahun 2014 yang lalu, franchise ramen ini telah berkembang pesat dan mulai menawarkan kerja sama secara kemitraan pada tahun 2018 yang lalu. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 outlet franchise Waroenk Ramen yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan begitu, anda pun tidak perlu ragu Ketika ingin menjalin kerja sama dengan franchise ramen ini. Sebab mereka sudah cukup popular di berbagai kalangan warga Indonesia. Dengan begitu, kedai ramen anda pun tidak akan pernah sepi dari konsumen, sehingga anda dapat menghasilkan omset hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Hal tersebut dapat anda lihat langsung pada review bisnis mereka di berbagai platform seperti Google, ataupun sosial media. Yang kebanyakan dari konsumen meninggalkan bintang 5 dan respon positif untuk franchise Waroenk Ramen. Adapun untuk menjadi mitra, anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 550 juta terlebih dahulu. Dan membayar franchise fee dalam 5 tahun sekali.

3. Ramen Setan

Ketiga, yakni franchise Ramen Setan. Nama yang mereka gunakan mungkin terdengar cukup aneh, yakni setan atau hantu. Akan tetapi, ternyata hal tersebut mengacu pada konsep ramen mereka yang memiliki tingkat kepedasan berbeda, dari level 0, hingga level yang paling pedas. Nah, karena banyak warga Indonesia yang menikmati makanan pedas, franchise Ramen Setan pun juga memperoleh banyak respon positif dari warga Indonesia. Ada 5 paket investasi berbeda untuk anda yang ingin bekerja sama dengan franchise ramen ini. Yaitu:

  • Pertama, paket investasi senilai Rp 15 juta : Dalam paket ini, anda akan memperoleh beragam fasilitas. Mulai dari supply bahan baku, pelatihan dan pendampingan, media promosi, peralatan operasional, dan lain lain;
  • Kedua,paket investasi senilai Rp 20 juta : Untuk paket yang satu ini, fasilitas yang akan anda terima dengan menjadi mitra adalah. Gerobak, dan fasilitas lain yang terdapat pada paket sebelumnya.
  • Ketiga, paket dengan nilai investasi sebesar Rp 70 juta : Dalam paket ini, fasilitas yang akan mitra peroleh kurang lebih sama. Akan tetapi, ada juga biaya tambahan dari desain booth untuk berjualan di area food court;
  • Keempat, paket investasi dengan nilai Rp 100 juta : Nantinya, fasilitas tambahan yang akan anda peroleh adalah. Neon box, desain outlet, mesin kasir lengkap dengan software canggih, dan lain lain.
  • Terakhir, adalah paket dengan nilai investasi sebesar Rp 150 juta : Fasilitas tambahan yang akan mitra peroleh adalah desain dapur, kasir, serta area bar.

4. Ramen Level Up

Keempat, adalah franchise Ramen Level Up. Untuk anda yang ingin membangun usaha ramen dengan resep yang otentik berasal dari Jepang Kuno. Maka franchise ramen ini adalah jawaban yang tepat untuk anda. Walaupun pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2020 yang lalu, sudah banyak warga Indonesia yang mengenal dengan baik franchise ramen ang satu ini.

Bahkan, dalam waktu yang singkat itu pun sudah banyak sekali mitra yang bergabung dengan franchise Ramen level Up. Selain dengan ramen yang otentik khas Jepang, mereka juga menambahkan sambal khas Indonesia untuk meningkatkan selera makan dari warga Indonesia. Untuk anda yang ingin menjadi mitra, ada beberapa pilihan paket usaha yang dapat anda pilih. Seperti:

  • Paket Mini Resto dengan modal investasi sebesar Rp 299 juta. Dalam paket ini, anda akan memperoleh izin penggunaan brand selama 3 tahun, dengan peluang untuk memperoleh omset hingga Rp 200 juta per bulan;
  • Kemudian, paket Resto dengan modal investasi senilai Rp 499 juta. Pihak franchisor anda akan langsung balik modal dalam kurun waktu 12 bulan, dan berpotensi memeperoleh omset hingga Rp 200 juta per bulannya.

5. Ramen Kokku

Kelima, yaitu franchise Ramen Kokku. Brand yang satu ini, menerapkan konsep yang mungkin sedikit berbeda di Indonesia, namun sudah sangat popular di negara Jepang. Yakni konsep solo dining. Selain itu, sekali pelanggan datang ke toko ramen anda, mereka pun dipastikan akan datang lagi. Karena cita rasa makanan dari franchise Ramen Kokku yang sama persis dengan ramen dari Jepang.

Melalui waralaba Ramen Kokku, pelanggan dapat memanjakan lidah mereka, dengan berbagai macam menu ramen pilihan. Mulai dari Chicken Ramen, Tantan Ramen, Kuro Ramen, dan lain lain. Untuk menjadi mitra dari franchise ramen ini, anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 270 juta terlebih dahulu. Kemudian, anda juga membutuhkan tempat usaha dengan luas paling tidak 80 meter persegi di beberapa tempat. Seperti rumah sakit, kampus, bandara, ruko, dan lain lain.

6. Ramen Ameno

Keenam, yakni franchise ramen Ameno. Brand yang satu ini, pertama kali berdiri di kota Solo, pada tahun 2017 yang lalu. Walaupun begitu, ternyata sudah banyak respon positif yang mereka terima dari warga Indonesia. Terlebih lagi dengan konsep toko mereka yang unik.

Konsep toko yang franchise ramen ini gunakan adalah konsep Yathai. Yakni, konsep angkringan mie ramen yang sangat terkenal di Jepang. Dengan cita rasa ramen yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Akhirnya banyak orang yang penasaran dengan Ramen Ameno. Nah  untuk menjadi mitra dari waralaba ramen yang satu ini. Ada dua paket usaha yang dapat anda pilih. Seperti:

  • Pertama, paket waralaba ramen Ameno sebesar Rp 15 juta. Nantinya, mitra akan memperoleh beragam fasilitas. Seperti booth, bantuan marketing, serta peralatan masak lengkap;
  • Kedua, paket waralaba ramen senilai Rp 30 juta. Fasilitas yang anda kurang lebih sama. Akan tetapi, fasilitas dari paket ini tentuya akan jauh lebih banyak dan lengkap daripada paket sebelumnya.

7. Tokyo Ramen

Ketujuh, adalah franchise Tokyo Ramen. Brand yang satu ini, sudah berdiri sejak tahun 2009 yang lalu. Bahkan, banyak pihak yang berpendapat bahwa brand inilah yang menjadi pionir dari bisnis ramen di Indonesia. Franchise Tokyo Ramen sendiri peryama kali berdiri di kota Klaten, dan kini sudah memiliki banyak mitra yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Untuk anda yang ingin menjadi mitra, anda harus mempersiapkan modal investasi senilai Rp 20 juta terlebih dahulu.

8. Ramen Niku

Delapan, yaitu franchise Ramen Niku. Brand yang satu ini, hadir dengan konsep restoran ramen mewah namun dengan harga yang bersahabat. Sehingga, anda pun akan memiliki banyak sekali keuntungan dengan menjadi mitra dari waralaba ramen yang satu ini. Terlebih lagi dengan konsep kemitraan mereka yang tidak menerapkan franchise fee ataupun royalty fee. Adapun untuk bekerja sama, anda dapat memilih paket usaha dengan harga mulai dari Rp 30 juta, hingga Rp 90 juta.

9. Sushi Ramen Street

Sembilan, yakni franchise Sushi Ramen Street. Brand yang satu ini selain menyediakan ramen, juga menyediakan sushi untuk para pelanggan mereka. Untuk menjual kedua makanan tersebut, anda harus memilih paket usaha dengan harga Rp 49.5 juta. Kemudian, apabila anda hanya tertarik menjual salah satu dari kedua makanan tersebut, ada paket investasi senilai Rp 29.5 juta yang dapat anda pilih.

10. Shojin Ramen & Udon

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise Shojin Ramen & Udon. Berdiri sejak tahun 2019 yang lalu, franchise Shojin Ramen & Udon berhasil menarik banyak perhatian dari pelanggan, ataupun juga investor. Mulai dari strategi bebas dari royalty fee, kontrak kerja sama selama 5 tahun yang dapat diperpanjang, serta bantuan promosi langsung dari pusat melalui sosial media. Untuk bekerja sama, anda dapat memilih salah satu dari ketiga paket berikut. Yakni:

  • Silver dengan modal investasi sebesar Rp 25 juta;
  • Gold dengan modal investasi senilai Rp 45 juta;
  • Platinum dengan modal investasi senilai Rp 65 juta.
Sudah Menemukan Franchise Ramen Terbaik Pilihan Anda

Sudah Menemukan Franchise Ramen Terbaik Pilihan Anda?

Waralaba ramen modal rendah bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin cepat meraih kesuksesan. Seperti halnya beberapa tawaran kemitraan, yang ditawarkan oleh brand seperti Osaka Ramen, Waroenk Ramen, dan juga Ramen Setan. 

Berbagai waralaba ramen tersebut menawarkan variasi modal investasi yang sangat terjangkau. Dengan dukungan penuh dalam bentuk pelatihan, bahan baku, dan juga promosi. Yang dapat memudahkan mitra dalam memulai bsinis mereka.

Melalui konsep dan cita rasa yang unik, serta strategi pemasaran yang efektif dalam menembus pasar. Waralaba Ramen menawarkan peluang menjanjikan untuk Anda yang ingin memperoleh keuntungan besar. 

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang